Skip Navigation LinksHome >
Belajar Listening Bahasa Inggris Untuk Anak SD

Belajar Listening Bahasa Inggris Untuk Anak SD

Belajar Listening Bahasa Inggris Untuk Anak SD

Pelajaran bahasa Inggris di tingkat sekolah dasar umumnya memiliki prioritas kepada penguasaan vocabulary dan pronunciation, meski materi writing dan reading juga memiliki porsi yang hampir sama besarnya. Namun sayang, belajar listening bahasa Inggris untuk anak SD sering kali luput dari perhatian. Bahkan belajar listening bahasa Inggris untuk anak SD kurang mendapatkan perhatian dari kurikulum belajar.

Jika terus seperti ini, tentunya akan sulit sekali membentuk generasi muda yang tanggap dengan bahasa Inggris. Pasalnya, untuk menguasai conversation dalam bahasa Inggris, kemampuan listening mutlak dikuasai sebelumnya. Bayangkan bagaimana seseorang bisa berbicara dengan pronunciation yang tepat dan terlibat dengan sebuah percakapan bahasa Inggris yang intens, tanpa menguasai keampuan listening sama sekali. Hal tersebut tentunya tidak akan terjadi tanpa program belajar listening bahasa Inggris untuk anak SD di sekolah.

Materi belajar listening untuk anak SD juga bisa dibilang sebagai sebuah fondasi berkomunikasi dengan bahasa Inggris. Sebab dari kemampuan listening, seorang anak mampu membangun sebuah percakapan berbahasa Inggris dengan baik.

Namun materi belajar bahasa Inggris untuk anak SD tentu berbeda dengan materi listening untuk tingkat sekolah lanjutan. Pembahasan percakapan hendaknya menggunakan topik sederhana dengan kata-kata yang mudah dipahami, dan sebisa mungkin menghindari adanya phonetically word di dalam sebuah kalimat. Sebab tujuan belajar listening bahasa Inggris untuk anak SD adalah memberi pemahaman dan dasar kempauan mendengar, bukan untuk menguji sudah sejauh mana mereka bisa menyimak sebuah percakapan dengan sempurna.

Apabila di dalam kurikulum sekolah anak tidak ditemukan materi belajar listening untuk anak SD sama sekali. Hendaknya Anda sebagai orang tua tanggap terhadap situasi berikut, dan sebisa mungkin mengajak anak untuk mengasah kemampuan bahasa Inggrisnya di tempat kursus. Sebab fondasi belajar bahasa Inggris haruslah dibangun semenjak anak di usia dini.


Artikel Berkaitan
>
Usia Siswa
  • 18+
  • 14-17
  • 10-13
  • 7-9
  • 4-6

Nama

Telepon

Kami membutuhkan nomor telpon Anda untuk menjadwalkan kelas Anda. Kami tidak akan memberikan informasi Anda kepada pihak lain di luar EF.

Email

Kami membutuhkan alamat email Anda untuk memberikan informasi terbaru mengenai penawaran khusus dan diskon di EF English First. Kami tidak akan menggunakan alamat email Anda untuk tujuan lain.

Area

Pilih area terdekat Anda

Berita Terbaru

03-13-2014

EF Ditunjuk Sebagai Mitra Resmi Pelatihan Bahasa ...

Rio de Janeiro, Brazil - March 13, 2014 EF Education First has been appointed Official Supplier of Language Training Services for the Rio 2016 Olympic and Paralymp...

Baca lebih lanjut

Tahukah Anda?

EF Dinominasikan untuk Penghargaan Internasional ...

EF Small Stars adalah system baru revolusioner untuk pelajar bahasa berusia 3 sampai dengan 6 tahun. Small Stars menggunakan metodologi pengajaran terkini untuk pelajar ...

Baca lebih lanjut

Saya Ingin Bertanya

Jika Anda punya pertanyaan, konsultan kursus kami akan dengan senang hati menghubungi Anda. Silahkan klik di sini dan tinggalkan pertanyaan Anda. Seseorang akan menghubungi Anda kembali.

Tanya sekarang

Kota Anda

Terima kasih!

Anda akan menerima email yang berisi tautan untuk mengunduh "Tips Belajar Bahasa Inggris EF English First".

Mohon isi alamat email yang benar

Pilih kota tempat Anda tinggal