Skip Navigation LinksHome > Kata Kata Inggris > Iklan Bahasa Inggris Singkat
Iklan Bahasa Inggris Singkat

Iklan Bahasa Inggris Singkat

Iklan Bahasa Inggris Singkat

Iklan bahasa Inggris singkat di sini, bisa berarti iklan yang memiliki durasi pendek, atau memiliki konten copywriting yang sangat singkat, atau bahkan memiliki kedua elemen tersebut di atas. Pada halaman ini kita akan membahas iklan bahasa Inggris singkat dari segi konten copywriting.

Pertama, mari kita bahas alat-alat media yang sering digunakan untuk mengiklankan suatu produk atau jasa. Iklan dapat dipromosikan lewat televisi, media cetak, radio, email, pos surat, flyer, social media seperti Twitter dan Facebook, billboard atau papan iklan, serta out-of-home yang merupakan iklan yang kita jumpai dijalan, seperti pada halte bus, kendaraan publik serta milik kantor, graffiti, dan sebagainya.

Iklan bahasa Inggris singkat menurut riset dikatakan memiliki nilai pemasaran yang lebih tinggi dan dapat mengantar pesan dan informasi lebih efektif jika dibandingkan dengan iklan yang memiliki konten copywriting yang panjang. Ini mungkin disebabkan karena kebiasaan masyarakat yang ‘selalu sibuk’ jika dihadapkan kepada sesuatu yang mungkin saat itu tidak memiliki kepentingan atau berhubungan dengan diri kita. Maka, saat dihadapkan dengan suatu iklan, jika konten tersebut terlalu panjang, kita akan memindahkan program, mengacuhkan brosur, pindah ke halaman selanjutnya, membuang surat, serta melewati postingan dan pindah ke post berikutnya. Hanya saat-saat tertentu saja ketika iklan dengan konten copywriting yang panjang bisa menjadi efektif, ketika produk tersebut memang merupakan interest utama kita, dan didukung oleh konten visual yang sesuai dan menarik.

Untuk dapat memproduksi konten tulisan yang efektif dan kreatif, dibutuhkan pengetahuan mendalam akan bahasa yang digunakan. Khususnya iklan bahasa Inggris singkat, bahasa Inggris memiliki ragam peribahasa, perumpamaan, ungkapan, kata-kata mutiara yang sering digunakan dalam dunia periklanan. Karena ungkapan, dan peribahasa tersebut, walau dengan penggunaan kata-kata yang terhitung sedikit, namun dapat menghadirkan pengertian yang mendalam dengan konteks yang luas. Oleh karena itu, langkah terbaik yang dapat dilakukan untuk dapat membuat iklan bahasa Inggris singkat adalah dengan memperdalam kosakata, serta metafora yang umum dalam bahasa Inggris.


Artikel Berkaitan
Usia Siswa
  • 18+
  • 14-17
  • 10-13
  • 7-9
  • 4-6

Nama

Telepon

Kami membutuhkan nomor telpon Anda untuk menjadwalkan kelas Anda. Kami tidak akan memberikan informasi Anda kepada pihak lain di luar EF.

Email

Kami membutuhkan alamat email Anda untuk memberikan informasi terbaru mengenai penawaran khusus dan diskon di EF English First. Kami tidak akan menggunakan alamat email Anda untuk tujuan lain.

Area

Pilih area terdekat Anda

Berita Terbaru

12-02-2013

EF City Wide Life Club Saturday 14th December - K...

EF English First kembali mengadakan City Wide Life Club di KidZania SCBD Pacific Place Jakarta pada tanggal 14 Desember 2013! Informasi lebih detail dap...

Baca lebih lanjut

Tahukah Anda?

UNESCO bekerja sama dengan EF English First Indon...

Dengan mengundang sekitar 200 siswa EF English First, UNESCO dan EF English First, bekerja sama dengan Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata Republik Indonesia, Friends ...

Baca lebih lanjut

Saya Ingin Bertanya

Jika Anda punya pertanyaan, konsultan kursus kami akan dengan senang hati menghubungi Anda. Silahkan klik di sini dan tinggalkan pertanyaan Anda. Seseorang akan menghubungi Anda kembali.

Tanya sekarang

Kota Anda

Terima kasih!

Anda akan menerima email yang berisi tautan untuk mengunduh "Tips Belajar Bahasa Inggris EF English First".

Mohon isi alamat email yang benar

Pilih kota tempat Anda tinggal