Rekomendasi Buku Hari Valentine untuk Anak-anak & Remaja

2016.02.04
Rekomendasi Buku Hari Valentine untuk Anak-anak & Remaja

Hari kasih sayang merupakan salah satu hari terbaik. Di hari ini seluruh dunia berbagi kasih dengan teman, keluarga dan pasangan. Kami telah memilih beberapa buku yang bercerita mengenai hari kasih sayang.

Membaca buku merupakan salah satu cara terbaik untuk melatih bahasa Inggrismu. Dan kami jamin buku-buku ini dapat membuat kamu semakin mencintai hari ini!

1. Nate the Great and the Mushy Valentine, oleh Marjorie Weinman Sharmat dan Marc Simont (1995)

NATE

 

Menjadi seorang detektif dan menyelesaikan misteri adalah bagian dari hidup ‘Si Hebat Nate’. Namun, Nate tidak menyukai hal-hal romantis. Pada tanggal 14 Februari ia menyadai seseorang telah meninggalkan kartu merah besar di kandang anjingnya. Siapakah yang meninggalkan kado Valentine untuk anjingnya? Dengan segera Nate berusaha menyelesaikan misteri ini dan berusaha menghentikan ke-romantis-an yang terjadi di hari kasih sayang.

  1. Valentine’s Day Disaster, oleh Geronimo Stilton (2006)

disaster

Di dalam buku dengan alur yang cepat dan penuh petualangan, kira-kira apa yang akan terjadi di New Mouse City pada tanggal 14 Februari? Ini adalah hari kasih sayang dan semua orang ingin mengirimkan kartu namun apakah hari ini akan menjadi hari penuh masalah atau justru dipenuhi dengan cinta? Berbagai kejadian lucu dan perjalanan yang penuh masalah terjadi di hari ini tetapi yang yang terpenting adalah mengirimkan kartu Valentine!

  1. It’s Happy Bunny: Love Bites, oleh Jim Benton (2011)

love bites

Di buku ini kamu akan membaca mengenai mengapa cinta sama halnya dengan benci dalam penuturan yang lucu dan menarik. Jatuh cinta dapat menjadi hal yang hebat, tetapi buat beberapa orang ini bias jadi kesalahan besar! Happy Bunny akan menunjukkan kebahagiaan dalam merasakan jatuh cinta! Buku ini akan membawamu melihat betapa menariknya merasakan jatuh cinta.

  1. Thomas in Town: Valentine’s Day in Vicarstown, oleh Rev. W. Awdry (2008)

vicarstown

Vicarstown adalah kota dengan stasiun besar yang dipenuhi kereta api. Thomas the Train sangat senang karena di hari kasih sayang aka nada ada pesta untuk semua kendaraan. Semua orang sangat senang, tetapi saat terjadi badai apakah mereka masih tetap dapat merayakannya? Hari kasih sayang adalah hari yang spesial untu berbagi cinta dan semua orang di Vicarstown ingin merayakannya, semoga mereka tetap dapat berpesta!

  1. Oh, Valentine, We’ve Lost Our Minds!, oleh Dan Gutman dan Jim Paillot (2014)

lost my mind

Hari kasih sayang akan segera datang dan sebagai kejutannya, kelas A.J akan kedatangan murid pertukaran asing! Anak lelaki ini datang dari Perancis dan langsung tertarik dengan gadis bernama Andrea di kelas. Tetapi saat A.J mendengar kabar ini, ia sangat ketakutan karena ia-pun tertarik dengan Andrea! Cinta dan hari kasih sayang menjadikan semua orang gila, terutama saat orang yang kamu suka tertarik dengan orang lain!

Di EF, kami mendorong murid-murid untuk membaca buku dalam Bahasa Inggris karena ini dapat meningkatkan kemampuan membaca, struktur bahasa dan kosa kata. Jika Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai kursus untuk anak-anak, KLIK DISINI.

 

Galat database Wordpress: [The table 'wp_options' is full]
INSERT INTO `wp_options` (`option_name`, `option_value`, `autoload`) VALUES ('_wp_session_32457ba367a03f99003ff15e9e944a09', 'a:1:{s:10:\"age_filter\";s:4:\"none\";}', 'no') ON DUPLICATE KEY UPDATE `option_name` = VALUES(`option_name`), `option_value` = VALUES(`option_value`), `autoload` = VALUES(`autoload`)

Galat database Wordpress: [The table 'wp_options' is full]
INSERT INTO `wp_options` (`option_name`, `option_value`, `autoload`) VALUES ('_wp_session_expires_32457ba367a03f99003ff15e9e944a09', '1571024067', 'no') ON DUPLICATE KEY UPDATE `option_name` = VALUES(`option_name`), `option_value` = VALUES(`option_value`), `autoload` = VALUES(`autoload`)