Skip Navigation LinksHome > Dialog Bahasa Inggris > Basic Speaking Bahasa Inggris Sehari-hari
Basic Speaking Bahasa Inggris Sehari-hari

Basic Speaking Bahasa Inggris Sehari-hari

Basic Speaking Bahasa Inggris Sehari-hari

Belajar Bahasa Inggris tidaklah sesulit yang kita bayangkan, kita cukup mencoba dan terus berlatih supaya bisa mengerti dan menjadi terbiasa dalam berbahasa. Untuk yang sama sekali tidak mengerti dan ingin sekali memulai belajar Bahasa Inggris mungkin bisa belajar dasar-dasar Bahasa Inggris yang saya jabarkan di bawah ini.

Pertama, Anda bisa untuk memulai speaking atau berbicara dalam bahasa inggris dengan menggunakan I’m atau I am. Hal ini digunakan dalam kombinasi dengan kata lain untuk memberitahu seseorang mengetahui tentang diri Anda atau untuk menggambarkan sesuatu yang Anda lakukan. Dalam konteks berbicara, kita tidak mengucapkan I am (ai em) namun cukup mengucapkan I’m (em). Berikut beberapa contoh dasar penggunaan I’m dalam bahasa Inggris.

I’m tired.

I’m bad.

I’m hungry.

I’m fast.

I’m alone.

Anda juga bisa menambahkan beberapa kata-kata deskriptif seperti sangat, begitu, benar-benar. Serta, kesemuanya dapat dilakukan dengan cara berikut ini. Perlu Anda ketahui, bahwa arti dari very, extremely, super, dan terribly mengungkapkan keseriusan dan penguatan deskripsi terhadap keadaan seseorang.

I'm extremely hungry.

I'm very handsome.

I'm terribly sorry.

I’m super nervous.

Menggunakan “I’m + kata kerja”

Menggunakan “I’m + kata kerja” berarti Anda sedang mengekspresikan sebuah tindakan atau hal mengenai diri Anda yang terjadi saat ini juga. Beberapa contohnya adalah sebagai berikut.

I’m eating too much.

I’m drawing a cartoon.

I’m getting a lot of money.

I’m having a child.

Menggunakan “I’m gonna”

Gonna dalam kalimat tertulis tentu saja salah, namun dalam konteks speaking tetap benar. Gonna merupakan kata yang sejatinya merujuk pada Going to dan digunakan untuk memberitahukan rencana Anda di masa depan kepada orang lain. Berikut adalah beberapa contoh penggunaan gonna.

I’m gonna eat a pizza tonight.

I’m gonna climb Semeru next week.

I’m gonna teach mathematics in this class next year.

Sebenarnya masih ada banyak dasar-dasar berbicara atau speaking dalam bahasa inggris dan Anda bisa juga untuk sesekali mendengarkan musik atau menonton film sehingga Vocab/ kata dalam Bahasa Inggris Anda bisa semakin bertambah.


Artikel Berkaitan
>
Usia Siswa
  • 18+
  • 14-17
  • 10-13
  • 7-9
  • 4-6

Nama

Telepon

Kami membutuhkan nomor telpon Anda untuk menjadwalkan kelas Anda. Kami tidak akan memberikan informasi Anda kepada pihak lain di luar EF.

Email

Kami membutuhkan alamat email Anda untuk memberikan informasi terbaru mengenai penawaran khusus dan diskon di EF English First. Kami tidak akan menggunakan alamat email Anda untuk tujuan lain.

Area

Pilih area terdekat Anda

Berita Terbaru

03-13-2014

EF Ditunjuk Sebagai Mitra Resmi Pelatihan Bahasa ...

Rio de Janeiro, Brazil - March 13, 2014 EF Education First has been appointed Official Supplier of Language Training Services for the Rio 2016 Olympic and Paralymp...

Baca lebih lanjut

Tahukah Anda?

UNESCO bekerja sama dengan EF English First Indon...

Dengan mengundang sekitar 200 siswa EF English First, UNESCO dan EF English First, bekerja sama dengan Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata Republik Indonesia, Friends ...

Baca lebih lanjut

Saya Ingin Bertanya

Jika Anda punya pertanyaan, konsultan kursus kami akan dengan senang hati menghubungi Anda. Silahkan klik di sini dan tinggalkan pertanyaan Anda. Seseorang akan menghubungi Anda kembali.

Tanya sekarang

Kota Anda

Terima kasih!

Anda akan menerima email yang berisi tautan untuk mengunduh "Tips Belajar Bahasa Inggris EF English First".

Mohon isi alamat email yang benar

Pilih kota tempat Anda tinggal