Film Berbahasa Inggris Tentang Sekolah untuk Remaja

2019.01.16
Film Berbahasa Inggris Tentang Sekolah untuk Remaja

Film menjadi salah satu media pembelajaran bahasa inggris dan salah satu cara terbaik mengasah kemampuan kosakata bahasa inggris kamu. Nah dibawah ini adalah daftar/kumpulan review film bahasa inggris terbaru yang bisa kamu jadikan referensi.

Harry Potter

harry potter

Who doesn’t know Harry Potter? Yup, sebagai adaptasi pertama dari novel karya penulis asal London, J.K. Rowling. Harry Potter menceritakan tentang perjalanan Harry Potter (Daniel Radcliffe), seorang anak laki-laki yang mengira tidak ada yang istimewa di hidupnya sampai sebuah undangan dari sekolah sihir Hogwarts datang.

harry potter glasses

Film ini bercerita tentang petualangan Harry di tahun pertamanya sekolah di Hogwarts dan bertemu dua sahabatnya, Ron Weasley (Rupert Grint) dan Hermione Granger (Emma Watson). Film ini adalah awal mula perjalanan Harry Potter di dunia sihir yang menakjubkan.

Diary of a Wimpy Kid

diary of a wimpy kid

Greg Heffley (Zachary Gordon) merupakan seorang pelajar menengah pertama yang baru saja pindah sekolah. Disana Greg bertemu kembali dengan sahabatnya Rowley Jefferson. Selain menceritakan persahabatan Greg dan Rowley, film ini juga menceritakan bagaimana Greg melalui hari-hari di sekolah barunya dan hal-hal yang ia lakukan untuk menjadi salah satu murid yang populer di sekolahnya. Apakah usahanya akan berhasil?

Wonder

film wonder

August Pullman (Jacob Tremblay) atau Auggie, tinggal bersama ayahnya Nate (Owen Wilson), Ibunya Isabel (Julia Roberts) dan Via (Izabela Vidovic), kakak perempuannya.

Walaupun Auggie melihat dirinya sebagai anak biasa, rupanya hidup dan dirinya lebih dari itu. Penampilan Auggie yang “berbeda” dari yang lainnya, membuat Auggie selalu mengikuti homeschooling dengan Ibunya sebagai guru dan sering memakai helm astronot untuk menyembunyikan wajahnya.

Hingga akhirnya, ibu Auggie memutuskan sudah saatnya Auggie untuk bersekolah di sekolah biasa seperti anak-anak lainnya.

Beecher Prep, sebuah sekolah swasta dipilih, dan disanalah petualangan Auggie dimulai.

Akeelah and the Bee

akeelah and the bee

Akeelah Anderson adalah seorang murid perempuan yang jenius. Kepintarannya mengundang Akeelah untuk mengikuti kompetisi “Spelling Bee” atau mengeja. Namun, tak ada satupun orang di keluarganya yang memberikan motivasi untuk dia maju ke kompetisi itu. Disaat yang tepat, Akeelah bertemu seorang Profesor yang juga merupakan pelatih bahasa. Melihat bakat yang dimiliki Akeelah, Profesor ini membantu dan memotivasi Akeelah untuk menjadi juara Spelling Bee Internasional.

Monalisa Smile

monalisa smile

Menjadi wanita karir sudah menjadi pilihan yang bisa seorang perempuan pilih, tapi tidak di tahun 1950. Di tahun tersebut, pandangan menjadi seorang wanita karir atau memilih untuk tidak menikah menjadi sesuatu yang dianggap aneh dan menakutkan. Karena itu tidak jarang, perempuan yang berpikir demikian dianggap aneh oleh orang orang.

Pemikiran ini juga sudah ditanam oleh para orang tua untuk anak-anak remaja perempuannya, termasuk mahasiswi di salah satu sekolah elit di Amerika. Hingga akhirnya datang seorang dosen Seni yang datang untuk merubah persepsi tersebut dan membuka wawasan para mahasiswi tersebut. Pemikirannya yang berbeda membuat dosen ini disebut ‘aneh’ dan tidak disukai oleh para mahasiswinya.

Film ini menunjukkan bagaimana usaha Julia Roberts untuk mengubah persepsi para mahasiswinya. Penuh dengan pesan-pesan membangun dan motivasi untuk para perempuan untuk lebih maju.

The Blind Side

the blind side

Michael Oher adalah pemain football terkenal di Amerika. Tapi, siapa yang menyangka kalau perjalanannya untuk menjadi pemain football hebat harus melalui perjuangan yang tidak mudah. Lahir dan tumbuh di lingkungan yang tidak sehat, membuat Michael kesulitan untuk menghadapi kehidupan di sekolah. Dengan bantuan seseorang, Michael akhirnya berhasil diterima di sebuah sekolah, namun Michael mengalami kesulitan untuk belajar dan mempertahankan nilai akademiknya.

Disaat yang sama, Michael bertemu keluarga Tuohy yang kemudian menjadi keluarga baru yang membantu Michael untuk meningkatkan nilai akademisnya, dan mendorong potensi Michael dalam olah raga. Film ini mengajarkan kamu tentang arti keluarga, dan menggapai mimpi.

Dead Poets Society

dead poets society

Pernah mendengar kutipan “Carpe Diem” yang memiliki arti “Seize the Day?” Yup, film ini menjadi salah satu alasan mengapa kutipan tersebut populer dan diketahui oleh banyak orang. Film ini juga jadi salah satu film yang wajib kamu tonton jika kamu mengaku seorang “movie mania”.

Dead Poets Society mengisahkan sebuah cerita tentang seorang guru sastra inggris yang berusaha menanamkan kebebasan berpikir kepada murid-muridnya.

Namun, usahanya ini terhalang peraturan sekolah yang ketat dan kaku hingga keputusan mengejutkan yang diambil oleh muridnya. Banyak hal yang ia lalui dengan murid-muridnya. Film ini mengisahkan bagaimana kamu harus berani berdiri untuk dirimu sendiri dan menggapai mimpimu.

Dapatkan Diskon Kursus Back To School 2,5 Juta di EF, klik link biru ini ▶Diskon 2,5 Juta back To SchoolKursus Bahasa Inggris di EF English First, Belajar Bahasa Inggris makin seru!

Galat database Wordpress: [The table 'wp_options' is full]
INSERT INTO `wp_options` (`option_name`, `option_value`, `autoload`) VALUES ('_wp_session_906f2da5d2e9499a1ab108d0ee9421ce', 'a:1:{s:10:\"age_filter\";s:4:\"none\";}', 'no') ON DUPLICATE KEY UPDATE `option_name` = VALUES(`option_name`), `option_value` = VALUES(`option_value`), `autoload` = VALUES(`autoload`)

Galat database Wordpress: [The table 'wp_options' is full]
INSERT INTO `wp_options` (`option_name`, `option_value`, `autoload`) VALUES ('_wp_session_expires_906f2da5d2e9499a1ab108d0ee9421ce', '1569177436', 'no') ON DUPLICATE KEY UPDATE `option_name` = VALUES(`option_name`), `option_value` = VALUES(`option_value`), `autoload` = VALUES(`autoload`)