Skip Navigation LinksHome > Kata Kata Inggris > Pantun Bahasa Inggris
Pantun Bahasa Inggris

Pantun Bahasa Inggris

Berbagai Macam Pantun Bahasa Inggris

Pantun Bahasa Inggris merupakan salah satu materi literatur yang efektif untuk mempelajari bahasa tersebut, khususnya bagi anak-anak kecil. Untuk orang dewasa sendiri, pantun telah digunakan sejak lama sebagai lirik pengiring lagu rakyat, yang sampai sekarang masih sering dinyanyikan di kala merayakan perayaan-perayaan nasional tertentu.

Saat seorang anak masih kecil, ia diperkenalkan kepada pantun untuk belajar cara berbicara dengan intonasi dan lafal yang benar. Pantun Bahasa Inggris yang sering diajarkan kepada anak-anak adalah kumpulan pantun dari Mother Goose. Mother Goose sendiri adalah seorang figur fiktif yang muncul sekitar abad ke-17. Memiliki sosok keibuan, ia menjadi figur kesayangan anak-anak kecil karena pantun-pantun yang dibawakan olehnya. Beberapa pantun Bahasa Inggris terkenal Mother Goose di antaranya adalah Humpty Dumpty, Old McDonald, Itsy Bitsy Spider, dan Polly Put the Kettle On.

Pantun tidak selalu membosankan, serupa dengan yang sedang terjadi saat ini di Indonesia, tren berpantun untuk permainan tebak-tebakan sedang digemari banyak orang. Bagi beberapa masyarakat di belahan dunia lain seperti Amerika dan Eropa, pantun Bahasa Inggris selalu menjadi acuan untuk menciptakan berbagai lawakan jenaka, atau lagu-lagu riang yang menghibur.

Beberapa lagu rakyat Amerika dan Eropa yang sampai saat ini masih sering dinyanyikan pada acara-acara tertentu di antaranya, Auld Land Syne, Danny Boy, Oh! Susanna, For He’s a Jolly Good Fellow, My Bonnie Lies over the Ocean, dan masih banyak lagi. Lagu-lagu di atas memiliki lirik yang puitis dan berbentuk pantun. Ini sangat umum ditemukan pada lagu-lagu rakyat berbahasa Inggris. Lagu tersebut tidak hanya dinyanyikan oleh anak kecil, melainkan sampai dengan orang dewasa.

Terdapat banyak cara untuk mempelajari bahasa inggris, dan pantun Bahasa Inggris dapat menjadi pilihan yang tepat bagi berbagai kalangan, dari anak-anak sampai dengan yang dewasa. Pantun dapat dinyanyikan seperti dalam lagu anak-anak atau lagu tradisional Eropa dan Amerika. Lawakan pun sering dibawakan melalui pantun. Literatur edukatif yang satu ini jangan sampai terlewatkan. Roses are red, violets are blue, let’s get rhyming, don’t forget singing too!


Artikel Berkaitan
>
Usia Siswa
  • 18+
  • 14-17
  • 10-13
  • 7-9
  • 4-6

Nama

Telepon

Kami membutuhkan nomor telpon Anda untuk menjadwalkan kelas Anda. Kami tidak akan memberikan informasi Anda kepada pihak lain di luar EF.

Email

Kami membutuhkan alamat email Anda untuk memberikan informasi terbaru mengenai penawaran khusus dan diskon di EF English First. Kami tidak akan menggunakan alamat email Anda untuk tujuan lain.

Area

Pilih area terdekat Anda

Berita Terbaru

03-13-2014

EF Ditunjuk Sebagai Mitra Resmi Pelatihan Bahasa ...

Rio de Janeiro, Brazil - March 13, 2014 EF Education First has been appointed Official Supplier of Language Training Services for the Rio 2016 Olympic and Paralymp...

Baca lebih lanjut

Tahukah Anda?

EF Dinominasikan untuk Penghargaan Internasional ...

EF Small Stars adalah system baru revolusioner untuk pelajar bahasa berusia 3 sampai dengan 6 tahun. Small Stars menggunakan metodologi pengajaran terkini untuk pelajar ...

Baca lebih lanjut

Saya Ingin Bertanya

Jika Anda punya pertanyaan, konsultan kursus kami akan dengan senang hati menghubungi Anda. Silahkan klik di sini dan tinggalkan pertanyaan Anda. Seseorang akan menghubungi Anda kembali.

Tanya sekarang

Kota Anda

Terima kasih!

Anda akan menerima email yang berisi tautan untuk mengunduh "Tips Belajar Bahasa Inggris EF English First".

Mohon isi alamat email yang benar

Pilih kota tempat Anda tinggal