8 Film Remaja Buat Menemani Liburanmu

2016.06.12
8 Film Remaja Buat Menemani Liburanmu

Dimanapun kamu tinggal atau apapun latar belakangmu, ada beberapa kesamaan situasi dan kondisi yang dialami remaja di dunia. Mulai dari cinta monyet, persahabatan yang terjalin hingga berbagai masalah dan tantangan yang datang dari orang dewasa. Kalau kamu ingin menghabiskan liburan di rumah dengan bersantai, EF punya rekomendasi film remaja bahasa Inggris yang pas banget buat kamu tonton sendiri maupun bersama teman-teman:

 

movie_icon_vector_3_153288 The Breakfast Club (1985)

teens

 

Lima siswa yang berbeda dalam kepribadiannya harus menghabiskan hari Sabtu bersama karena hukuman yang mereka terima. Sejak pagi tidak ada hal apapun yang dapat mereka bicarakan, tapi di sore hari mereka telah menjadi teman dekat. Mungkin di luar perpustakaan mereka dikenal dengan berbagai julukan yang berbeda namun ketika bersama-sama mereka adalah the Breakfast Club.

 They only met once, but it changed their lives forever.

 

movie_icon_vector_3_153288 Back to the Future (1985)

 teens1

Hidup Marty McFly tidaklah menarik hingga suatu hari ia menerima telepon dari Dr. Emmet Brown. Sebuah mesin waktu diperlihatkan Dr. Emmet Brown kepada Marty dan membawanya kembali ke tahun 1955 dimana ia melihat pertemuan kedua orangtuanya. Ia juga dibawa melihat prediksi tahun 2015 yang sangat kreatif! Kalau kamu memiliki kesempatan untuk melakukan time travel, kemana kamu apa pergi? Masa lalu atau masa depan?

 He was never in time for his classes… He wasn’t in time for his dinner… Then one day… he wasn’t in his time at all.

 

movie_icon_vector_3_153288 Stand by Me (1986)

teens2

Film ini bercerita mengenai petualangan sekelompok anak laki-laki. Mereka mengalami perjalanan yang penuh intrik dan membawa persahabatan mereka menjadi semakin dekat dari sebelumnya. Dalam perjalanan ini, masing-masing belajar mengenai diri mereka sendiri, arti persahabatan dan pentingnya memperjuangkan kebenaran.

For some, it’s the last real taste of innocence, and the first real taste of life. But for everyone, it’s the time that memories are made of.

 

movie_icon_vector_3_153288 Dead Poets Society (1989)

 teens3

Todd Anderson yang pemalu harus pergi ke sekolah asrama khusus anak laki-laki. Di sana ia bertemu teman sekamarnya, Neil yang meskipun terlihat pintar dan popular tapi sebenarnya ia mengalami banyak tekanan dari ayahnya. Ia juga bertemu dengan teman-teman lain dengan berbagai latar belakang dan kepribadian. Di kelas bahasa Inggris, mereka diajar oleh Professor Keating yang menceritakan mengenai Dead Poets Society dan mendorong mereka untuk berjuang melawan status quo. Masing-masing mencoba melakukannya dan ini telah mengubah hidup mereka sepenuhnya.

 

Terkadang kita perlu melihat jalan lain, dan mungkin keadaan tidak lagi menjadi rumit!

 He was their inspiration. He made their lives extraordinary.

 

movie_icon_vector_3_153288 Dazed and Confused (1993)

 teens4

Film yang menceritakan perjalanan masa SMA ini menunjukkan bagaimana anak-anak baru mengalami banyak hukuman fisik dan verbal dari senior mereka. Kalian akan melihat perjalanan masa SMA yang mungkin memiliki kemiripan dengan pengalamanmu.

 It was the last day of school in 1976, a time they’d never forget… if only they could remember.

 

movie_icon_vector_3_153288 The Princess Diaries (2001)

 teens5

Gadis ceria namun tidak terlalu percaya diri ini memiliki kehidupan selayaknya remaja normal hingga suatu hari ia menemukan bahwa dirinya adalah seorang puteri. Dibesarkan oleh seorang ibu tunggal, Mia adalah anak dari seorang pangeran Genovia, sebuah negara kecil di Eropa. Saat bertemu dengan neneknya, ia harus memilih antara menjalani kehidupan normalnya di San Fransisco atau mendapatkan mahkota puterinya.

 

Setap anak perempuan tentunya bermimpi untuk menjadi seorang puteri, namun saat ini jadi kenyataan apakah ini tetap jadi impianmu?

 She rocks. She rules. She reigns.

 

movie_icon_vector_3_153288 Mean Girls (2004)

 teens5

Cady Heron berpikir ia tahu bagaimana harus bertahan dalam lingkungannya. Namun hukum rimba telah mengubah semua pengetahuannya saat ia memasuki sekolah negeri untuk pertama kalinya. Di usinya yang ke -16 tahun, ia mencoba menemukan tempatnya. Hingga ia bertemu dengan the Queen Bee- kelompok yang paling kejam. Melalui berbagai perjuangan, ia bergabung bersama mereka. Bagaimana akhir cerita ini? Apakah Cady akan mempertahankan kelompoknya atau justru menumbangkan mereka?

Raised in the African bush country by her zoologist parents, Cady Heron thought she knew all

 Survival of the Ruthless.

 

movie_icon_vector_3_153288 The Hunger Games (2012)

teens6

Di kehidupan masa depan, Panem telah dibagi menjadi 12 wilayah dan Capitol. Setiap tahun, 2 orang remaja mewakili masing-masing wilayah untuk berpartisipasi dalam The Hunger Games. Permainan ini dipertontonkan di seluruh Panem. Katniss bersama Peeta telah dipasangkan dengan perwakilan yang lebih kuat dan berpengalaman. Prinsip “Survival of the Fittest” dijelaskan dengan sangat baik melalui film ini. Dua sekuel dari film ini juga bisa jadi referensi film liburanmu.

May the Odds be Ever in your Favor.

 

teens7