6 Rekomendasi Film Liburan Terbaik

2019.05.31
6 Rekomendasi Film Liburan Terbaik

Liburan sekolah semakin dekat, apakah kamu sudah menentukan kegiatan yang akan kamu lakukan untuk menghabiskan waktu? Apabila belum, menonton film dapat menjadi pilihan untuk menghabiskan liburan loh. Melalui film juga menjadi sarana untuk belajar bahasa Inggris loh. Berikut film liburan untuk kamu.

6 Rekomendasi Film Liburan

1. Detective Pikachu
detektif pikachu
Film yang diadaptasi dari seri kartun pokemon ini akan membawa kalian pada petualangan yang berbeda. Pikachu, salah satu jenis pokemon yang menggemaskan berwarna kuning ini dikisahkan membantu seorang anak laki-laki bernama Tim untuk mencari ayah Tim yang menghilang. Film yang dirilis pada bulan Mei 2019 ini dibintangi oleh Ryan Reynolds dan Justice Smith.

2. The Karate Kid (1984)

karate kid
The Karate Kid mengisahkan tentang Daniel, anak laki-laki yang yang pindah ke California Selatan dengan sang ibu. Di sekolah, Daniel mendapat perlakuan tak menyenangkan dari teman-temannya yang belajar karate di Cobra Kai Dojo. Tak lama kemudian, Daniel bertemu dengan Mr. Miyagi yang kemudian menjadi guru karatenya. Akhirnya Daniel diajari teknik karate oleh Mr. Miyagi dan siap bertarung dengan murid Cobra Kai yang telah melakukan bullying terhadapnya.

3. Hachiko: A Dog’s Story

hachiko the dog's story
Film yang mengisahkan tentang kesetiaan seekor anjing lucu ini merupakan film remake dari film “Hachiko Monogatari” pada tahun 1987. Film ini mengisahkan tentang seorang professor yang menemukan seekor anjing dari Jepang yang dikirim melalui kereta api. Akhirnya Hachi dipelihara oleh Professor Parker yang dibintangi oleh Richard Gere. Parker dan Hachi semakin dekat, setiap hari Hachi mengikuti Parker untuk pergi ke stasiun sampai waktu Parker pulang, Hachi tetap disana sampai Parker mengajaknya untuk pulang bersama. Kebiasaan tersebut terus berlanjut hingga suatu hari kereta Parker telah tiba namun Hachi belum juga dihampiri oleh Parker. Michael, sahabat Parker akhirnya menjemput Hachi dan mencoba mengatakan pada Hachi bahwa Parker telah tiada, namun sayangnya Hachi tidak memahami hal tersebut dan tetap membuat Hachi pergi ke stasiun setiap hari.

4. Inside Out

inside out movie

Inside Out merupakan film animasi tahun 2015 yang menceritakan tentang seorang gadis bernama Riley yang beranjak remaja yang pindah dari Minnesota ke San Fransisco. Uniknya film ini mengangkat kisah Riley dari sisi emosi yang diolah dalam dirinya. Terdapat Joy, Fear, Anger, Disgust dan Sadness. Kelima emosi ini tentu saja memengaruhi Riley terlebih dalam kehidupan barunya di San Fransisco. Film ini akan mengajak kamu untuk bertualang di dunia pengelohan emosi dalam diri kita.

5. Coco

coco remember me
Coco diambil dari nama buyut seorang anak laki-laki yang menjadi pemeran utama film ini, Miguel. Miguel sangat suka musik, ia kerap memainkan gitar dan bernyanyi di pusat kota. Namun sayangnya kegemaran Miguel tidak disukai oleh keluarga besarnya karena satu hal yang ia tidak ketahui hingga akhirnya Miguel yang dilarang untuk memainkan musik oleh sang nenek hingga ia memutuskan untuk lari dari rumah. Miguel menemukan sebuah foto yang menunjukkan bahwa sang buyut, Coco berfoto dengan ibu dan ayahnya yang sedang memgang gitar yang mirip dengan gitar milik idola Miguel, Ernesto de la Cruz. Miguel yang yakin bahwa Ernesto adalah ayah dari buyutnya akhirnya menjadikan makam Ernesto sebagai tempat pelariannya. Di pemakaman tersebut ia memberanikan diri untuk memainkan gitar Ernesto dan seketika mengirimnya ke dunia arwah dan membawanya pada petualangan tak terlupakan bersama keluarganya yang sudah meninggal. Mampukan Miguel memecahkan misteri keluarganya?

6. Wonder

Wonder merupakan film tahun 2017 merupakan film keluarga dengan genre drama yang menceritakan tentang seorang anak yang bernama Auggie yang menderita mandibulofacial dysostosis akibat operasi di daerah wajah yang ia lakukan dengan alasan kesehatan. Auggie yang sebelumnya hanya mendapatkan pendidikan bersama sang ibu di rumah, lalu ia dikirim ke sekolah formal oleh orang tuanya agar Auggie dapat bergaul dalam lingkaran social yang lebih besar. Namun yang terjadi Auggie mendapatkan penolakan dari teman sekelasnya namun tak sedikit juga teman-teman sekolahnya yang ingin menjadi sahabat yang baik bagi Auggie. Film ini sangat cocok untuk disaksikan dengan keluarga karena banyak sekali nilai moral yang dapat dijadikan pelajaran serta bumbu komedi yang diselipkan dalam beberapa adegan yang membuat para penonton tidak mudah bosan.

 

Itu dia 6 rekomendasi film yang dapat kamu nikmati bersama keluarga di liburan sekolah. Jika kamu mencari kegiatan seru untuk mengisi liburan, kamu bias mengikuti Holiday Academy. Di Holiday Academy, tidak hanya minat dan bakatmu saja yang akan diasah kemampuan bahasa Inggris kamu juga akan dilatih. Sehingga bekal untuk meraih cita-citamu semakin kuat. Holiday Academy memiliki lima program menarik yang bisa kamu pilih yaitu; Storytellers (untuk usia 3-7 tahun), Phonics (untuk usia 4-7 tahun), dan On Stage (untuk usia 9-17 tahun). Ketiga program ini akan kemampuanmu dalam mendengar, berbicara sekaligus meningkatkan kepercayaan diri kamu melalui bermain peran.

Kemudian ada program Reading Science (untuk usia 9-13 tahun) dan Writers Guild (untuk usia 11-13 tahun). Kedua program ini dirancang untuk mengasah kemampuan kamu dalam memahami teks ilmiah dan membuat berbagai macam tulisan. Tak ketinggalan kegiatan eksperimen ilmiah seru yang mengasah kemampuan percakapan kamu. Yuk segera ikutan dan klik Holiday Academy untuk mendapatkan harga spesial mulai dari Rp 725 ribu!