Serunya Menjadi Pemain Drama Musikal

2019.04.22
Serunya Menjadi Pemain Drama Musikal

Hi EFriends, apakah kamu tau The Sound of Music? Drama musikal The Sound of Music pertama kali ditampilkan ke publik pada tahun 1959. The Sound of Music diangkat dari kisah nyata keluarga Trapp di Salzburg, Austria. Hingga saat ini, The Sound of Music masih ditampilkan di berbagai negara loh. Apakah EFriends tau, pemain drama musikal berbeda dengan pemain drama loh. Selain berakting, pemain drama musikal juga harus bisa bernyanyi secara langsung. Nah bagaimana sih cara menjadi pemain drama musikal?

Berlatih, berlatih, berlatih

Tidak ada cara yang instan untuk menjadi pemain drama musikal. Kamu harus terus melatih kemampuan akting dan juga menyanyimu. Jika perlu, kamu juga perlu belajar menari karena drama musikal menggabungkan lagu, musik, dialog, dan tarian. Kamu bisa mengikuti kelas akting, vokal,dan menari agar kamu kemampuan kamu semakin terasah.

Baca juga: Tips berlatih vokal

Menonton drama musikal sebanyak-banyaknya

Menonton drama musikal sebanyak-banyaknya bisa menjadi cara untuk belajar. Kamu bisa mempelajari bagaimana cara mereka berakting dan membawakan lagu sambil menari. Kamu bisa mulai dengan menonton drama musikal seperti The Sound of Music, Anne, Musikal Petualangan Sherina, dan lainnya. Setelah menonton, buat catatan kecil mengenai apa saja yang kamu pelajari dari drama musikal tersebut.

Percaya Diri

Menjadi seorang pemain drama musikal tentu saja harus memiliki kepercayaan diri untuk tampil di depan publik. Kamu harus percaya diri untuk menampilkan kemampuan akting dan menyanyimu di hadapan penonton. Terkadang, ada hal-hal teknis yang terjadi ketika pertunjukkan berlangsung misalnya kamu lupa dialog atau lupa adegan selanjutnya. Jika hal itu terjadi kamu harus tetap tenang dan tetap percaya diri. Jika perlu, lakukan improvisasi.

Lancar Berbahasa Asing

Kemampuan berbahasa asing harus dimiliki oleh seorang pemain drama musikal. Setidaknya, kamu harus mampu berbicara bahasa Inggris. Karena bisa jadi kamu harus harus berperan sebagai orang asing atau harus membawakan lagu berbahasa Inggris. Dengan menguasai bahasa Inggris, peluang kamu untuk menjadi pemain drama musikal internasional terbuka lebar loh. Untuk itu, yuk mulai belajar bahasa Inggris sekarang!

Jika kamu ingin menjadi seorang pemain drama musikal, latih kemampuanmu dari sekarang di Holiday Academy dan rasakan serunya menjadi pemain drama musikal. Di Holiday Academy, tidak hanya minat dan bakatmu saja yang akan diasah kemampuan bahasa Inggris kamu juga akan dilatih. Sehingga bekalmu untuk menjadi pemain drama musikal semakin baik. Kamu bisa mengikuti program Storytellers (untuk usia 3-7 tahun), Phonics (untuk usia 4-7 tahun), dan On Stage (untuk usia 9-17 tahun). Ketiga program ini akan kemampuanmu dalam mendengar, berbicara sekaligus meningkatkan kepercayaan diri kamu melalui bermain peran. Seru sekali kan.

Atau jika kamu ingin mencoba hal lain, kamu bisa juga mengikuti program Reading Science (untuk usia 9-13 tahun) dan Writers Guild (untuk usia 11-13 tahun). Kedua program ini dirancang untuk mengasah kemampuan kamu dalam memahami teks ilmiah dan membuat berbagai macam tulisan. Tak ketinggalan kegiatan eksperimen ilmiah seru yang mengasah kemampuan percakapan kamu.

Holiday Academy menjadi kegiatan yang tepat untuk kamu yang ingin merasakan liburan seru sambil meningkatkan bakat dan kemampuan bahasa Inggris kamu. Yuk segera ikutan dan klik Holiday Academy untuk mendapatkan harga spesial mulai dari Rp 725 ribu!

Galat database Wordpress: [The table 'wp_options' is full]
INSERT INTO `wp_options` (`option_name`, `option_value`, `autoload`) VALUES ('_wp_session_adba5a5ff1ffdee2be26689da8d12433', 'a:1:{s:10:\"age_filter\";s:4:\"none\";}', 'no') ON DUPLICATE KEY UPDATE `option_name` = VALUES(`option_name`), `option_value` = VALUES(`option_value`), `autoload` = VALUES(`autoload`)

Galat database Wordpress: [The table 'wp_options' is full]
INSERT INTO `wp_options` (`option_name`, `option_value`, `autoload`) VALUES ('_wp_session_expires_adba5a5ff1ffdee2be26689da8d12433', '1569240188', 'no') ON DUPLICATE KEY UPDATE `option_name` = VALUES(`option_name`), `option_value` = VALUES(`option_value`), `autoload` = VALUES(`autoload`)