Skip Navigation LinksHome > Membaca Bahasa Inggris EF English First > Cerita Bahasa Inggris untuk Anak
Cerita Bahasa Inggris untuk Anak

Cerita Bahasa Inggris untuk Anak

Cerita Bahasa Inggris untuk Anak

Cerita bahasa Inggris untuk anak baik kisah legenda nenek moyang yang diceritakan orangtua, atau kisah dongeng dari buku, serta pantun anak-anak, semua bentuk cerita tersebut sangatlah berguna bagi perkembangan anak, baik dari segi pengetahuan, mental, dan emosional anak. Pada dasarnya, cerita bahasa Inggris untuk anak dikategorikan berdasarkan dua hal, yaitu cerita menurut jenis genrenya serta cerita menurut jenjang umur anak sebagai pembaca.

Jenis cerita bahasa Inggris untuk anak menurut genrenya dapat ditentukan atas dasar teknik, intonasi, konten, atau panjang cerita yang terkandung di dalamnya. Tapi, pada dasarnya cerita anak terbagi atas enam kategori, di antaranya buku bergambar, cerita rakyat, fiksi, non-fiksi, biografi dan autobiografi, serta puisi dan pantun.

-Buku bergambar termasuk buku pelajaran yang mengajarkan anak ragam huruf serta objek yang diawali huruf tersebut, juga buku tanpa teks bacaan dan hanya berisi gambar ilustrasi.

-Cerita rakyat atau tradisional, yaitu di antaranya mengisahkan dongeng, legenda, mitos, kepercayaan akan rakyat setempat, dan sebagainya.

-Fiksi, termasuk cerita fantasi dan gaib, juga fiksi realistis, atau fiksi berdasarkan sejarah seperti The Three Musketeers.

-Non-fiksi berupa kisah nyata yang dikemas dengan kata-kata yang lebih mudah dimengerti oleh anak-anak.

-Biografi dan autobiografi atau kisah mengenai kehidupan seorang individu.

-Puisi dan pantun, yaitu kumpulan kisah yang memiliki ritme dan irama yang mengalun dan senada, pada umumnya digunakan sebagai lirik lagu anak-anak.

Menurut umurnya, cerita bahasa Inggris untuk anak dikategorikan seperti sebagai berikut:

-Buku bergambar khususnya dengan minim teks bacaan dimaksudkan untuk balita.

-Buku tanpa bab, yang dimaksudkan untuk melatih anak membangun keterampilan membaca mereka sesuai untuk mereka yang berumur lima sampai tujuh tahun.

-Buku yang memiliki bab dengan konten yang pendek setiap babnya dapat digunakan oleh mereka yang berumur 7 sampai 9 tahun.

-Buku yang memiliki bab dengan konten yang panjak setiap babnya dapat dibaca oleh mereka yang berumur sembilan hingga 12 tahun.

Cerita bahasa Inggris untuk anak cenderung menggunakan gaya tulisan dengan bahasa yang lebih sederhana serta cetakan huruf yang lebih besar, dan juga memiliki banyak ilustrasi visual. Semakin besar anak, semakin kompleks bahasanya, kecil cetakan hurufnya, serta sedikit dan hampir tidak ada gambar ilustrasi pada buku tersebut.


Artikel Berkaitan
>
Usia Siswa
  • 18+
  • 14-17
  • 10-13
  • 7-9
  • 4-6

Nama

Telepon

Kami membutuhkan nomor telpon Anda untuk menjadwalkan kelas Anda. Kami tidak akan memberikan informasi Anda kepada pihak lain di luar EF.

Email

Kami membutuhkan alamat email Anda untuk memberikan informasi terbaru mengenai penawaran khusus dan diskon di EF English First. Kami tidak akan menggunakan alamat email Anda untuk tujuan lain.

Area

Pilih area terdekat Anda

Berita Terbaru

03-13-2014

EF Ditunjuk Sebagai Mitra Resmi Pelatihan Bahasa ...

Rio de Janeiro, Brazil - March 13, 2014 EF Education First has been appointed Official Supplier of Language Training Services for the Rio 2016 Olympic and Paralymp...

Baca lebih lanjut

Tahukah Anda?

UNESCO bekerja sama dengan EF English First Indon...

Dengan mengundang sekitar 200 siswa EF English First, UNESCO dan EF English First, bekerja sama dengan Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata Republik Indonesia, Friends ...

Baca lebih lanjut

Saya Ingin Bertanya

Jika Anda punya pertanyaan, konsultan kursus kami akan dengan senang hati menghubungi Anda. Silahkan klik di sini dan tinggalkan pertanyaan Anda. Seseorang akan menghubungi Anda kembali.

Tanya sekarang

Kota Anda

Terima kasih!

Anda akan menerima email yang berisi tautan untuk mengunduh "Tips Belajar Bahasa Inggris EF English First".

Mohon isi alamat email yang benar

Pilih kota tempat Anda tinggal