Rekomendasi Buku Anak Bahasa Inggris Bertema Natal

2015.12.11
Rekomendasi Buku Anak Bahasa Inggris Bertema Natal

Natal adalah salah satu hari libur favorit anak-anak. Mereka tak perlu ke sekolah di hari ini dan mereka juga bisa mendapatkan hadiah. Salah satu cara bagus menghabiskan liburan Natal adalah dengan membaca buku. Berikut adalah rekomendasi buku bacaan anak bertema Natal yang bisa Anda baca bersama anak-anak di rumah.

The Night Before Christmas
1. The Night before Christmas oleh Clement Clarke Moore
Untuk usia: 3-6 tahun

Buku ini adalah kumpulan puisi oleh Clement Moore. Puisi yang berjudul “Twas the night before Christmas” telah dikenal di seluruh dunia sejak 200 tahun lalu dan masih terkenal sampai sekarang. Puisi ini menceritakan tentang Sinterklas yang mengantarkan hadia ke Santo Nikolas.

The Polar Express
2. Polar Express oleh Chris Van Allsburg
Untuk usia: 4-8 tahun

Seorang anak laki-laki percaya bahwa Sinterklas itu sungguh ada walaupun orang tuanya dan orang-orang di sekitarnya tak percaya. Sebelum Natal, mimpinya menjadi kenyataan. Sebuah kereta berhenti di depan rumahnya saat ia terbangun di tengah malam. Seorang kondektur ramah menyambutnya dan mengundangnya untuk ikut pesta Natal di Kutub Utara. Ia merasa sangat senang ketika bertemu dengan anak-anak lain di dalam kereta. Petualangan luar biasa pun dimulai!

How Grinch Stole Christmas
3. How the Grinch Stole Christmas oleh Dr. Seuss
Untuk usia: 5-8 tahun

Grinch adalah seorang tua yang tinggal di gua bersama anjingnya, Max. Ketika ia tahu semua orang senang karena Natal akan segera tiba, ia merasa iri. Maka, ia mencuri semua hadiah yang disiapkan orang-orang untuk merusak suasana Natal. Namun, orang-orang tetap saja bergembira merayakan Natal. Bagaimana itu bisa terjadi?

Santa Fave Story
4. Santa’s favorite story oleh Hisako Aoki, Ivan Gantschev
Untuk usia: 4-8 tahun

Tahun ini, Sinterklas terlalu lelah untuk mengirimkan hadiah kepada semua penghuni hutan. Maka, semua binatang di hutan khawatir Natal akan batal tahun ini. Namun, Sinterklas bercerita bahwa walaupun ia tak mengirimkan hadiah, Natal akan tetal ada. Ia pun menceritakan cerita Natal pertama agar semua hewan tahu makna Natal sebenarnya.

The Christmas Wish
5. The Christmas Wish oleh Lori Evert
Untuk usia: 3-7 tahun

Buku ini menceritakan tentang seorang anak bernama Anja yang ingin menjadi pembantu Sinterklas. Setelah membantu tetangganya mempersiapkan liburan, ia memutuskan untuk memulai sebuah perjalanan. Ia mendapatkan banyak bantuan dari hewan-hewan seperti burung merah, beruang kutub, dan rusa. Namun, apakah ia akan bertemu dengan Sinterklas?

Di EF, kami mendorong murid-murid untuk membaca buku dalam Bahasa Inggris karena ini dapat meningkatkan kemampuan membaca, struktur bahasa dan kosa kata. Jika Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai kursus untuk anak-anak, KLIK DISINI.