Serunya Menjadi Sutradara

2019.04.24
Serunya Menjadi Sutradara

Apakah EFriends sudah menonton film Avengers: Endgame? Sekuel terakhir Avengers yang disutradarai oleh Anthony dan Joe Russo ini menjadi film yang paling ditunggu tahun 2019.  EFriends pernah membayangkan siapa orang-orang di balik film box office yang kamu tonton? Salah satu orang yang ada di balik pembuatan film adalah sutradara. Seorang sutradara tak hanya bertanggung jawab mengatur peran di depan kamera dan mengarahkan para pemeran berakting serta berdialog loh. Sutradara juga bertanggung jawab mulai dari penataan kostum, fotografi, suara dan lainnya. Bisa dikatakan sutradara bertanggung jawab dari mulai pra produksi, produksi, sampai pasca produksi. Seru sekali bukan? Kamu ingin seperti Joe Russo, Steven Spielberg, atau sutradara hebat lainnya? Artikel ini akan membahas apa saja yang kamu butuhkan untuk menjadi seorang sutradara. Siapa tau kamu bisa membuat film yang memenangkan banyak penghargaan!

Jika kamu ingin menjadi sutradara tentu saja kamu harus suka menonton film. Mulai sekarang, biasakan menonton film karya berbagai sutradara baik film box office maupun film indie agar kamu mendapat banyak referensi. Setelah kamu menonton, buatlah catatan kecil apa saja yang kamu pelajari dari film tersebut.

Menjadi seorang sutradara bisa diawali dengan menjadi penulis naskah (script writer), asisten sutradara, atau aktor karena ketika kamu terjun langsung di dunia perfilman akan menambah pengalaman untuk membuat film dan kamu akan lebih memahami peran dan tanggung jawab seorang sutradara. Ilmu tentang produksi film dan penyiaran akan meningkatkan kemampuan kamu tentang dunia perfilman. Untuk itu, kamu bisa mengikuti pelatihan, kursus singkat atau seminar.

Kamu juga harus memiliki kemampuan berbahasa asing. Setidaknya, kamu harus mampu berbicara bahasa Inggris. Karena banyak istilah di dunia perfilman yang menggunakan bahasa Inggris atau kamu harus memberikan arahan kepada aktor atau crew dalam bahasa Inggris. Untuk itu, yuk mulai belajar bahasa Inggris dari sekarang.

Latih kemampuan bahasa Inggris kamu selama liburan sekolah di Holiday Academy. Di Holiday Academy, tidak hanya minat dan bakatmu saja yang akan diasah kemampuan bahasa Inggris kamu juga akan dilatih. Sehingga bekalmu untuk menjadi seorang sutradara semakin kuat. Kamu bisa mengikuti program Storytellers (untuk usia 3-7 tahun), Phonics (untuk usia 4-7 tahun), dan On Stage (untuk usia 9-17 tahun). Ketiga program ini akan kemampuanmu dalam mendengar, berbicara sekaligus meningkatkan kepercayaan diri kamu melalui bermain peran.

Atau jika kamu ingin mencoba hal lain, kamu bisa juga mengikuti program Reading Science (untuk usia 9-13 tahun) dan Writers Guild (untuk usia 11-13 tahun). Kedua program ini dirancang untuk mengasah kemampuan kamu dalam memahami teks ilmiah dan membuat berbagai macam tulisan. Tak ketinggalan kegiatan eksperimen ilmiah seru yang mengasah kemampuan percakapan kamu.

Jika kamu masih mencari kegiatan liburan yang seru sambil meningkatkan bakat dan kemampuan bahasa Inggris, Holiday Academy menjadi kegiatan yang terbaik untuk kamu. Yuk segera ikutan dan klik Holiday Academy untuk mendapatkan harga spesial mulai dari Rp 725 ribu!

Galat database Wordpress: [The table 'wp_options' is full]
INSERT INTO `wp_options` (`option_name`, `option_value`, `autoload`) VALUES ('_wp_session_e323fddb1a8aeec5bc7b138d94d6dbe2', 'a:1:{s:10:\"age_filter\";s:4:\"none\";}', 'no') ON DUPLICATE KEY UPDATE `option_name` = VALUES(`option_name`), `option_value` = VALUES(`option_value`), `autoload` = VALUES(`autoload`)

Galat database Wordpress: [The table 'wp_options' is full]
INSERT INTO `wp_options` (`option_name`, `option_value`, `autoload`) VALUES ('_wp_session_expires_e323fddb1a8aeec5bc7b138d94d6dbe2', '1571855197', 'no') ON DUPLICATE KEY UPDATE `option_name` = VALUES(`option_name`), `option_value` = VALUES(`option_value`), `autoload` = VALUES(`autoload`)