Sistem Pendidikan

Sistem pendidikan di Australia

Bangunlah kacakapan Anda di "Down Under". Australia menerima siswa-siswa dari seluruh dunia dan setiap tahun populasi semakin bertambah.

Pendidikan di Australia
Pendidikan wajib di Australia adalah selama 10 tahun, tetapi bagi yang meneruskan ke universitas diwajibkan selama 12 tahun. Kurikulum sekolah mengarah kepada kurikulum nasional Australia dengan pelajaran wajib seperti bahasa Inggris, Matematika, Ilmu Pengetahuan dan Ilmu Sosial. Di penghujung kelas 10, siswa akan menghadapi ujian School Certificates. Lalu mereka bisa memilih untuk meneruskan sekolah atau kerja - atau melanjutkan sehingga menyelesaikan dan meraih Certificate kelas 12.

Program Sarjana
Untuk tingkat sarjana, seorang siswa dapat memilih jurusan art atau science selama 4 sampai dengan 5 tahun dengan nilai bahasa Inggris minimal IELTS 6.0. Siswa internasional harus mendapatkan sertifikat yang setara dengan Year 12 di Australia atau dapat mengambil University Foundation Year dan langsung melanjutkan ke universitas di Australia.

Pasca Sarjana atau PhD
Pelajaran universitas dapat diteruskan ke tingkat pasca sarjana. Gelas pasca sarjana tradisional biasanya dibidang "Arts" (MA) atau "Sciences" (MSc). Gelar pasca sarjana yang makin populer adalah Masters in Business Administration (MBA). Program Master berlangsung selama satu sampai dua tahun dan mengharuskan ujian dan tesis untuk syarat kelulusan. Bagi program tertentu, pengalaman dibidang riset dan bekerja dibutuhkan untuk mengikuti program doktoral, atau PhD, yang dapat berlangsung selama empat atau lima tahun di sekolah dan riset serta disertasi.