Tips Mengembangkan Bakat dan Kecerdasan Anak

2017.02.04
Tips Mengembangkan Bakat dan Kecerdasan Anak

Masa kanak-kanak adalah masa yang kritikal untuk perkembangan intelektual anak anda. Pada tahap ini otak akan berkembang sangat cepat. Oleh karena itu, bagaimana anda menolong mengembangkan anak anda secara intelektual akan berpengaruh terhadap masa dewasa anak anda. Berikut adalah beberapa tips yang bisa dilakukan untuk mengembangkan bakat dan kecerdasan anak:

  1. Berikan anak anda kesempatan untuk memulai belajar lebih awal.

Memaksimalkan daya tanggap dengan kasih sayang dan mengurangi rasa stress, lakukan aktifitas berbicara, menyanyi dan memberikan gerakan kepada anak anda, serta memberikan permainan angka atau ritme. Tindakan-tindakan ini dapat meningkatkan perkembangan anak anda, dan disarankan untuk dimulai lebih dini.

  1. Bacakan cerita-cerita untuk anak anda

Bacakanlah sebuah isi buku kepada anak anda walaupun anak anda belum mengerti makna kata-kata tersebut. Hal ini dapat membantu meningkatkan kemampuan Bahasa anak anda. Anak yang pada masa kecilnya diberikan bacaan akan membentuk minat dan keinginan untuk membaca, bertindak lebih baik di sekolah, dan sukses ketika sudah dewasa.

  1. Bantu perkembangan kreatifitas anak anda

Kreatifitas adalah sebuah karakteristik mental yang berharga dalam menangani sebuah pemecahan masalah. Kreatifitas ini dapat dijadikan sebagai sebuah tingkah laku yg dapat dipelajari dan dilatih sejak kecil. Cara melatih kreatifitas adalah dengan memperkenalkan lebih dalam mengenai musik, seni, dan sastra kepada anak anda.

  1. Berikan musik sebagai bagian dari kehidupan anak anda

Mendengarkan music dapat meningkatkan daya ingat, perhatian, motivasi, dan pembelajaran. Musik juga menolong menurunkan tingkat stress yang membahayakan otak anak anda. Latihan musik dipercaya membantu mempercepat proses pembentukan otak anak.

Jadi, luangkan waktu lebih untuk anak anda. berikan kesempatan lebih untuk berinteraksi dengan anak anda. Masa depan anak anda ada di tangan anda!

 

Galat database Wordpress: [The table 'wp_options' is full]
INSERT INTO `wp_options` (`option_name`, `option_value`, `autoload`) VALUES ('_wp_session_b79f38927e10b04ea47eb361fde75b68', 'a:1:{s:10:\"age_filter\";s:4:\"none\";}', 'no') ON DUPLICATE KEY UPDATE `option_name` = VALUES(`option_name`), `option_value` = VALUES(`option_value`), `autoload` = VALUES(`autoload`)

Galat database Wordpress: [The table 'wp_options' is full]
INSERT INTO `wp_options` (`option_name`, `option_value`, `autoload`) VALUES ('_wp_session_expires_b79f38927e10b04ea47eb361fde75b68', '1573640823', 'no') ON DUPLICATE KEY UPDATE `option_name` = VALUES(`option_name`), `option_value` = VALUES(`option_value`), `autoload` = VALUES(`autoload`)