Rekomendasi 5 Buku Terbaik Dari Roald Dahl

2016.09.13
Rekomendasi 5 Buku Terbaik Dari Roald Dahl

Pernahkah kamu mendengar nama Roald Dahl atau judul cerita “Charlie and the Chocolate Factory”? Ya, Roald Dahl adalah penulis novel ternama dari Inggris yang banyak menulis buku untuk anak-anak. Bukunya telah berhasil terjual sebanyak 250 juta kopi di seluruh dunia. Ia juga berhasil masuk dalam daftar “The 50 greatest British writers since 1945” dari Times.

 

Buku novelnya memiliki cerita yang menarik dan dapat membantumu belajar bahasa Inggris. Kami telah menyiapkan 5 buku terbaik dari Roald Dahl yang bisa jadi bahan referensi membacamu:

 

roald

Charlie and the Chocolate Factory

Kamu pasti pernah mendengar film dengan judul yang sama. Sebenarnya ini merupakan salah satu buku yang ditulis Roald Dahl. Buku ini bercerita mengenai anak laki-laki miskin bernama Charlie Bucket yang tinggal bersama orangtua dan nenek-kakeknya. Charlie suka sekali dengan cokelat, tapi ia hanya dapat makan cokelat setahun sekali di hari ulang tahunnya. Ketika ia berhasil memenangkan tiket emas untuk berkeliling pabrik cokelat Willy Wonka, petualangan barupun di mulai…

 

roald4

James and the Giant Peach

Tim Burton berhasil memfilmkan buku ini melalui filmnya yang eksentrik. Bercerita mengenai anak laki-laki bernama James Henry Trotter yang tinggal bersama bibinya yang kejam. Ketika ia menyelamatkan seekor laba-laba, ia bertemu dengan laki-laki misterius yang memberikannya buah persik raksasa. Bersama dengan sekelompok serangga, ia pergi berkeliling dunia dengan buah persik sebagai alat transportasi dan sumber makanan mereka.

 

roald5

Fantastic Mr. Fox

Film ini bercerita mengenai seekor serigala bernama Mr. Fox. Ia tinggal di bawah tanah di sebelah pohon bersama istri dan keempat anak-anaknya. Ia menghidupi keluarganya dengan mencuri makanan dari 3 petani jahat, Boggis, Bunce dan Bean. Karena merasa lelah dikelabui Mr. Fox, petani jahat ini berusaha menggalinya keluar dari bawah tanah. Meski begitu Mr Fox berhasil menemukan cara lain untuk mendapatkan makanan. Mau tahu cara cerdik Mr. Fox? Kamu harus baca bukunya.

 

roald3

The Witches

The Grand High Witch punya rencana jahat untuk mengubah anak-anak menjadi tikus. Ia berusaha mengambil alih semua toko permen dan menjualnya kepada anak-anak. Untung seorang anak laki-laki mendengar rencana jahat ini dan berusaha menghentikannya. Ketika ia berusaha menghentikan rencana itu, ia justru diubah oleh penyihir jahat menjadi seekor tikus. Dapatkah ia kembali menjadi manusia? Berhasilkah ia menghentikan penyihir jahat? Atau… Temukan kelanjutannya di buku The Witches.

 

roald2

Matilda

Matilda adalah seorang anak gadis kecil yang pintar dan suka membaca. Ia tinggal bersama orangtua yang suka bertengkar dengan orang lain dan menonton TV. Ketika ia masuk sekolah, ia berteman dengan gurunya yang baik hati bernama Miss Honey. Tapi kepala sekolahnya, Miss Trunchbull adalah seorang wanita jahat. Ia suka mengayunkan anak-anak dengan rambut mereka dan melemparkannya keluar jendela. Secara tidak sengaja, Matilda menemukan kalau ia memiliki kekuatan khusus. Apa yang terjadi selanjutnya dengan kekuatan khusus Matilda?…

 

Sekarang saatnya pergi ke toko buku dan cari buku karangan Roald Dahl di atas. Kamu juga dapat melihat rekomendasi buku bahasa Inggris lainnya DI SINI!