Rekomendasi Buku Bacaan Bahasa Inggris Anak & Remaja Bertema Halloween

2015.10.21
Rekomendasi Buku Bacaan Bahasa Inggris Anak & Remaja Bertema Halloween

Apakah kamu bosa menonton film Halloween? Bagaimana jika kamu membaca buku bertema Halloween? Berikut adalah lima rekomendasi buku bahasa Inggris yang seru untuk kamu baca!

Room on The Broom
1. Room on the Broom, oleh Julia Donaldson dan Axel Scheffler (2003), 3 – 5 tahun
Si nenek sihir dan kucingnya sedang bersenang-senang terbang dengan sapunya. Tiba-tiba, angin datang dan menerbangkan kucing dan tongkat ajaib si nenek! Untungnya beberapa binatang membantu untuk menemukan kembali barang yang hilang. Tapi, sebagai bayarannya mereka ingin terbang di atas sapu. Apakah ada cukup tempat di atas sapu untuk semua binatang?

Creepy Carrots
2. Creepy Carrots!, oleh Aaron Reynolds (2012), 5 – 7 tahun
Jasper Rabbit sangat suka wortel, terutama wortel yang tumbuh di ladang Crackenhopper. Namun, ia menyadari ada hal aneh yang terjadi setelah pertandingan baseball – para wortel itu nampak mengikutinya! Ia memutuskan untuk membuat rencana untuk menghentikan para wortel tersebut. Apakah ia berhasil?

Hallo Wiener
3. The Hallo-Wiener, oleh Dav Pilkey (1999), 5 – 7 tahun
Oscal adalah seekor anjing dachshund yang pendek. Anjing lainnya sering mengolok-oloknya. Pada malam Halloween, ia ditertawakan karena ia mengenakan kostum hot dog. Malam itu, semua anjing pergi ke kuburan untuk berpetualan, dan mereka melihat monster yang sangat menakutkan. Bukannya lari, Oscar malahan menggigit monster dan menemukan bahwa sebenarnya itu bukan monster melainkan dua ekor kucing mengenakan kostum. Para kucing berteriak dan kabur. Lalu, Oscar lompat ke dalam air dan menyelamatkan anjing lainnnya dengan menggunakan kostumnya sebagai pelampung. Betapa beraninya!

Graveyard Book
4. The Graveyard Book, oleh Neil Gaiman (2009), 10 – 12 tahun
Nobody Owens adalah seorang anak laki-laki normal yang tinggal di kuburan dan dibesarkan oleh para hantu. Ada banyak petualangan dan tantangan di kuburan untuk seorang anak laki-laki. Tapi, semua itu tak seburuk yang akan dihadapi Owens jika ia meninggalkan kuburan, yaitu ia harus menghadapi Jack, orang yang membunuh semua anggota keluarganya!

Gods of Nowhere
5. Gods of The Nowhere, oleh James Tipper (2013), 11 – 13 tahun
Bangsa kuno Celts percaya bahwa tabir yang memisahkan antara orang hidup dan orang mati menjadi sangat tipis pada malam Halloween. Ini adalah saat di mana orang mati dapat melewati tabir pemisah. Siswa SMA Sam McGrath yakin bahwa orang hidup dapat melewati tabir ke dunia orang mati. Sam selalu berbeda dibanding anak-anak lainnya sejak ia mengalami cedera di masa kecilnya. Tapi, ia tahu sekarang bahwa perbedaan ini tak hanya merupakan perbedaan fisik saja. Bersama dengan sahabatnya, Lucia, ia bertujuan untuk mencari tahu dunia di mana mimpi buruk berasal.