Tips Semangat Kembali ke Sekolah

2019.07.03
Tips Semangat Kembali ke Sekolah

Tidak terasa liburan panjang sebentar lagi berakhir. Dan sebentar lagi saatnya kembali ke sekolah. Kembali sekolah biasanya menjadi momen yang berat untuk anak karena selama liburan panjang, mereka terbiasa bermain dan bersantai. Untuk itu, Anda perlu mempersiapkan si kecil agar ia semangat kembali ke sekolah. Tips di bawah ini bisa Anda coba untuk mempersiapkan si kecil kembali sekolah agar hari pertama sekolah menyenangkan.

Tidur lebih awal

sleeping kid

Selama libur, jam tidur anak berantakan. Mereka terlalu asyik beraktivitas hingga mereka tidur lebih malam dan bangun lebih siang. Menjelang hari pertama sekolah, ada baiknya untuk mengembalikan jam tidur anak seperti semula agar anak tidak bangun kesiangan di hari pertamanya.

Beli perlengkapan sekolah baru

Ajak anak untuk membeli perlengkapan sekolah yang baru merupakan salah satu cara ampuh agar anak semangat sekolah. Jangan lupa untuk menyiapkan perlengkapan sekolah sehari sebelumnya agar tidak ada yang ketinggalan ya.

Beri motivasi

mother and son in the kitchen

Hari pertama memang menegangkan untuk sebagian anak. Apalagi jika ini adalah pertama kalinya ia sekolah. Untuk itu, berikan motivasi seperti sekolah itu menyenangkan, ia akan mendapat teman baru yang baik-baik, dan guru-guru yang akan mengajar ramah dan menyenangkan.

Buat bekal kesukaan anak

Agar anak semakin semangat ke sekolah, buatkan bekal kesukaannya. Biarkan anak memilih menu yang ia inginkan dan ajak ia membeli bahan-bahan sehari sebelumnya.

Antar anak

mother and daughter

Jika biasanya si kecil berangkat sekolah diantar oleh mobil jemputan atau berangkat sendiri, khusus di hari pertama kembali sekolah, usahakan untuk mengantarnya. Diantar sekolah oleh orangtua memberikan efek yang positif untuk anak loh.

Itu dia lima tips mempersiapkan anak agar ia semangat kembali ke sekolah. Agar si kecil semakin semangat sekolah, yuk daftar di EF. Rasakan asyiknya belajar bahasa Inggris hanya di EF. Dapatkan diskon spesial hingga Rp 2,5 juta dan bonus merchandise eksklusif! Klik Semangat Sekolah untuk mendapatkan diskonnya.