Rekomendasi Buku Bahasa Inggris Remaja Bertema Natal

2015.12.15
Rekomendasi Buku Bahasa Inggris Remaja Bertema Natal

Membaca sangatlah penting bagi para remaja. Selain dapat membantu pemahaman bahasa, membaca juga mengembangkan wawasan dan pengetahuan. Ditambah lagi, dengan membaca para remaja jadi tahu lebih banyak mengenai budaya negara lain. Berikut, kami rekomendasikan buku bacaan dalam bahasa Inggris bertema Natal untuk usia remaja.

Christmas Carol

  1. Christmas Carol oleh Charles Dickens

Usia: 9 – 14 tahun

Scrooge adalah seorang pebisnis yang hanya peduli soal uang dan tak punya rasa simpati terhadap orang lain. Ia menggunakan berbagai cara untuk memotong gaji karwayaman, menolak untuk berhubungan dengan keponakannya, dan tak menghiraukan para orang miskin yang memerlukan bantuan. Namun, 3 kurcaci menghampirinya dan membawanya ke masa lampau, masa kini, dan masa depan. Mereka membiarkannya melarikan diri dari jebakan yang ia buat sendiri dan lolos dari kesulitan yang pada akhirnya membuat ia paham akan arti Natal dan hidup.

The Best Christmas Pageant

  1. The Best Christmas Pageant Ever oleh Barbara Robinson

Usia: 8 – 12 tahun

Enam anak yang sangat nakal pergi ke Gereja pada suatu hari setelah mereka mengetahui bahwa aka nada makanan gratis dibagikan di sana. Secara tak sengaja, keenam anak yang semua orang pikir akan berakhir di penjara ini memainkan peran penting dalam acara Natal yang mengejutkan semua orang. Pada saat latihan, semuanya berantakan. Semua karakter yang mereka mainkan menjadi jahat. Namun, anak-anak nakal ini tersentuh oleh sebuah kejadian kecil pada saat latihan. Apa yang akan terjadi selanjutnya?

Skipping Christmas

  1. Skipping Christmas oleh John Grisham

Usia: 10 – 12 tahun

Novel ini menceritakan tentang sepasang orang Amerika yang tak ingin merayakan hari Natal. Mereka berencana menghabiskan waktu di pulau Karibia dan bukannya tinggal di rumah untuk merayakan Natal. Rencana ini tak hanya akan membuat mereka bersenang-senang, tapi juga akan membebaskan mereka dari perayaan Natal yang membosankan. Keputusan mereka ini segera mendapatkan pertentangan dari sanak saudara. Mereka tak menyangkanya saat membuat keputusan itu. Apa yang akan mereka lakukan?

The Gift of Magi

  1. The Gift of the Magi oleh O. Henry

Usia: 10 -14 tahun

Perayaan Natal segera datang. Pasangan muda Jim dan Della sedang mencoba mencari hadiah untuk satu sama lain. Namun, mereka menghadapi masalah ekonomi yang sangat serius. Mereka harus menjual barang kesayangan mereka untuk bisa membeli hadiah untuk satu sama lain. Si suami memerlukan tali jam tangan baru untuk jam tangannya, dan si isteri menginginkan satu set sisir untuk menyisir rambut indahnya. Namun, ketika akhirnya mereka berhasil membeli hadiah yang diinginkan satu sama lain, mereka sangat terkejut. Apakah kau tahu kenapa?

The Christmas Box

  1. The Christmas Box oleh Richard Paul Evans

Usia: 11 – 15 tahun

Richard dan keluarganya dipekerjakan untuk menjadi pelayan bagi seorang wanita tua yang tak menikah bernama Mary. Mary menjadi sahabat dekat dengan Richard dan keluarganya. Suatu hari, secara tak sengaja Richard menemukan sebuah kotak Natal di rumah Mary. Kotak tersebut dapat mengeluarkan bunyi yang sangat indah dan memiliki beberapa surat tersembunyi di dalamnya. Keesokan harinya, mereka melihat ada perubahan besar pada diri Mary. Ketika pada akhirnya Mary meninggal, Richard pun memahami arti dari hadiah Natal tersebut.
Di EF, kami mendorong para siswa kami untuk membaca buku karena kami percaya dengan membaca buku mereka akan mengembangkan keterampilan membaca, tata bahasa dan kosa kota dalam bahasa Inggris. Jika Anda ingin mengembangkan semua keterampilan ini, silahkan cari tahu lebih lanjut mengenai kursus bahasa Inggris untuk remaja dari EF English first klik di sini.

Galat database Wordpress: [The table 'wp_options' is full]
INSERT INTO `wp_options` (`option_name`, `option_value`, `autoload`) VALUES ('_wp_session_c9c2eba8a001ea1cbc120a3588387677', 'a:1:{s:10:\"age_filter\";s:4:\"none\";}', 'no') ON DUPLICATE KEY UPDATE `option_name` = VALUES(`option_name`), `option_value` = VALUES(`option_value`), `autoload` = VALUES(`autoload`)

Galat database Wordpress: [The table 'wp_options' is full]
INSERT INTO `wp_options` (`option_name`, `option_value`, `autoload`) VALUES ('_wp_session_expires_c9c2eba8a001ea1cbc120a3588387677', '1573593264', 'no') ON DUPLICATE KEY UPDATE `option_name` = VALUES(`option_name`), `option_value` = VALUES(`option_value`), `autoload` = VALUES(`autoload`)