5 Buku Bahasa Inggris Anak Terbaik Dari Rekomendasi Buku BBC

2017.04.18
5 Buku Bahasa Inggris Anak Terbaik Dari Rekomendasi Buku BBC

Buku apakah yang merupakan buku bacaan terbaik anak-anak dalam sejarah? Untuk mendapatkan jawabannya, UK BBC telah melakukan kuesioner kepada media terkenal, redaktur dan kritikus dari seluruh dunia, yang berujung dengan daftar yang cukup objektif (hanya untuk publikasi berbahasa Inggris untuk anak berumur 10 tahun atau lebih muda).

Mari kita periksa 5 buku paling terbaik sekarang!

1. Charlotte’s Web  

Penulis: E·B·White

Tingkatan Lexile: 680L

book recommendation (kids) 1

Ini adalah kisah hangat dan menyentuh yang menceritakan tentang persahabatan. Di gudang gandum dari Zuckerman, anak babi bernama Wilbur dan laba laba bernama Charlotte menciptakan persahabatan yang paling tulus. Charlotte cilik menggunakan kekuatannya sendiri untuk menyelamatkan Wilbur ketika kehidupannya terancam bahaya. Sementara, nyawa laba-laba cilik Charlotte harus berakhir.

 

2. The Chronicles of Narnia

Penulis: Clive Staples Lewis

Tingkatan Lexile: 870L

book recommendation (kids) 2

The Chronicles of Narnia adalah serangkaian cerita tujuh novel fantasi, yang dimana merupakan salah satu karya terbaik klasik dalam bidang sastra anak-anak inggris dan amerika, yang mempengaruhi masa kecil jutaan orang. Peter, Edmond, Susan, dan Lucy, 4 anak ini dikirim pergi ke pedesaan untuk berlindung karena terjadi perang. Lucy kemudian secara tidak sengaja di dalam rumah besar yang ditinggalinya menemukan lemari sihir yang mengantarkan mereka ke benua bernama Narnia. Ke empat anak ini akhirnya pergi melalui lemari tersebut menuju ke dunia Narnia dan mengalahkan penyihir putih

 

3. Where the Wild Things Are        

Author: Maurice Sendak

Tingkatan Lexile: AD740L

book recommendation (kids) 3

Sendak memenangkan Hadiah Emas dari Medali Caldecott pada tahun 1964 karena buku bergambar ini. Karya klasik ini menceritakan sebuah cerita menarik dengan imajinasi yang liar, dan dapat menyebabkan anak untuk cukup memahami emosi merkea, dan belajar untuk mengontrol emosi mereka. Judith Hillman memberikan pendapat mengenai buku ini di Discovering Children’s Literatur, “Buku ini membuka makna dari masa kanak-kanak di jaman modern”.

 

4. Alice’s Adventures in Wonderland

Author: Lewis Carroll

Tingkatan Lexile: 860L

book recommendation (kids) 4.png

Lewis Carroll adalah seoarng ahli mendunia sastra anak-anak bersama-sama dengan Andersen, Kakak beradik Green. Karyanya membawa pembaca ke sebuah dunia yang indah bersama dengan cerita-cerita fantastis, dimana semuanya sangat membingungkan, tidak dapat ditebak, dan terkadang diselingi oleh permainan kata yang lucu, permainan kata-kata atau puisi, yang terkesan menggelikan. Bahkan, isinya kaya akan konotasi logis dan mendalam, dan bisa disebut sebagai cerita fantasi paling bagus dalam hal kebijaksanaan. Buku ini merupakan salah satu buku yang dengan sirkulasi terbesar di Inggris, kecuali karya-karya Shakespeare dan Alkitab.

 

5. Little Women

Author: Louisa May Alcott

Tingkatan Lexile: 1300L

book recommendation (kids) 5

Alur cerita dari Little Woman sangatlah sederhana dan nyata, tetapi sangat menyentuh. Ini telah berulang kali dilakukan di layar dan diterjemahkan kedalam berbagai teks semenjak pertama kali diterbitkan, dimana telah menjadi karya besar klasik dan harta dunia. Buku ini menceritakan mengenai berbagai macam pengalaman emosional dan pengalaman hidup, yang telah dialami, dan akan dialami oleh setiap gadis dalam prosesnya menuju ke kedewasaan. is simple and real, but deeply touching. It has repeatedly been performed on the screen and translated into a variety of text since first published, which becomes a classic masterpiece of world treasures. The book describes all the emotional experience and life experience, has been, and will be in every girl’s process into mature. Buku ini melampaui waktu dan vitalitas negara, yang merupakan alasan dari pesona buku tersebut dengan karya klasik yang abadi.

Galat database Wordpress: [The table 'wp_options' is full]
INSERT INTO `wp_options` (`option_name`, `option_value`, `autoload`) VALUES ('_wp_session_87058ae44d5fa647a45d271b3007bcb6', 'a:1:{s:10:\"age_filter\";s:4:\"none\";}', 'no') ON DUPLICATE KEY UPDATE `option_name` = VALUES(`option_name`), `option_value` = VALUES(`option_value`), `autoload` = VALUES(`autoload`)

Galat database Wordpress: [The table 'wp_options' is full]
INSERT INTO `wp_options` (`option_name`, `option_value`, `autoload`) VALUES ('_wp_session_expires_87058ae44d5fa647a45d271b3007bcb6', '1569197271', 'no') ON DUPLICATE KEY UPDATE `option_name` = VALUES(`option_name`), `option_value` = VALUES(`option_value`), `autoload` = VALUES(`autoload`)