The Divergent: Cara Kreatif lainnya Belajar Bahasa Inggris

2016.03.14
The Divergent: Cara Kreatif lainnya Belajar Bahasa Inggris

Belajar bahasa Inggris tidak selalu harus di kelas atau bersama guru tertentu. Kita dapat belajar bahasa Inggris melalui berbagai medium. Salah satunya adalah dengan menonton film. Buat kamu yang suka menonton, ini saatnya melatih kemampuan bahasamu melalui seri film Divergent. Jangan lupa mengubah bahasa di subtitles dengan “English” atau bahkan biasakan menonton tanpa subtitles, ya! Ini dapat membantu melatih kemampuan mendengar dan tentunya menambah kosa kata bahasa Inggris.

The Divergent Series: Divergent (2014)

1-2

Director: Neil Burger

Pemain: Shailene Woodley, Theo James, Kate Winslet

Genres: Petualangan | Misteri | Sci-Fi

Sinopsis:

Berlatar belakang di daerah dystopia yang futuristik, dimana terdapat lima komunitas dan masing-masing mewakili nilai yang berbeda. Para remaja diminta untuk memilih di mana mereka ingin tinggal, apakah di komunitas yang sama sejak kecil atau pindah ke komunitas lainnya. Tris Prior, ternyata memiliki pilihan yang mengejutkan semua orang!

Ia bersama teman-temannya harus hidup melalui proses inisiasi yang berat. Mereka harus mengikuti berbagai tes fisik maupun psikologis yang ekstrim. Ternyata Tris memiliki rahasia, ia adalah divergent dan ini membuatnya tidak cocok berada di komunitas mana-pun. Saat ia dihadapkan dengan konflik dalam komunitasnya, rahasia ini dapat membantunya menyelamatkan orang-orang yang ia cintai atau justru menghancurkannya? Temukan jawabannya…

 

Taglines:

Fear doesn’t shut you down, it wakes you up.

Ketakutan tidak akan menutupm namun menyadarkanmu.

What Makes You Different, Makes You Dangerous

Apa yang membuatmu berbeda, membuatmu berbahaya

 

The Divergent Series: Insurgent (2015)

2-2

Director: Robert Schwentke

Pemain: Shailene Woodley, Ansel Elgort, Theo James

Genres: Petualangan | Sci-Fi | Thriller

Sinopsis

Tris Prior harus kembali menyelamatkan orang-orang yang dicintainya, juga dirinya sendiri. Saat berhadapan dengan kesedihan, pengampunan, identitas dan kesetiaan, politik hingga cinta. Hari inisiasi yang seharusnya diwarnai dengan perayaan dan kemenangan, justru kebalikannya. Hari tersebut berakhir dengan peristiwa yang mengerikan! Perang kini berkembang antar komunitas dengan ideologi mereka. Dan dalam perang ini, orang dipaksa untuk memihak, rahasia harus terungkap serta pilihan menjadi permanen bahkan menjadi lebih kuat.

Tris harus lebih menerima dirinya sebagai “Divergent” meskipun ia tidak tahu apa yang akan dihadapinya dengan melakukan ini.

 

Taglines:

One Choice Can Destroy You.

Pilihan dapat menghancurkanmu

The future belongs to those who know where they belong.

Masa depan adalah milik mereka yang tahu di mana seharusnya mereka berada

You’ll face your worst fears and conquer them, unless they get you first.

Kamu akan menghadapi ketakutanmu dan mengalahkannya, kecuali sebaliknya.

-I’m the weakest one here.

Akulah yang paling lemah di sini

-then you’ll be most improved.

Kalau begitu kamu yang akan paling mengalami kemajuan

 

The Divergent Series: Allegiant (2016)

3-2

Director: Robert Schwentke

Pemain: Shailene Woodley, Zoë Kravitz, Naomi Watts

Genres: Action | Petualangan| Sci-Fi

Sinopsis:

Petualangan dan perang terus berlanjut. Setelah pengungkapan yang mengejutkan mengenai INSURGENT, Tris harus melarikan diri dengan Four dan pergi melewati tembok yang mengelilingi Chicago. Untuk pertama kalinya, mereka akan meninggalkan kota dan keluarga mereka. Di luar sana, Tris dan Four harus memutuskan siapa yang dapat mereka percaya karena perang yang mengancam kemanuasiaan. Untuk bertahan, Tris dipaksa untuk membuat pilihan yang mustahil mengenai keberanian, komitmen, pengorbanan dan cinta.

 

Taglines:

The truth lies beyond.

Kebenaran berada di luar sana

What makes us different ties us together.

Apa yang membuat kita berbeda menyatukan

 

*PICTURES ARE FROM THE NETWORK*

Galat database Wordpress: [The table 'wp_options' is full]
INSERT INTO `wp_options` (`option_name`, `option_value`, `autoload`) VALUES ('_wp_session_60e11ba06ca05bc27c064583691a477e', 'a:1:{s:10:\"age_filter\";s:4:\"none\";}', 'no') ON DUPLICATE KEY UPDATE `option_name` = VALUES(`option_name`), `option_value` = VALUES(`option_value`), `autoload` = VALUES(`autoload`)

Galat database Wordpress: [The table 'wp_options' is full]
INSERT INTO `wp_options` (`option_name`, `option_value`, `autoload`) VALUES ('_wp_session_expires_60e11ba06ca05bc27c064583691a477e', '1573567560', 'no') ON DUPLICATE KEY UPDATE `option_name` = VALUES(`option_name`), `option_value` = VALUES(`option_value`), `autoload` = VALUES(`autoload`)