Summer Camp Seru di Holiday Academy

2019.04.02
Summer Camp Seru di Holiday Academy

Hi EFriends liburan sekolah sebentar lagi datang horaaaaay! Siapa yang sudah tidak sabar untuk liburan? EFriends sudah membuat rencana untuk liburan nanti? Jika belum, kenapa tidak mencoba untuk ikut serunya Summer Camp? Apakah kamu pernah mendengar tentang summer camp? Jika belum, yuk simak artikel berikut ini ya

Summer Camp atau perkemahan musim panas adalah kegiatan liburan yang dilakukan selama liburan musim panas. Summer Camp rutin diadakan di negara-negara Amerika dan Eropa loh. Summer Camp biasanya merupakan bagian dari kurikulum yang disyaratkan untuk siswa yang harus diselesaikan selama tahun akademik.

Jika EFriends mendengar kata kemah, pasti yang terbayang adalah tinggal di tenda selama berhari-hari di hutan dan menikmati api unggun di malam hari. Nah, sekarang ini summer camp dikemas dengan program-program yang lebih modern seperti perkemahan khusus seni pertunjukkan, musik, sulap, pemrograman komputer, bahasa, matematika, dan lainnya. Bahkan saat ini, ada beberapa yang tidak melakukan kegiatan perkemahan loh. Program-program liburan dilakukan di kelas dan para partisipan tidak perlu menginap. Tahun 2006, American Camp Association melaporkan bahwa 75% pengelola menambah program-program baru untuk menarik partisipan. Apakah EFriends tau bahwa summer camp memiliki banyak manfaat looh.

Manfaat mengikuti summer camp

1. Mengembangkan Minat dan Bakat

Jarang sekali kan ada sekolah yang memiliki materi pelajaran khusus seperti menyanyi, menulis, bermain peran, atau praktik ilmiah. Jika kamu memiliki minat dan bakat di bidang tersebut, apa yang kamu lakukan? Jangan sampai bakat yang kamu miliki hilang begitu saja karena tidak diasah. Summer camp menjadi waktu yang tepat untuk mengembangkan minat dan bakat yang kamu miliki bebas tanpa gangguan. Asyik kan.

2. Menjadi Mandiri

girl stand in front of class

Bagi kamu yang selama ini masih disiapkan segalanya oleh orang tua, summer camp memberi kesempatan bagimu untuk menjadi mandiri! Kamu akan belajar mempersiapkan segala hal yang kamu butuhkan selama di summer camp seperti menyiapkan buku materi atau menyiapkan bekal kamu sendiri. Di sumer camp, kamu juga akan belajar mengambil keputusan sendiri. Jangan takut salah, karena di summer camp tidak ada yang akan mengkritik kamu.

3. Mendapat Teman Baru

2 kids work together

Program-program summer camp yang beragam dan menarik membuat banyak peserta yang mengikuti summer camp. Pesertanya pun tidak hanya datang dari sekolahmu, tapi dari sekolah-sekolah lain. Inilah kesempatan bagi kamu untuk menjalin pertemanan dengan peserta-peserta lain. Kamu akan menghabiskan hari-hari seru di summer camp bersama mereka. Bayangkan betapa serunya bermain drama atau melakukan eksperimen ilmiah bersama teman baru. Seru sekali bukan?

4. Asah kreativitasmu tanpa batas

Jika selama ini kamu tidak memiliki ruang untuk menyalurkan kreativitasmu, summer camp menjadi solusi untukmu. Di summer camp, kamu bebas meluapkan kreativitasmu yang selama ini terpendam. Kamu ingin menulis tentang naga? Bisa! Ingin memainkan peran sebagai putri kerajaan? Tentu saja bisa. Summer camp menjadi tempat bagi kamu untuk menyalurkan kreativitasmu tanpa perlu takut dikritik orang lain.

5. Temukan bakat terpendammu

girl sing

Jika selama ini kamu berpikir kamu hanya berbakat di satu bidang, ketika kamu mengikuti  summer camp kamu akan menemukan bakat terpendammu yang selama ini tidak kamu sadari. Contohnya, kamu mengikuti program kelas seni. Selama ini kamu suka menjadi pemain di atas panggung. Nah, di summer camp kamu akan ditantang untuk menyanyi. Dan ternyata hasilnya, kamu melampaui dengan baik tantangan tersebut. Jadi, sekarang kamu kamu memiliki bakat baru, yaitu menyanyi.

Jika EFriends mencari summer camp untuk liburan sekolah nanti, EF kembali mengadakan program Holiday Academy. Di Holiday Academy, tidak hanya minat dan bakatmu saja yang akan diasah. Kemampuan bahasa Inggris kamu juga akan dilatih di Holiday Academy. Jadi ketika kamu kembali masuk sekolah setelah liburan, bahasa Inggris kamu akan semakin lancar.

Holiday Academy memiliki 5 program menarik loh. Untuk kamu yang suka bercerita dan tampil di depan umum, kamu bisa mengikuti program Storytellers (untuk usia 3-7 tahun), Phonics (untuk usia 4-7 tahun), dan On Stage (untuk usia 9-17 tahun). Ketiga program ini akan kemampuanmu dalam mendengar, berbicara sekaligus meningkatkan kepercayaan diri kamu melalui bermain peran.

Sedangkan jika kamu memiliki minat di bidang menulis dan bidang ilmiah, Holiday Academy memiliki dua program yaitu Reading Science (untuk usia 9-13 tahun) dan Writers Guild (untuk usia 11-13 tahun). Kedua program ini dirancang untuk mengasah kemampuan kamu dalam memahami teks ilmiah dan membuat berbagai macam tulisan. Tak ketinggalan kegiatan eksperimen ilmiah seru yang mengasah kemampuan percakapan kamu.

Ingin liburan seru sambil meningkatkan bahasa Inggris kamu? Yuk segera ikutan Holiday Academy. Klik Holiday Academy untuk mendapatkan harga spesial mulai dari Rp 725 ribu!

Dapatkan Diskon Kursus Back To School 2,5 Juta di EF, klik link biru ini ▶Diskon 2,5 Juta back To SchoolKursus Bahasa Inggris di EF English First, Belajar Bahasa Inggris makin seru!