Tips Membuat Video Terbaik

2019.04.11
Tips Membuat Video Terbaik

EFriends sudah membuat video bakat terbaikmu untuk mengikuti EF Challenge 2019 belum? Jika belum, yuk segera buat video bakatmu dan upload di EF Challenge. Untuk kamu yang masih bingung bagaimana cara membuat video, tips membuat video atau cara membuat video berikut bisa membantu kamu untuk memenangkan kompetisi dan mendapat grand prize EF homestay voucher senilai US $ 5,000!

Tips membuat video

Buatlah rencana

making plans

Sebelum merekam video, ada baiknya kamu memulainya dengan membuat perencanaan mengenai isi konten video yang akan kamu buat. Hal ini bertujuan agar ketika kamu sedang memulai proses perekaman video, akan lebih efektif dan terarah. Tentukan terlebih dahulu bakat apa yang ingin kamu tunjukkan di dalam video. Apakah kamu ingin menyanyi, menari, memasak, karate, mendongeng, atau lainnya. Setelah itu, kamu dapat juga merencanakan detail-detail yang akan ada di dalam video. Seperti background apa yang ingin kamu gunakan, properti pendukung seperti boneka, mobil-mobilan, lampu, dan lain-lain, dan kostum yang ingin kamu gunakan di dalam video.

Buatlah kesan pertama yang kuat

little magician

Percaya atau tidak, bagian awal video dapat menjadi penentu bagi penonton akankah mereka akan menonton video tersebut atau tidak. Jika mereka menganggap bahwa video akan membosankan, maka kurang dari 30 detik pertama dari video, penonton akan mengganti video lain untuk ditonton. Untuk itu, buat intro video kamu menarik agar penonton menonton video kamu hingga selesai dan memberikan vote. EFriends juga perlu memperhatikan pemilihan judul video ya. Karena judul yang menarik akan membuat penonton tertarik untuk memilih menonton video kamu. Pssst video dengan vote terbanyak setiap minggunya akan mendapat merchandise eksklusif dari EF looh.

Pengambilan gambar

Dalam membuat video yang baik, teknik pengambilan gambar pun harus diperhatikan. Dari sudut pengambilan gambar, pencahayaan, audio, dan hal-hal lainnya akan mempengaruhi hasil akhir dari video. Jika tempat pengambilan video kurang terang, maka kamu perlu cahaya tambahan. EFriends bisa loh menggunakan variasi dan teknik pengambilan gambar agar videomu lebih bagus.

Berbicara dengan jelas

girl sing

Ketika kamu sedang menyampaikan sesuatu di dalam videomu, jangan berbicara terlalu lama ataupun terlalu cepat. Jika kamu berbicara terlalu lambat atau terlalu cepat, penonton akan kebingungan dengan hal yang kamu sampaikan dan mereka tidak akan menonton videomu sampai habis. EFriends juga perlu memastikan suara kamu terdengar jelas di video yaa.

Itu dia empat tips membuat video untuk membuat video bakat terbaikmu. Jangan lupa untuk dipraktekan yaa EFriends. Jika kamu sudah membuat video bakatmu, segera upload video kamu di EF Challenge 2019 dan raih grand prizenya! #AkuBisa jadi juara dengan bakatku.