TutupTemukan
  • 5 Rekomendasi Snack Sehat untuk Teman Belajarmu

    Untuk tetap fokus dalam belajar, kamu harus memiliki banyak asupan energi, agar tidak mudah lapar dan mengantuk. Hal yang paling sering terjadi saat belajar adalah rasa lapar membuatmu tidak bisa berkonsentrasi. Jika diabaikan, kamu akan kehilangan fokus dan konsetrasimu pun buyar. Maka dari itu, rasa lapar saat belajar bukan hal yang sepele. Tetapi, keinginan untuk makan tersebut bukan pula penanda kamu harus berhenti untuk makan. Kamu bisa kok menyiasatinya dengan mengonsumsi makanan ringan atau snack yang bisa kamu makan sembari belajar. Jadi, kamu tidak perlu merasa kelaparan. Ada banyak snack sehat yang bisa kamu pilih untuk teman belajar. Selain mencegah rasa lapar, snack sehat juga bisa meningkatkan fungsi otakmu sehingga kamu bisa lebih mudah belajarnya. Yuk, simak pilihan snack untuk belajar di artikel ini.

    Baca Lebih Lanjut

  • 5 rutinitas di pagi hari untuk menjalani harimu sebagai pegawai kantoran

    Hampir semua pegawai kantoran akan menjalani hari dengan menghabiskan waktunya di ruang kerja, dari jam sembilan pagi hingga jam lima sore. Mungkin, kamu adalah salah satunya. Tidak jarang, kamu hanya menghabiskan waktu di meja kerjanya dengan segudang pekerjaan. Setelah itu, kamu akan pulang ke rumah, melakukan berbagai aktivitas lain, baru beristirahat. Keesokan paginya, rutinitas yang sama akan berulang. Lelah yang melanda membuatmu ingin menambah waktu tidur di pagi hari. Padahal, ada banyak kegiatan dan rutinitas pagi yang bisa kamu pilih agar kamu bisa menjalani harimu dengan lebih menyenangkan. Pastinya, rutinitas ini adalah rutinitas sehat dan bermanfaat untuk jasmani dan rohanimu. Ingin tahu apa saja? Yuk temukan tips menjalani rutinitas pagi untuk kamu yang bekerja di kantor!

    Baca Lebih Lanjut

  • Bahasa Inggris membantuku menemukan bahan masakan baru

    Menimba ilmu dalam bidang Pastry dan Bakery Art di salah satu universitas di Surabaya, Aditya Tri Nugraha tekun dalam meraih cita-citanya untuk menjadi seorang Chef. Menjadi seorang Chef, pastinya tidak berhenti dalam mencari resep baru atau mengenal bumbu-bumbu saja. Namun juga sebagai seorang Chef, kita membutuhkan kemampuan dalam menerima informasi dan membawa diri kita ke lingkungan baru untuk mengenalkan karya makanan tersebut. Di sini, Aditya mengungkapkan perjalanannya menggunakan bahasa Inggris untuk meraih mimpinya sebagai seorang Chef.

    Baca Lebih Lanjut

  • Bahasa Inggris membantuku menikmati hidup

    Menjadi pendatang di Ibu kota Jakarta, menjadikan Febriyanti Lumihi atau yang kerap dipanggil Aeri, mendapatkan semangat baru dalam jenjang karirnya. Bermula sebagai pegawai front desk di sebuah tempat gym terkenal di Jakarta. Aeri tidak berhenti disitu saja, dia kemudian mencoba mengajukan diri dia sebagai seorang asisten coach. Dan ternyata bahasa Inggris membawa dia ke karir yang lebih baik lagi. Ingin tau perjalanan Aeri dengan bahasa Inggris? Simak artikel kali ini ya.

    Baca Lebih Lanjut

  • Bahasa Inggris membantuku lebih dekat dengan passion

    Perjalanan Andre Bun yang tidak hanya mengedukasikan diri nya sebagai karyawan IT namun juga dalam memahami bahasa Inggris sehingga, Andre dapat dengan leluasa untuk memenuhi keinginan kliennya di sisi pekerjaannya, dapat mengenal orang baru dengan nyaman menggunakan Bahasa Inggris hingga kini tidak perlu lagi bersusah payah menerjemahkannya terlebih dahulu. Simak terus keseruan Andre Bun dalam mengungkapkan pentingnya bahasa Inggris di kehidupannya!

