Olahraga Ringan Yang Dapat Dilakukan Bersama Anak Anda

2016.08.11
Olahraga Ringan Yang Dapat Dilakukan Bersama Anak Anda

Bayi dan balita menghabiskan banyak waktu duduk di depan TV atau kursi mobil. Ini membuat mereka mengalami obesitas dan gaya hidup pasif saat tumbuh dewasa nanti. Kebiasaan baik yang diperoleh dari aktivitas fisik dapat membantu mereka mengembangkan keterampilan motorik serta memperkuat otot, jantung dan paru-paru. Kebiasaan ini tentunya perlu dibangun sejak dini. Bermain bersama mereka melalui kegiatan “olahraga” ringan dapat jadi salah satu pilihan kegiatan yang bisa dilakukan di rumah bersama-sama.

 

01  Push-up

Push-up adalah olahraga sederhana yang bisa dilakukan di rumah. Tidak ada perlengkapan yang harus disiapkan untuk aktivitas ini. Melalui push-up, Anda dapat membantu si kecil mengembangkan otot-otot mereka serta memperkuat sendi di pundak.

 

02  Plank

Berbeda dengan push-up, plank tidak membutuhkan gerakan. Berada pada posisi seperti push-up, namun bersandar pada lengan dan bukan telapak tangan. Pastikan punggung lurus dan beri tekanan pada otot perut serta pinggul. Aktivitas ini dapat memperkuat beberapa bagian pada otot tubuh dan membuat lelah, lho!

Tabata-plank-DM

 

01  Walking

Mungkin terdengar sedikit membosankan tapi berjalan dapat jadi aktivitas yang dapat dilakukan bersama di rumah. Terutama bagi anak-anak yang tidak menyukai kegiatan fisik yang terlalu berat. Jika Anda memiliki tangga di rumah, jadikan sebagai sarana untuk berkompetisi dengan berjalan naik turun tangga bersama!

stairs

02  Yoga

Yoga adalah aktivitas yang baik untuk tubuh dan jiwa. Kita dapat melakukannya dimana saja hanya dengan perlengkapan matras. Melalui yoga kita berlatih kekuatan dan fleksibiltas. Minggu depan, EF akan memberikan beberapa pose seru dalam bentuk kartu bergambar yang bisa diunduh dengan gratis. Jangan sampai ketinggalan!

 

01  Wii sports

Di era teknologi, kegiatan luar ruangan bisa dilakukan di rumah dengan Wii Sports. Wii Sports dikembangkan untuk memberikan kesempatan bagi kita meniru aksi olahraga tertentu melalui Wii Remote. Mulai dari memukul bola baseball, melempar bola bowling, tinju, hingga mengayunkan raket dalam permainan tenis dapat dilakukan tanpa harus membawa anak-anak ke lapangan olahraga.

wii

Nah, kini saatnya melakukan aktivtas bersama si kecil yang dapat membuat mereka semakin sehat dan bugar. Selain olahraga bersama, Anda juga dapat mengajarkan mereka mengenai jenis olahraga dalam Bahasa Inggris melalui kartu bergambar yang dapat diunduh GRATIS DI SINI!