TutupTemukan
  • Pentingnya Kemampuan Berbahasa Asing untuk Prospek Karirmu Ke Depan

    Di era millennial, menguasai lebih dari satu bahasa sudah dianggap menjadi kewajiban bagi setiap orang yang ingin memiliki posisi yang baik dalam dunia kerja. Lebih baik lagi jika kamu bisa menguasai lebih dari dua bahasa, karena kemampuan berbahasa Inggris dianggap kemampuan yang sudah seharusnya dimiliki oleh semua orang. Untuk membuat posisi dan nilaimu lebih baik daripada orang lain, salah satunya adalah memperkaya dirimu dengan kemampuan dan keterampilan lain. Kamu bisa mewujudkannya dengan menambah kemampuanmu dalam bernegosiasi, berkomunikasi, atau dengan berbicara dalam bahasa Asing. Tidak hanya bahasa Inggris, cobalah untuk mempelajari bahasa Asing lain seperti bahasa Mandarin, bahasa Perancis, bahasa Jerman, dan bahasa Asing lainnya. Dengan mempelajarinya, kamu bisa meningkatkan harga jualmu dalam dunia karir. Di sisi lain, banyak hal positif yang bisa kamu dapatkan dengan belajar menggunakan bahasa Asing secara aktif. Kamu bisa menemukan jawabannya di sini.

    Baca Lebih Lanjut

  • Memaksimalkan Penggunaan Media Sosial untuk Karirmu

    Media sosial seringkali diasosiasikan dengan hal yang kurang baik dan tidak bermanfaat. Padahal, adanya beraneka ragam media sosial saat ini sebenarnya sangat bermanfaat untukmu mengembangkan diri dan menunjukkan kelebihanmu pada orang di luar sana jika kamu bisa menggunakannya dengan baik. Terlebih, saat ini media sosial merupakan salah satu faktor penilaian yang akan menjadi pertimbangan bagi para recruiter sebelum memutuskan untuk memperkerjakan seseorang di perusahaannya. Hal ini menunjukkan bahwa media sosial sudah seharusnya digunakan dengan baik dan benar untuk menonjolkan sisi positif dari dirimu. Jika kamu menyadarinya, banyak hal yang bisa kamu lakukan dengan media sosialmu. Khususnya, jika kamu ingin media sosialmu mengantarkanmu pada sebuah karir yang cerah dan cemerlang. Berikut ini adalah beberapa tips untuk memaksimalkan penggunaan media sosialmu untuk karir yang lebih baik.

    Baca Lebih Lanjut

  • Etika Dasar Berbisnis dari Penjuru Dunia yang Harus Kamu Tahu

    Saat memulai sebuah bisnis, tentu kamu memiliki harapan besar bahwa bisnis tersebut akan berkembang pesat baik pada tingkat nasional maupun internasional. Demi mewujudkannya, tentu kamu harus mengusahakan yang terbaik agar bisnismu dapat memperluas ranahnya hingga ke mancanegara. Hal itu membuatmu harus bertemu dengan berbagai macam pebisnis dari belahan dunia lainnya. Agar kerjasama bisnismu berjalan dengan mulus dan lancar, tentu ada beberapa hal yang kamu harus perhatikan, seperti kemampuan berbahasa Inggris dan pemahaman yang baik akan etika dan manner yang baik saat menjalin hubungan dengan para pebisnis tersebut. Sementara itu, etika yang berlaku tidak selalu sama antar satu negara dengan negara lainnya. Jadi, kamu tidak bisa menyamaratakan sikapmu dalam berbisnis dengan orang yang berasal dari negara yang berbeda. Berikut adalah beberapa etika dasar berbisnis yang kamu harus tahu sebelum mulai berbisnis dengan beragam pebisnis dari berbagai penjuru dunia.

    Baca Lebih Lanjut

  • 5 Tips Mudah untuk Memulai Bisnis di Instagram

    Dengan berbagai kemajuan teknologi yang kita hadapi, segala sesuatunya menjadi lebih mudah, termasuk dalam berbisnis. Saat ini, tidak hanya secara offline kita bisa berbisnis secara online. Dengan begitu, kita bisa bertemu dengan para pengguna jasa atau pembeli barang yang kita jual tanpa harus benar-benar bertatap muka secara langsung dengan mereka. Bahkan, salah satu media sosial yang sangat terkenal, Instagram, tidak mau membuang kesempatan tersebut dengan sia-sia dan membuat sebuah fitur bisnis yang bisa digunakan penggunanya untuk berbisnis dan memonitor kegiatan bisnisnya melalui fitur tersebut. Selain itu, sebagai salah satu media sosial yang paling banyak digunakan, peluang bisnis di Instagram memang tinggi dan menggiurkan. Namun, bagaimana jika kamu belum memiliki pengalaman dalam berbisnis online, terlebih berbisnis melalui platform media sosial seperti Instagram? Jangan khawatir, kamu bisa menemukan lima tips mudah agar kamu bisa memulai bisnis di Instagram.

