Saran Buku Bacaan Anak Dalam Bahasa Inggris – Bagian 2

2015.03.09
Saran Buku Bacaan Anak Dalam Bahasa Inggris – Bagian 2

Membaca adalah kebiasaan baik yang dapat kita kembangkan pada diri anak. Dengan membaca buku dalam bahasa Inggris, anak-anak dapat mengembangkan perbendaharaan kata sambil menikmati cerita dalam buku itu sendiri. Ada banyak buku bacaan anak dalam bahasa Inggris yang dapat Anda baca bersama dengan anak Anda. Berikut adalah saran buku bacaan anak dalam bahasa Inggris dari para pendidik berpengalaman kami:

 

  1. The Snowman (Manusia Salju) oleh Raymond Briggs

Untuk usia 1-4 tahun

The Snowman

Pada suatu malam, anak lelaki terbangun untuk melihat manusia salju yang telah dibangunnya. Manusia salju membalikkan badan, melepaskan topinya dan menyapa anak lelaki. Anak lelaki kegirangan, dia membawa manusia salju berkeliling rumahnya. Manusia salju membawa anak lelaki terbang mengelilingi tanah yang tertutup salju, melewati kota metropolitan dan pedesaan hingga fajar. Buku tanpa kata-kata yang sangat indah.

  1. The Mitten (Sarung Tangan) oleh Jan Brett

Untuk usia 4 – 8 tahun

The Mitten

Meskipun khawatir akan jatuh di salju dan tidak dapat ditemukan, Nenek Baba tetap merajutkan sepasang sarung tangan seputih salju yang Nicki impikan. Sayangnya tak lama kemudian, sarung tangan tersebut jatuh ke dalam salju. Seekor tikus masuk ke dalamnya dan merasa nyaman dan hangat, ia memutuskan untuk tinggal di dalam sarung tangan tersebut. Kemudian datanglah kelinci, landak, burung hantu, luak, rubah dan beruang. Mereka semua masuk ke dalam sarung tangan dan membuatnya semakin besar…

  1. The Polar Express (Polar Ekspres) oleh Chris Van Allsburg

Untuk usia 4 – 8 tahun

The Polar Express

Kereta ajaib Polar Ekspres melaju ke arah Kutub Utara di malam musim dingin dengan membawa permohonan Natal seorang anak lelaki. Membawa anak itu mengunjungi Santa Claus dan mendapatkan sebuah hadiah Natal istimewa. Apa yang terjadi dalam perjalanan yang indah ini, teman seperti apakah yang ditemui anak itu? Bukalah buku ini dan berkendaralah bersamanya di Polar Ekspres.

  1. Love You Forever (Menyayangimu Selamanya) oleh Robert Munsch

Untuk usia 6 – 9 tahun

Love You Forever

Satu-satunya hal yang tak berubah dari lahir sampai dewasa adalah cinta tanpa pamrih seorang ibu. Buku yang yang meskipun pendek tapi dengan sukses membuat banyak orang meneteskan air mata dengan kasih saying mendalam di dalam kalimat-kalimatnya.

 

Bacakan buku – buku ini ke anak Anda di rumah di hari Minggu dan bagikan kepada teman – teman Anda!