Rekomendasi Film Seru Tentang Museum

2016.05.17
Rekomendasi Film Seru Tentang Museum

Pada tanggal18 Mei, dunia merayakan hari Museum Internasional, kamu juga nggak boleh ketinggalan buat ngerayain hari ini. Selain berkunjung ke museum langsung kita juga bisa nonton film yang bertemakan museum.

 

Ini dia daftar film yang bisa kamu tonton bareng teman keluarga di hari Museum Internasional:

  Night at the Museum I

museuma

Film ini diluncurkan pada tahun 2006 dan ber-genre komedi fantasi. Diambil dari buku cerita anak dengan judul yang sama, film ini bercerita mengenai seorang ayah yang bekerja di New York City’s American Museum of Natural History sebagai penjaga malam. Ia menemukan berbagai artifak yang ditampilkan di museum berubah menjadi nyata pada malam hari.

 

Night at the Museum II: Battle of the Smithsonian

museumb

Film sequel yang bercerita mengenai petualang Larry Daley ini semakin menarik dengan adanya penjahat terbesar sepanjang sejarah yang kembali hidup. Bersama dengan teman-temannya, Larry berusaha menjalin kekuatan untuk menghentikan rencana jahat mereka.

 

museumc

Kedua film ini berlatarkan American Museum of Natural History, yang merupakan salah satu museum terbesar di dunia. Museum ini terletak diseberang Central Park. Di dalamnya terdapat 32 juta spesimen tumbuhan, manusia, binatang, fosil, mineral, batu, meteorit hingga artifak budaya.

 

Russian Ark

museumd

Film karya Alexander Sokurov ini berlatarkan Winter Palace of the Russian State Hermitage Museum. Yang menarik dari film ini adalah penggunaan teknik single 96-minute Steadicam sequence shot (film tanpa melalui proses editing).

Seorang narrator yang berkeliling Winter Palace di Saint Petersburg, bercerita bagaimana ia meninggal dalam kecelakaan yang menyeramkan. Pada setiap ruangan, ia menemukan orang-orang dari berbagai periode waktu.

 

museume

Winter Palace dibangun diantara tahun 1754 dan 1762. Bangunan megah bergaya Baroque ini mungkin merupakan tempat wisata yang paling menarik di St. Petersburg. Museum ini berdiri pada tahun 1764 saat Catherine the Great membeli lukisan sebanyak 255 buah dari Berlin, Jerman. Hingga hari ini, museum ini menampilkan 2.7 juta koleksi seni dan bersejarah dari seluruh dunia.

 

 The Great Museum

useumf

Film documenter yang menghabiskan waktu 2 tahun ini berlatarkan Kunsthistorisches Museum di Vienna. Kamu dapat melihat berbagai proses yang menarik dalam menciptkan pengaturan tempat yang tepat untuk sebuah karya seni yang ditampilkan di museum. Mulai dari managing director hingga tim cleaning service, proses pengiriman sebuah karya seni bersejerah hingga bagaimana para staff museum saling bekerja sama.

 

museumg

Kunsthistorisches Museum dikenal sebagai Museum of Art History yang terletak di Vienna, Austria. Bangunan berbentuk persegi panjang dan dilindungi dengan kubah setinggi 60 meter ini didekorasi dengan marmer yang mewah.

 

 La Ville Louvre (1990)

museumh

Nicolas Philibert mencoba memfilmkan bagaimana kehidupan kerja di dalam Musée de Louvre (Louvre Museum) sebagai salah satu museum dengan koleksi sejarah dan berharga terbesar di dunia. Seorang kurator membawa kita mengenal berbagai kaya seni berharga di dalam museum, mulai dari lukisan, patung hingga karya terbesar dari Leonardo da Vinci, Mona Lisa.

 

museumi

Louvre Museum merupakan salah satu museum terbesar di dunia dan merupakan monument bersejarah dari kota Paris, Perancis. Kurang lebih 35,000 benda dari masa pra-sejarah hingga sekarang dipertunjukkan di dalam bangunan seluas 60,600 meter persegi. Museum ini berhasil menarik 9.26 million pengunjung pada tahun 2014. Koleksi dalam museum ini dibagi dalam 8 departemen: Egyptian Antiquities; Near Eastern Antiquities; Greek, Etruscan dan Roman Antiquities; Islamic Art; Sculpture; Decorative Arts; Paintings; Prints dan Drawings.

 

Kalau habis nonton film ini kamu jadi terinspirasi buat berkunjung ke museum di kotamu, kamu harus baca artikel EF mengenai kosa kata penting di museum.

Galat database Wordpress: [The table 'wp_options' is full]
INSERT INTO `wp_options` (`option_name`, `option_value`, `autoload`) VALUES ('_wp_session_a3179484a7fe5b69865fde3c76aed5f5', 'a:1:{s:10:\"age_filter\";s:4:\"none\";}', 'no') ON DUPLICATE KEY UPDATE `option_name` = VALUES(`option_name`), `option_value` = VALUES(`option_value`), `autoload` = VALUES(`autoload`)

Galat database Wordpress: [The table 'wp_options' is full]
INSERT INTO `wp_options` (`option_name`, `option_value`, `autoload`) VALUES ('_wp_session_expires_a3179484a7fe5b69865fde3c76aed5f5', '1576379965', 'no') ON DUPLICATE KEY UPDATE `option_name` = VALUES(`option_name`), `option_value` = VALUES(`option_value`), `autoload` = VALUES(`autoload`)