5 Langkah untuk Menguasai Ujian Bahasa Inggris

2015.05.26
5 Langkah untuk Menguasai Ujian Bahasa Inggris

Waktunya ujian? Tarik napas panjang, jangan panik. Kami memiliki beberapa tips untuk membantu Anda menguasai ujian bahasa Inggris Anda.

  1. Belajar berjangka (in chunks)

Meskipun menarik (dan terkadang tidak dapat dihindari) cramming bukanlah cara terbaik untuk belajar. Anda sebaiknya balajar dalam sesi 20-50 menit dan beri dirimu waktu istirahat 5 sampai 10 menit diantara setiap sesi. Contoh, belajarlah bagian terpenting dari tata bahasa selama 50 menit, kemudian istirahat 10 menit. Jika Anda belum menyelesaikan bagian tersebut, Anda dapat melanjutkannya dalam 50 menit selanjutnya. Jika Anda telah menyelesaikan bagian tersebut sebelum 50 menit, lanjutkan belajar subject selanjutnya sebelum Anda beristirahat. Untuk hasil terbaik, belajarlah selama seminggu penuh.

  1. Bangun apa yang Anda tahu

Jika Anda memulai dengan apa yang Anda tahu dan menambahkan materi yang lebih sulit dalam prosesnya, Anda dapat mengasosiasikan informasi baru ini dengan materi yang telah familiar. Ini akan memudahkan Anda dalam kajian komprehensif dan memastikan Anda tidak melupakan dasar yang telah Anda pelajari daripada mempelajari informasi baru dalam jumlah besar. Sebagai contoh, Anda familiar dengan past simple tense, maka Anda disarankan untuk memulai dari bagian itu. Setelah Anda selesai, lanjutkan dengan mempelajari grammar yang Anda kurang familiar tetapi juga bukan tidak mengerti sama sekali. Ikuti pola ini untuk memastikan Anda mempelajari sebagian besar bahan untuk ujian karena Anda tidak akan terjebak mencoba memahami satu materi yang sulit.

  1. Buat Menarik

Menghafal 20 kata lebih sulit daripada menghafal sebuah kalimat dengan 20 kata. Sama juga dengan menghafalkan daftar fakta membosankan lebih sulit daripada menghafal sebuah cerita – untuk membantu menyimpan informasi, cobalah untuk menghubungkannya dengan apapun itu yang sedang ada pelajari. Entah dengan menggunakan beberapa alat bantu memori, seperti catatan kecil, kartu flash, atau membuat fakta-fakta pribadi, membawa materi ujian ke dalam kehidupan akan membuatnya lebih mudah untuk diingat.

  1. Bentuk Kelompok Belajar

Kelompok belajar dapat memotivasi Anda untuk memulai ketika sulit untuk memotivasi diri sendiri – plus, menjelaskan konsep yang sulit dengan bersuara akan membantu Anda untuk mengetahui apa yang telah Anda pahami dan apa yang masih perlu Anda pelajari ulang. Belajar bersama-sama dengan sekelompok orang yang menikmati belajar berbahasa Inggris akan memberikan dorongan energi yang positif untuk belajar lebih baik. Dan jika Anda bisa membuat setiap anggota untuk membawa camilan, jadikan itu insentif untuk bertemu.

  1. Atur Waktu Anda

Menjelang ujian, waktu Anda menjadi sangat berharga setiap menitnya. Inilah mengapa penjadwalan sebelum ujian sangat penting. Agar Anda tidak menjadi bonker dalam waktu yang stressful ini, buatlah jadwal yang realistis untuk diri sendiri. Biarkan diri Anda beristirahat dan pastikan untuk memprioritaskan mempelajari materi yang paling Anda butuhkan.

Galat database Wordpress: [The table 'wp_options' is full]
INSERT INTO `wp_options` (`option_name`, `option_value`, `autoload`) VALUES ('_wp_session_5c7b2f475c55f31a0a235ae966df2822', 'a:1:{s:10:\"age_filter\";s:4:\"none\";}', 'no') ON DUPLICATE KEY UPDATE `option_name` = VALUES(`option_name`), `option_value` = VALUES(`option_value`), `autoload` = VALUES(`autoload`)

Galat database Wordpress: [The table 'wp_options' is full]
INSERT INTO `wp_options` (`option_name`, `option_value`, `autoload`) VALUES ('_wp_session_expires_5c7b2f475c55f31a0a235ae966df2822', '1574373801', 'no') ON DUPLICATE KEY UPDATE `option_name` = VALUES(`option_name`), `option_value` = VALUES(`option_value`), `autoload` = VALUES(`autoload`)