    Baca Lebih Lanjut

  • Bahasa Inggris membantuku bercerita pada dunia

    Bukan lulusan jurnalis tidak membuat Nabila Charisty merasa kecil hati, namun karena niat dan tekad yang besar membuat Nabila terus mengasah kemampuannya yang tidak hanya di bagian jurnalis, namun juga dalam berkomunikasi. Nabila mengakui bahwa bahasa Inggris menjadikan karir semakin luas karena kini dia dapat lebih percaya diri dalam memberitakan cerita yang sebenarnya pada dunia. Simak terus keseruan Nabila dalam menceritakan karirnya bersama bahasa Inggris.

    Baca Lebih Lanjut

  • Bahasa Inggris membantuku meraih gelar sarjana

    Menekuni profesi sebagai guru taman kanak-kanak membuat Novita Andriani ikut merasakan semangat anak-anak kecil yang selalu memiliki rasa penasaran tinggi, tak mengenal lelah maupun gagal. Selain itu menjadi guru pun membuat Novita lebih yakin dalam tujuan karirnya yaitu ingin menjadi salah satu perempuan yang bekerja di Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Di sisi lain, Novita tidak merasa sedih walau gelar sarjananya bertolak belakang dengan apa yang di cita-citakan. Dua latar belakang yang berbeda membuat perjalanan Novita semakin menarik, karena bahasa Inggris hadir selama proses Novita menjalani karirnya dan juga meraih gelar sarjana. Simak terus cerita Novita ya!

    Baca Lebih Lanjut

  • Bahasa Inggris membantuku berkomunikasi dengan banyak orang

    Pernah merasa dikucilkan karena tidak lancar berbahasa Inggris di lingkungan kerjanya tidak membuat Pritta patah semangat. Situasi tersebut dijadikan Pritta sebagai situasi untuk mengintrospeksi diri. Kini Pritta menyadari bagian dari kemampuan bahasa Inggris mana yang patut diperbaiki. Dengan kurang waktu 7 bulan belajar bahasa Inggris Bersama EF Adults, Pritta sudah yakin dan percaya diri dalam berkomunikasi, tidak hanya dengan teman kantor namun juga yang paling penting yaitu atasannya di kantor. Simak perjalanan Pritta dalam belajar bahasa Inggris di artikel kali ini!

    Baca Lebih Lanjut

  • 5 Tempat yang Cocok Sebagai Tempat Belajar Selain di Rumah

    Agar memiliki hasil yang maksimal, seseorang harus memiliki suasana hati yang baik saat belajar. Sayangnya, seringkali belajar di rumah justru memberikan efek yang tidak sesuai harapan. Tidak hanya suasananya yang seringkali membuat orang merasa bosan, gangguan-gangguan kecil yang seringkali terjadi saat berada di rumah juga bisa menjadi faktor rusaknya suasana hati seseorang untuk belajar. Jika sudah seperti itu, hambatan demi hambatan terus muncul dan kita akan semakin malas belajar. Padahal, proses belajar adalah salah satu proses penting yang harus dilalui untuk mencapai titik tertentu, sehingga tidak bisa diabaikan begitu saja. Namun, memaksakan diri untuk belajar saat suasana hati tidak mendukung juga tidak akan memberikan hasil yang baik pula. Oleh sebab itu, kita harus memiliki suasana hati yang baik dulu sebelum memutuskan untuk belajar. Salah satu hal yang bisa merubah suasana hati saat hendak belajar adalah perubahan situasi dan kondisi dalam belajar yang idealnya tenang dan tidak ada gangguan. Perubahan itu bisa kita dapatkan dengan belajar di luar rumah. Lalu di mana saja tempat yang cocok untuk belajar selain di rumah?

    Baca Lebih Lanjut

  • 6 Kegiatan Outdoor yang Patut Dicoba Di Akhir Pekan

    Seringkali kita memutuskan untuk menghabiskan waktu libur akhir pekan dengan bersantai di rumah, atau pergi ke mall, menonton bioskop, hangout di café bersama teman, dan masih banyak lagi. Hampir semua kegiatan yang kita pilih untuk mengisi waktu akhir pekan adalah kegiatan indoor atau di dalam ruangan. Padahal, kegiatan outdoor atau kegiatan di luar ruangan dapat membantu kita merasakan suasana baru. Dengan begitu, kita dapat menyegarkan hati dan pikiran kita serta menikmati suasana dan keindahan alam yang jarang kita nikmati di hari-hari padat yang kita jalani biasanya. Kita pun bisa menghabiskan kegiatan outdoor yang menyenangkan sekaligus produktif bersama teman dan keluarga. Namun, tak jarang pula kita kebingungan menentukan kegiatan outdoor seperti apa yang bisa kita lakukan untuk menghabiskan libur akhir pekan yang cenderung singkat dan tidak terasa. Di dalam artikel ini, akan dijelaskan enam kegiatan outdoor yang patut kamu coba di akhir pekan.

    Baca Lebih Lanjut

Lanjut