5 Kegiatan Outdoor Seru

2019.07.01
5 Kegiatan Outdoor Seru

Apakah Anda tau, kegiatan outdoor ternyata memiliki banyak manfaat yang baik untuk anak loh. Antaranya adalah mengasah kreativitas anak, mendekatkan diri dengan alam, meningkatkan kemampuan sosial, meningkatkan daya tahan tubuh, dan meningkatkan keinginan belajar anak. Sayangnya, menurut Sandra L. Hofferth, Ph.D, Profesor di Departmen Ilmu Keluarga, University of Maryland School of Public Health, saat ini semakin sedikit anak yang melakukan kegiatan di luar ruangan (outdoor). Rata-rata waktu yang dihabiskan anak di luar ruangan menurun lebih dari 9 jam per minggu. Anak-anak lebih memilih berdiam di rumah sambil memainkan gadget atau menonton tv. Nah, yuk mulai ajak si kecil beraktivitas di outdoor. Lima kegiatan outdoor seru di bawah ini bisa menjadi referensi untuk menghabiskan akhir pekan bersama anak.

Skateboard

Skateboard mulai populer di Indonesia sejak tahun 70-an dan pertama kalinya dipertandingkan di Asian Games di tahun 2018. Olahraga ini melatih keseimbangan, fleksibilitas, dan presisi. Seiring dengan semakin banyaknya penggemar skateboard, banyak sekolah skateboard dan skatepark yang bermunculan di Jakarta. Salah satu skatepark yang ada di Jakarta adalah Puink skatepark, Kalijodo skatepark, Twilo skatepark, Green Park, dan UBL skatepark. Ketika bermain skateboard, jangan lupa untuk memakai helm dan pelindung lutut yaa.

EF Go 

Kegiatan satu ini sangat cocok untuk si kecil yang senang berpetualang. EF Go yang akan berlangsung Agustus 2019 ini adalah kegiatan petualangan di outdoor dengan jarak tempuh 3,5 K pertama  di Indonesia. Kegiatan petualangan di EF Go bukan kegiatan yang biasa loh. Banyak tantangan seru yang dapat mempererat kekompakan dan bonding antara Anda dan anak. Selain itu, tantangan yang ada di EF Go akan mengasah kemampuan bahasa Inggris anak. Seru banget kan.

Berenang

Hampir semua anak menyukai berenang, apalagi jika berenang di waterpark yang terdapat berbagai macam seluncuran dan berbagai macam tipe kolam renang seperti kolam ombak, kolam air hangat, dan lainnya.

Berlayar

Ingin merasakan berlayar dengan kapal pinisi di Jakarta? Sekarang Anda bisa merasakannya di Jakarta loh. Anda bisa menikmati indahnya matahari terbenam di atas kapal bersama keluarga tercinta.

Piknik

Saat ini, semakin banyak ruang terbuka dan taman di Jakarta yang bisa Anda manfaatkan untuk piknik bersama keluarga. Rekomendasi taman di Jakarta yang bisa Anda kunjungi adalah Taman Tabebuya, Taman Suropati, dan Taman Ria Rio. Anda bisa membuat perbekalan bersama si kecil untuk dinikmati ketika piknik. Jangan lupa untuk membuang sampah di tempatnya ketika selesai piknik ya agar taman tetap terjaga kebersihannya.

Itu dia lima kegiatan outdoor seru yang bisa Anda lakukan bersama si kecil. Segera daftar EF Go! dan dapatkan harga spesial. Jadi, tunggu apa lagi, yuk segera ajak anak bermain di alam dan rasakan serunya berpetualang di EF Go!

Galat database Wordpress: [The table 'wp_options' is full]
INSERT INTO `wp_options` (`option_name`, `option_value`, `autoload`) VALUES ('_wp_session_d1e0e8c4137f8207fa6f685790c00032', 'a:1:{s:10:\"age_filter\";s:4:\"none\";}', 'no') ON DUPLICATE KEY UPDATE `option_name` = VALUES(`option_name`), `option_value` = VALUES(`option_value`), `autoload` = VALUES(`autoload`)

Galat database Wordpress: [The table 'wp_options' is full]
INSERT INTO `wp_options` (`option_name`, `option_value`, `autoload`) VALUES ('_wp_session_expires_d1e0e8c4137f8207fa6f685790c00032', '1571425569', 'no') ON DUPLICATE KEY UPDATE `option_name` = VALUES(`option_name`), `option_value` = VALUES(`option_value`), `autoload` = VALUES(`autoload`)