Saran Buku Bacaan Anak dalam Bahasa Inggris – Bagian 1

2015.02.16
Saran Buku Bacaan Anak dalam Bahasa Inggris – Bagian 1

Membaca adalah kebiasaan baik yang dapat kita kembangkan pada diri anak. Dengan membaca buku dalam bahasa Inggris, anak-anak dapat mengembangkan perbendaharaan kata sambil menikmati cerita dalam buku itu sendiri. Ada banyak buku bacaan anak dalam bahasa Inggris yang dapat Anda baca bersama dengan anak Anda. Berikut adalah saran buku bacaan anak dalam bahasa Inggris dari para pendidik berpengalaman kami:

  1. “Chicka Chicka Boom Boom” oleh John Archambault & Bill Martin Jr.

Usia 1 – 4 tahun

Chicka chicka Boom boom

Buku bergambar yang sangat indah, tidak hanya mengubah ABC menjadi kalimat beritma tetapi juga merangkainya menjadi sebuah cerita.

  1. “The Little Polar Bear” oleh Hans de Beer

Untuk usia 3-8 tahun

Little Polar Bear

Tokoh utama buku “Ahoy There, Little Polar Bear” adalah seekor beruang kutub pecinta petualangan yang mendambakan persabatan, sama seperti anak-anak di dunia nyata. Bagaimana cara seekor beruang kutub mengubah kehidupan membosankan di Kutub Utara menjadi cerita penuh warna yang sangat menarik? Rahasianya adalah petualangan dan persahabatan. Bergabunglah bersamanya mengarungi perjalanan menegangkan dalam petualangan segar dan menarik ini!

  1. “Curious George” oleh H. A. Rey

Untuk usia 4-8 tahun

Curious George

Komik favorit Gump tokoh utama dalam film “Forrest Gump” adalah “Curious George”. Komik anak-anak paling popular di Amerika Utara, George hanyalah kera kecil yang penuh rasa ingin tahu yang menjadi memori masa kanak-kanak yang indah.

  1. “Goodnight Moon” oleh Margaret Wise Brown

Untuk usia 4-8 tahun

Curious George

“Goodnight Moon” menceritakan kisah dari sangat sederhana: kelinci kecil yang mengucapkan selamat malam kepada semua benda di kamarnya, termasuk bulan, sebelum tidur di malam hari.

Dalam cerita ini, tidak ada yang akan menertawakan kelinci kecil konyol karena berpamitan kepada sapi dan sisir. Anda hanya akan merasa tersentuh, dan saat bersama-sama dengan kelinci kecil mengucapkan selamat malam, akan menenangkan pikiran dan perasaan Anda perlahan-lahan. Dunia pada awalnya sangatlah sederhana, diri kita sendiri yang resah dan paniklah yang mebuat kita tidak percaya akan “Goodnight Moon”.

Bacakan buku-buku ini ke anak Anda di rumah di hari Minggu dan bagikan kepada teman-teman Anda!