    Baca Lebih Lanjut

  • 8 Kiat Memulai Usaha dari Nol sampai Sukses

    Ingin tahu langkah langkah memulai usaha dari nol? Mungkin Anda baru saja resign dan berencana memulai usaha baru. Walau dengan modal minim, tetap saja peluang untuk sukses itu terbuka lebar. Sudah banyak contoh usaha mulai dari nol yang berhasil. Anda bisa pilih usaha dagang, kuliner, online shop, usaha pakaian, dan jenis usaha lainnya. Apapun kemudian jenis usaha yang Anda pilih, mulailah dengan langkah langkah berikut ini.

    Baca Lebih Lanjut

  • Beberapa Hal yang Perlu Kamu Lakukan Agar Sukses Melakukan Presentasi di Depan Atasan

    Di dunia pekerjaan, kamu pasti akan dihadapkan pada situasi dimana kamu harus mempresentasikan suatu hal kepada para atasan kamu. Presentasi merupakan hal yang wajar dalam dunia pekerjaan karena presentasi bisa menjadi cara kamu untuk menyampaikan informasi dan menyampaikan ide atau gagasan dari pekerjaan yang telah kamu lakukan kepada para atasan. Selain itu, presentasi juga bisa jadi momen yang tepat agar kamu memiliki kesan yang positif di mata atasan melalui performa selama melakukan presentasi. Untuk itu, kamu perlu melakukan beberapa hal berikut agar sukses saat melakukan presentasi di depan atasan.

    Baca Lebih Lanjut

  • Buat Calon Bos Terkesan Saat Interview dengan Melakukan 6 Hal Berikut

    Dalam proses melamar pekerjaan, setiap pelamar tentu harus melalui berbagai tahapan untuk bisa bekerja di suatu perusahaan. Salah satu proses yang umumnya harus dilalui adalah interview atau sesi wawancara. Sesi interview merupakan sesi dimana sebagai pelamar kamu akan diberikan berbagai pertanyaan oleh interviewer. Sesi ini sangat menentukan karena selain bisa membuat kamu diterima di perusahaan tersebut, interview juga bisa membuat calon bos kamu merasa kagum. Supaya calon bos kamu kagum, beberapa hal berikut bisa kamu lakukan saat interview.

    Baca Lebih Lanjut

  • Beragam Persiapan yang Perlu Kamu Lakukan Sebelum Kuliah di Luar Negeri

    Untuk dapat menjadi seorang mahasiswa, kamu tentu perlu mendaftar ke Universitas yang menyediakan program studi yang kamu inginkan. Beberapa universitas terbaik di Indonesia terdapat di beberapa Kota mulai dari Jakarta, Yogyakarta, Bandung dan Surabaya. Tapi, kalau kamu ingin tantangan baru dan berani untuk mencoba kehidupan baru, mencoba berkuliah di luar negeri bisa jadi pilihan yang tepat. Karena, kuliah di luar negeri bukanlah hal yang mustahil untuk diwujudkan asalkan kamu telah melakukan berbagai persiapan sebagai berikut.

    Baca Lebih Lanjut

  • Perhatikan Hal Berikut dalam Membuat CV Bahasa Inggris

    Saat ini, kebanyakan perusahaan di Indonesia menggunakan Bahasa Inggris sebagai bahasa kedua dalam berkomunikasi. Nah, untuk menunjang hal tersebut, maka kamu perlu menyiapkan Curriculum Vitae yang menggunakan Bahasa Inggris juga. Tapi, sebelum buat CV dalam Bahasa Inggris, pastikan kamu telah memperhatikan beberapa hal berikut.

    Baca Lebih Lanjut

  • Beberapa Hal yang Harus Anda Lakukan Agar Sukses Tes IELTS

    Tes IELTS merupakan salah satu jenis tes yang cukup populer dalam Bahasa Inggris karena digunakan untuk berbagai persyaratan seperti studi ke luar negeri hingga bekerja ke luar negeri. Di dalam tes tersebut, kemampuan berbahasa Inggris Anda akan diuji dalam 4 sesi yakni reading, writing, listening dan speaking. Bobot tes yang diberikan juga cukup sulit sehingga memerlukan berbagai persiapan matang sebelum melakukannya. Selain itu, beberapa hal berikut juga harus Anda lakukan agar meraih kesuksesan dalam tes IELTS.

    Baca Lebih Lanjut

Lanjut