Mempersiapkan Anak Kembali ke Sekolah

2019.07.03
Mempersiapkan Anak Kembali ke Sekolah

Kembali ke sekolah setelah libur panjang seringkali terasa berat untuk anak karena selama liburan mereka asyik bermain. Kunci agar si kecil tidak kaget di hari pertama sekolah setelah libur panjang adalah dengan memberikan persiapan mental dan fisik kepada anak. Apa saja sih persiapan yang perlu dilakukan untuk kembali ke sekolah?

Atur kembali jadwal anak

Selama liburan, anak memiliki waktu bersantai yang lebih banyak dan jam tidur yang tidak teratur. Menjelang hari pertama masuk sekolah, kurangi secara perlahan waktu bermain selama liburan dan atur kembali jam tidur anak seperti semula. Tujuannya agar anak tidak kaget ketika sekolah sudah dimulai.

Biasakan membaca

Selama liburan, mulailah membiasakan membaca pada anak. Tujuannya agar ketika ia mulai masuk sekolah ia tidak malas membaca buku pelajaran. Anda bisa memulai membiasakan membaca dengan menyiapkan bahan bacaan seperti buku, novel, buku cerita, dan lainnya. Anda juga bisa membuat tempat membaca yang nyaman di rumah agar anak semakin tertarik untuk membaca.

Menjaga kesehatan

Jangan sampai anak sakit ketika hari pertama masuk sekolah. Untuk itu, selama liburan jaga asupan gizi dan berikan vitamin secara berkala yaa.

Cek peralatan sekolah

Agar anak semangat kembali ke sekolah, persiapkan peralatan sekolah yang baru seperti buku tulis, peralatan tulis, seragam, tas, dan sepatu jika tas dan sepatunya sudah tidak muat atau sudah usang. Jangan lupa persiapkan peralatan sekolah sehari sebelum masuk sekolah agar tidak ada yang tertinggal yaa.

Berikan motivasi

family quality time

Agar anak lebih tenang menghadapi hari pertama sekolah, berikan motivasi kepadanya. Katakan kepadanya ia akan mendapat teman baru dan pengalaman yang menyenangkan di sekolah. Agar anak merasakan asyiknya belajar bahasa Inggris, yuk daftarkan si kecil di EF. Anak dapat melakukan berbagai macam aktivitas seru sambil meningkatkan kemampuan berbahasa Inggrisnya melalui Life Club. Penasaran serunya belajar bahasa Inggris di EF? Klik Semangat Sekolah untuk mendapatkan diskon spesial hingga Rp 2,5 juta dan bonus merchandise eksklusif EF.

Galat database Wordpress: [The table 'wp_options' is full]
INSERT INTO `wp_options` (`option_name`, `option_value`, `autoload`) VALUES ('_wp_session_831ed364a258abbf24dc12101130b111', 'a:1:{s:10:\"age_filter\";s:4:\"none\";}', 'no') ON DUPLICATE KEY UPDATE `option_name` = VALUES(`option_name`), `option_value` = VALUES(`option_value`), `autoload` = VALUES(`autoload`)

Galat database Wordpress: [The table 'wp_options' is full]
INSERT INTO `wp_options` (`option_name`, `option_value`, `autoload`) VALUES ('_wp_session_expires_831ed364a258abbf24dc12101130b111', '1573959189', 'no') ON DUPLICATE KEY UPDATE `option_name` = VALUES(`option_name`), `option_value` = VALUES(`option_value`), `autoload` = VALUES(`autoload`)