Rekomendasi Buku Bahasa Inggris untuk Dewasa

2016.09.02
Rekomendasi Buku Bahasa Inggris untuk Dewasa

Tanggal 8 September merupakan Hari Pustaka Internasional, dan merupakan hari yang bisa kita gunakan untuk mengingat pentingnya membaca dan menulis. Mungkin kamu tak selalu memikirkan tentang kedua hal ini, namun membaca dan menulis memainkan peran penting dalam kehidupan profesional dan juga sosial kita. Ada banyak buku menarik yang bisa kita baca untuk mengembangkan keterampilan pribadi ataupun untuk sekedar mengisi waktu luang dan bersenang-senang atau sebagai hobi.

 

1. To Kill a Mockingbird, oleh Harper Lee (1960)

To Kill A Mockingbird

Novel pertama Harver Lee adalah salah satu yang paling terkenal dan disukai banyak orang. Novel ini menceritakan tentang anak perempuan berusia 6 tahun bernama Scout yang tinggal di Alabama pada masa Depresi Besar. Scout tertarik kepada politik ras yang memecah belah kotanya saat ayahnya, seorang pengacara, ditunjuk untuk membela seorang laki-laki berkulit hitam yang dituduh melakukan kejahatan besar. Ceritanya sangat menyentuh hati dan dapat dinikmati banyak kalangan.

2. Adult Coloring Book: Stress Relieving Patterns, oleh Blue Star Coloring (2015)
Adult Coloring Book

Apakah hidup Anda stress? Mungkin Anda bisa mencoba mewarnai! Kegiatan mewarnai tak hanya bagus untuk anak-anak. Buku mewarnai ini didesain khusus untuk orang dewasa. Memang buku ini tak akan membantu Anda mengembangkan keterampilan membaca, tetapi dijamin buku ini akan mengurangi tingkat stress Anda!

3. The Great Gatsby, oleh F. Scott Fitzgerald (1925)

The Great Gatsby

Cerita berlatar belakang era 20-an di Amerika Serikat (persis sebelum Depresi Besar), novel klasik ini menceritakan tentang Nick Carraway, seorang salesman yang tinggal di New York. Tetangga sebelah rumahnya adalah Jay Gatsby, seorang muda kaya nan misterius, yang tinggal di rumah mewah dan sering mengadakan pesta-pesta besar. Ini merupakan cerita yang kuat dan juga sedih mengenai periode liar dalam sejarah Amerika.

4. The Life-Changing Magic of Tidying Up, oleh Marie Kondo (2014)

Life Changing Tidy Up

Seperti kebanyakan orang, Anda mungkin tak menikmati bersih-bersih. Namun, itu mungkin karena Anda tak melakukannya dengan benar! Buku ini membawa kegiatan bersih-bersih ke level yang berbeda dengan menunjukkan pada Anda caranya untuk membuat rumah Anda rapih, sekaligus membuat rumah menjadi tempat tinggal yang menyenangkan.

5. The Book Thief, oleh Markus Zusak (2005)

The Book Thief

Ini merupakan buku modern klasik yang telah terjual sebanyaka jutaan kopi di seluruh dunia. Ceritanya mengenai Liesel Meminger, seorang anak perempuan yang tumbuh di Jerman pada tahun 1930-1940an. Sementara dunia di sekitarnya berperang, Liesel menemukan kenyamanan dengan mencuri buku dan belajar membaca. Buku ini menceritakan tentang persahabatan, kehilangan, dan kemampuan bertahan di masa-masa sulit.

 

Di EF, kami mendorong para siswa kami untuk membaca buku karena kami percaya dengan membaca buku mereka akan mengembangkan keterampilan membaca, tata bahasa dan kosa kota dalam bahasa Inggris. Jika Anda ingin mengembangkan semua keterampilan ini, silahkan cari tahu lebih lanjut mengenai kursus bahasa Inggris untuk dewasa dari EF English first di sini.