•  
  •  

Teks Percakapan Bahasa Inggris 2 Orang

Teks Percakapan Bahasa Inggris 2 Orang

 

Dalam pelajaran bahasa Inggris, teks percakapan bahasa Inggris 2 orang termasuk kedalam contoh percakapan simpel yang sering terjadi sehari-hari. Sebagai mana diketahui, banyak sekali percakapan yang mungkin terjadi dalam satu hari. Meski banyak kemungkinan melibatkan lebih dari dua orang, namun percakapan bahasa Inggris untuk dua orang adalah yang paling sering terjadi.

Sebagai bahan referensi untuk membangun sebuah percakapan, mari simak contoh teks percakapan bahasa Inggris 2 orang berikut ini.

Andy: How are you, mate?

Ben: Yeah, good! You? Good start so far?

Andy: It’s alright, could’ve been better. You see, I met this old woman in a grocery store last night. She was so annoying, cutting the line and all, so I kind of told her off. Unfortunately, later did I know she was my girlfriend’s mom. My girl, was waiting for her mom outside, and saw me telling her mother off inside the store through the glass door. I’m doomed man!

***

Sam: How’s it going Tam? All good?

Tammy: Yeah, how’s it going?

Sam: Okay, got caught in a horrible traffic though. But, what’s new? *laughs*

Tammy: True

Sambutan pagi hari seperti “How are you?” dan “How do you do” sangatlah lazim bagi kalangan orang asing, khususnya para Native Speaker. Namun, untuk kebanyakan orang Indonesia, sapaan “Apa khabar” lebih umum untuk menyapa teman yang sudah lama tidak kita temui, dan kita berharap jawaban yang lebih informatif. Sedangkan sapaan sehari hari cukup dengan “Hi” saja.

Kebiasaan orang asing ini terkadang dianggap lucu atau sedikit janggal, khususnya jika kita ulangi setiap hari. Seakan-akan kita ingin tahu keadaannya secara mendetail tiap harinya.

Dari teks percakapan Bahasa Inggris 2 orang di atas, kita bisa lihat, ada pun kebiasaan para foreigner di mana mereka sangat suka bercerita tentang kejadian sehari sebelumnya yang mereka alami. Apakah cerita itu menarik atau pun tidak, mereka akan senang berbagi pengalaman-pengalaman lucu kepada teman-temannya, bahkan terkadang kepada orang yang mereka baru kenal juga.

Sedikit berbeda dengan kebiasaan orang Indonesia, khususnya di era social media sedang booming-boomingnya, kita lebih senang mengkomunikasikan pengalaman kita di dunia maya, apakah itu lewat Twitter, Facebook, atau pun blogs, dibandingkan dikomunikasikan langsung kepada orang-orang sekitar kita. Jika harus diceritakan secara verbal pun, biasanya kita hanya bercerita kepada teman-teman terdekat saja.

Dari sapaan sederhana, menjadi peluang cerita seru, atau hanya sapaan untuk memulai awal hari dengan formal social pleasantries. Selamat memulai hari dengan How do you dos.

KURSUS BAHASA INGGRIS EF ENGLISH FIRST

TEMUI GURU KAMI

ef brand video

 

BERITA TERBARU

ef spelling bee 2014
Belajar Bahasa Inggris Melalui Kompetisi Spelling Bee
Tahun ini, EF kembali mengadakan Spelling Bee Competition sebagai ajang pembelajaran bahasa Inggris ...
BACA LEBIH LANJUT

MENGAPA MEMILIH EF?

Why choose EF
LEMBAGA PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS TERDEPAN
EF English First merupakan bagian dari EF Education First, sekolah pelatihan bahasa swasta terbesar di dunia, yang didirikan pada tahun 1965 dengan misi meruntuhkan hambatan bahasa, budaya, dan geografi yang memisahkan kita.
BACA LEBIH LANJUT

SAYA MAU BERTANYA

leave a question
Jika Anda punya pertanyaan, konsultan kursus kami akan dengan senang hati menghubungi Anda. Silahkan klik di sini dan tinggalkan pertanyaan Anda. Seseorang akan menghubungi Anda kembali.
TANYA SEKARANG

DAPATKAN PDF GRATIS

Terima kasih!

Anda akan menerima email yang berisi tautan untuk mengunduh "Tips Belajar Bahasa Inggris EF English First".

Mohon isi alamat email yang benar.

Pilih kota tempat Anda tinggal.

     

     

    Hubungi kami untuk informasi lebih lanjut

    Pertanyaan Populer

    Berapakah biaya kursus di EF English First?

    Harga kursus tergantung pada tingkatan dan durasi kursus. Untuk informasi selengkapnya, silakan konsultasikan dengan konsultan kursus kami di sekolah EF English First terdekat.

    Dari negara mana saja guru bahasa Inggris EF English First berasal?

    Guru bahasa Inggris EF English First berasal dari negara-negara berbahasa Inggris seperti Amerika, Australia, Inggris, Irlandia, Kanada dan Selandia Baru.

    Berapa lama durasi kursus di EF English First?

    Lama durasi kursus di EF English First berbeda untuk setiap jenis kursus. Mohon hubungi konsultan kursus kami untuk lebih jelasnya.

    Berapa banyak siswa dalam satu kelasnya?

    Rata-rata jumlah siswa dalam satu kelas adalah 10-12 siswa.

    BOOK A FREE CLASS

    Masukan pertanyaan atau komentar yang ingin Anda sampaikan sehubungan dengan sekolah kami di bawah ini:
    Nama  
    Telepon   

    Kami membutuhkan nomor telpon Anda untuk menjadwalkan kelas Anda. Kami tidak akan memberikan informasi Anda kepada pihak lain di luar EF.

    Email   
    Usia  
    • 18+
    • 14-17
    • 10-13
    • 7-9
    • 4-6
    Kota
    Area
    Hubungi Kami
     

     

    BOOK A FREE CLASS

    Nama  
    Telepon   

    Kami membutuhkan nomor telpon Anda untuk menjadwalkan kelas Anda. Kami tidak akan memberikan informasi Anda kepada pihak lain di luar EF.

    Email   
    Usia  
    • 18+
    • 14-17
    • 10-13
    • 7-9
    • 4-6
    Kota
    Area
    Hubungi Kami
     

     

    COBA KELAS GRATIS

    Nama  
    Telepon   

    Kami membutuhkan nomor telpon Anda untuk menjadwalkan kelas Anda. Kami tidak akan memberikan informasi Anda kepada pihak lain di luar EF.

    Email   
    Usia  
    • 18+
    • 14-17
    • 10-13
    • 7-9
    • 4-6
    Kota
    Area
    DAFTAR SEKARANG