Skip Navigation LinksHome > Membaca Bahasa Inggris EF English First > Kelas Reading Bahasa Inggris Untuk Remaja SLTP
Kelas Reading Bahasa Inggris Untuk Remaja SLTP

Kelas Reading Bahasa Inggris Untuk Remaja SLTP

Kelas Reading Bahasa Inggris Untuk Remaja SLTP

Pada usia remaja pelajar SLTP akan mulai di perkenalkan dengan tiga aspek dalam bahasa Inggris yaitu reading, writing dan listening. Tiga program tersebut memiliki porsi yang sesuai dengan kurikulum mata pelajaran bahasa Inggris yang sudah di tetapkan oleh lembaga pendidikan masing-masing.

Ketiga skill bahasa Inggris tersebut dimasukan ke dalam kurikulum dengan tujuan untuk mempersiapkan siswa dengan kebutuhan akan bahasa Inggris. Apalagi kini semua aspek tersebut juga masuk ke dalam ujian sekolah atau ujian nasional, dan telah ditetapkan menjadi salah satu bahan pertimbangan dalam penilaian untuk evaluasi kelulusan siswa-siswi sejak SLTP.

Mungkin timbul pertanyaan dari sebagian besar Anda mengapa kelas reading bahasa Inggris untuk remaja SLTP di highlight dalam judul di atas. Selain karena kebutuhan bahan ujian, kelas reading bahasa Inggris untuk remaja SLTP sangat dibutuhkan karena kini banyak sekali materi pendukung kebutuhan belajar siswa, baik buku maupun website yang ditulis dalam bahasa Inggris.

Dengan adanya kelas reading bahasa Inggris untuk remaja SLTP yang dibentuk secara internal di dalam sekolah, maka akan sangat memudahkan siswa dalam mencerna pelajaran, mendapatkan informasi ilmu, referensi belajar dari banyak sumber yang berbahasa Inggris. Manfaat lain yang didapat oleh siswa dalam kelas reading bahasa Inggris untuk remaja SLTP adalah, untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam membaca, melafalkan, dan mengartikan artikel atau tulisan berbahasa Inggris.

Agar kelas reading bahasa Inggris untuk remaja SLTP ini tidak membosankan, sebagai tips cobalah untuk membuat perlombaan membaca naskah berita, membaca puisi, atau seni pertunjukan yang teksnya dibuat oleh siswa sendiri. Dengan begin kelas reading bahasa Inggris untuk remaja SLTP tidak menjadi sesuatu yang membosankan.

Namun sebagai siswa, jika kelas reading bahasa Inggris untuk remaja SLTP yang dibentuk sekolah belum cukup mengakomodir skill Anda dalam membaca, maka jangan ragu untuk mendaftarkan diri ke kelas reading bahasa Inggris untuk remaja SLTP diluar sekolah. Misalnya dengan mengikuti kelas yang dibentuk oleh lembaga kursus. Sebab mungkin kelas yang dibentuk sekolah memiliki banyak siswa, sehingga sulit berkonsentrasi di dalamnya. Sementara kelas ditempat kursus umumnya dibatasi, dan siswa diberikan teknik khusus untuk belajar reading bahasa Inggris.


Artikel Berkaitan
>
Usia Siswa
  • 18+
  • 14-17
  • 10-13
  • 7-9
  • 4-6

Nama

Telepon

Kami membutuhkan nomor telpon Anda untuk menjadwalkan kelas Anda. Kami tidak akan memberikan informasi Anda kepada pihak lain di luar EF.

Email

Kami membutuhkan alamat email Anda untuk memberikan informasi terbaru mengenai penawaran khusus dan diskon di EF English First. Kami tidak akan menggunakan alamat email Anda untuk tujuan lain.

Area

Pilih area terdekat Anda

Berita Terbaru

03-13-2014

EF Ditunjuk Sebagai Mitra Resmi Pelatihan Bahasa ...

Rio de Janeiro, Brazil - March 13, 2014 EF Education First has been appointed Official Supplier of Language Training Services for the Rio 2016 Olympic and Paralymp...

Baca lebih lanjut

Tahukah Anda?

UNESCO bekerja sama dengan EF English First Indon...

Dengan mengundang sekitar 200 siswa EF English First, UNESCO dan EF English First, bekerja sama dengan Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata Republik Indonesia, Friends ...

Baca lebih lanjut

Saya Ingin Bertanya

Jika Anda punya pertanyaan, konsultan kursus kami akan dengan senang hati menghubungi Anda. Silahkan klik di sini dan tinggalkan pertanyaan Anda. Seseorang akan menghubungi Anda kembali.

Tanya sekarang

Kota Anda

Terima kasih!

Anda akan menerima email yang berisi tautan untuk mengunduh "Tips Belajar Bahasa Inggris EF English First".

Mohon isi alamat email yang benar

Pilih kota tempat Anda tinggal