5 Permainan Seru Ketika Mudik

2019.05.24
5 Permainan Seru Ketika Mudik

Tradisi mudik menjadi kegiatan yang tidak terlewatkan ketika lebaran. Berkumpul dengan keluarga dan saudara di kampung halaman adalah momen yang dinantikan. Mudik juga menjadi saat yang tepat untuk menghabiskan liburan sekolah anak. Apakah Anda akan mudik tahun ini? Jika Anda mudik dengan anak, Anda harus menyiapkan beberapa kegiatan selama di perjalanan agar anak tidak bosan dan menjadi rewel selama menempuh perjalanan berjam-jam, apalagi jika terjebak macet. Membawa buku mewarnai, activity book, atau board game bisa membuat anak sibuk selama perjalanan. Anda juga bisa memainkan permainan yang dapat dimainkan bersama 5 permainan ini bisa Anda coba selama perjalanan mudik.

5 Permainan Seru Ketika Mudik

1. Make Sentence from Plate Number

plate number

Ajak anak untuk mengasah kreativitasnya dengan membuat kalimat dari 3 huruf di plat nomor kendaraan yang terlihat sepanjang perjalanan. Contohnya TNL = Thank your Nora for the Lollipop.

2. I Spy

spy mirror

Cara memainkan permainan ini cukup mudah, Anda memberikan petunjuk satu persatu sampai anak Anda berhasil menebaknya. Contohnya: I spy with my little eye, something red and white

3. Bingo

pencil and paper

Untuk memainkan Bingo, Anda perlu menyiapkan kertas, alat tulis, dan alas. Cara memainkan Bingo:

– Setiap pemain mendapat 25 kotak dengan benda yang sama tetapi penempatannya berbeda. Benda yang tertera di kotak bisa bermacam-macam seperti pom bensin, lampu lalu lintas, mobil polisi, mobil pemadam kebakaran, ambulans, petunjuk lalu lintas, jalan tol, dan lainnya.

road trip bingo template

– Ketika perjalanan dimulai, Anda mulai menyebutkan benda-benda yang Anda lihat.

– Kemudian anak mencoret/mencentang kotak yang terdapat benda tersebut.

– Ulangi langkah ini hingga ada pemain yang berhasil mencoret/mencentang 5 kotak berturut-turut secara vertikal/horizontal/diagonal.

– Pemain yang berhasil mencentang 5 kotak selama 4 kali berturut-turut adalah pemenangnya.

4. Flashcards Memory

flash card

Flash cards membantu anak untuk bermain sambil belajar di perjalanan. Bermain flash cards dapat membantu anak untuk mengingat kosakata dengan cepat. Cara bermainnya pun mudah. Cetak flashcards yang sudah Anda unduh. Anda bisa mendapatkan flash cards secara gratis di sini. Tutup kartu dan pisahkan antara kartu gambar dengan kartu tulisan. Kemudian ambil satu kartu gambar dan satu kartu tulisan. Jika gambar dan tulisan cocok, maka anak bisa mengambil kedua kartu tersebut. Namun, jika tidak cocok anak harus mengembalikkan kedua kartu dan mencobanya kembali.

5. Word Snake

Permainan ini melatih kemampuan anak dalam mengingat kosakata yang telah mereka pelajari. Cara bermainnya pun sangat mudah. Anda menyebutkan 1 kata lalu anak akan meneruskan kata tersebut berdasarkan huruf terakhir dari kata tersebut. Contohnya apple – egg – giraffe – enamel

Itu dia 5 permainan seru yang bisa Anda coba di perjalanan mudik nanti. Namun, jika Anda tidak mudik, Anda bisa mengikuti program Holiday Academy. Holiday Academy adalah program yang dirancang oleh EF khusus untuk liburan sekolah. Di Holiday Academy, tidak hanya minat dan bakat anak saja yang akan diasah kemampuan bahasa Inggris anak juga akan dilatih. Sehingga bekalnya untuk meraih cita-citanya semakin kuat. Anda bisa mengikutsertakan anak Anda untuk mengikuti program Storytellers (untuk usia 3-7 tahun), Phonics (untuk usia 4-7 tahun), dan On Stage (untuk usia 9-17 tahun), Reading Science (untuk usia 9-13 tahun) dan Writers Guild (untuk usia 11-13 tahun). Yuk segera ikutan dan klik Holiday Academy untuk mendapatkan harga spesial mulai dari Rp 725 ribu!

Galat database Wordpress: [The table 'wp_options' is full]
INSERT INTO `wp_options` (`option_name`, `option_value`, `autoload`) VALUES ('_wp_session_e09059ac5cc39055468b4d13a4ee602d', 'a:1:{s:10:\"age_filter\";s:4:\"none\";}', 'no') ON DUPLICATE KEY UPDATE `option_name` = VALUES(`option_name`), `option_value` = VALUES(`option_value`), `autoload` = VALUES(`autoload`)

Galat database Wordpress: [The table 'wp_options' is full]
INSERT INTO `wp_options` (`option_name`, `option_value`, `autoload`) VALUES ('_wp_session_expires_e09059ac5cc39055468b4d13a4ee602d', '1574371719', 'no') ON DUPLICATE KEY UPDATE `option_name` = VALUES(`option_name`), `option_value` = VALUES(`option_value`), `autoload` = VALUES(`autoload`)