Pendaftaran

Syarat visa inggris

Syarat visa inggris

Setiap siswa internasional yang mendaftar di sekolah kami dan merupakan warga negara dari negara di luar EEA (Eupean Economic Area) akan membutuhkan visa pelajar.

EF di negara kamu akan memberikan bimbingan proses pengajuan Visa tersebut, di mana seringkali berbeda-beda disetiap negara. Visa tersebut akan memberikan jaminan ijin kepada kamu untuk mengikuti program akademik di sekolah yang diakui oleh UK Border Agency sebagai “Highly Trusted sponsor”

Visa Inggris akan ditentukan berdasarkan sistem poin – dan kamu harus mendapatkan poin 40 untuk memenuhi persyaratan. Penerimaan di institusi akan meraih 30 poin dan kamu akan mendapatkan tambahan 10 poin dengan menunjukan bukti keuangan yang mencukupi untuk biaya sekolah dan hidup.

Proses akan dimulai saat sekolah kamu mengeluarkan surat konfirmasi yang juga menuliskan CAS (Confirmation of Acceptance for Studies). Kamu bisa akses dan mengisi form online di www.visa4uk.fco.gov.uk dan menghubungi Kedutaan Besar Inggris atau Konsulat untuk membuat janji. Harap dicatat bahwa kamu hanya bisa mengajukan aplikasi visa dengan jangka waktu 3 bulan sebelum jadwal sekolah dimulai.

Kamu juga akan melakukan wawancara untuk aplikasi Visa. Saat wawancara, kamu harus bisa mengatakan alasan dan tujuan kamu ke Inggris, bahwa kamu akan meninggalkan Inggris seusai menyelesaikan sekolahmu dan bahwa kamu memiliki keuangan yang mencukupi untuk biaya sekolah dan kehidupan sehari-harimu.

Saat wawancara, kamu harus membawa:

  • Formulir Appendix 8: Tier 4 (General) student self-assessment http://www.ukvisas.gov.uk/resources/en/docs/1903073/PBSappendix8generalstudent
  • Paspor dengan masa berlaku minimal 6 bulan sebelum sekolah dimulai.
  • Photo 3.5 x 4.5cm berwarna dengan latar belakang putih
  • CAS (Confirmation of Acceptance for Studies)
  • Surat sponsor dari orangtua
  • Akta Kelahiran yang diterjemahkan dalam bahasa Inggris oleh seorang translator resmi.
  • Bukti keuangan yang memperlihatkan bahwa kamu memiliki keuangan yang mencukupi untuk biaya sekolah dan kehidupan sehari-harimu (minimal GBP 600 perbulan). Dokumen ini tidak boleh lebih lama dari 28 hari dan dana yang tersedia harus tersimpan minimal 28 hari.
  • Transkrip nilai sekolah yang telah diterjemahkan
  • Nilai test bahasa Inggris

Pada umumnya, Visamu akan berlaku untuk selama durasi sekolahmu disana. Perpanjangan dapat dilakukan apabila kamu memerlukan waktu lebih untuk menyelesaikan sekolahmu.

Proses visa di masing-masing negara sangat variatif – pada umumnya kurang lebih 6 – 8 minggu. Cara terbaik untuk membuat temu janji wawancara, membayarkan aplikasi Visa dan mengetahui persyaratan lainnya adalah dengan mengunjungi Kedutaan Besar atau website Konsulat dimana kamu akan membuat aplikasi. http://www.fco.gov.uk/en/travel-and-living-abroad/find-an-embassy/ .

Setiap siswa memiliki kondisi pribadi dan akademis yang berbeda, siswa akan ditanya pertanyaan yang berbeda-beda dan ada kemungkinan untuk diminta beberapa dokumen tambahan.

Tour Virtual 360º

Tonton Video Kami