Skip Navigation LinksHome > Percakapan Bahasa Inggris > Percakapan Bahasa Inggris Perkenalan
Percakapan Bahasa Inggris Perkenalan

Percakapan Bahasa Inggris Perkenalan

Percakapan Bahasa Inggris Perkenalan

Perkenalan atau biasa dikenal dalam bahasa Inggris Introduction adalah ungkapan maupun ekspresi untuk memperkenalkan diri kepada orang lain dalam bahasa Inggris. Perkenalan dalam bahasa Inggris ini termasuk dalam kategori basic conversation yang ada dalam kelas percakapan bahasa Inggris. Ungkapan atau ekspresi perkenalan ini cukup banyak variasinya, dan setiap gaya mempunyai fungsi dan peran yang berbeda tergantung dari situasi dan kondisi pembicaraan.

Percakapan bahasa Inggris perkenalan biasanya digunakan ketika berada pada kondisi dimana Anda bertemu pertama kali dengan seseorang yang belum dikenal, atupun ketika ingin memperkenalkan orang lain. Lokasinya pun bisa dimana saja, apakah itu di kantor, di jalan, di tempat umum, maupun tempat lainnya.

Introduction ini dibagi ke dalam dua bentuk, yaitu introduction formal dan introduction informal. Introduction formal biasanya dilakukan untuk urusan bisnis ataupun pekerjaan, sedangkan introduction informal biasanya dilakukan antara teman atau tidak pada saat dimana anda melakukan aktivitas resmi.

Kosa kata yang digunakan tentu sangat berbeda, untuk lebih jelasnya lihatlah petikan contoh percakapan bahasa Inggris perkenalan dengan seseorang dalam bentuk formal berikut, “hello, I would like to introduce myself, my name is Calvin.” Sedangkan percakapan dalam bentuk informal sebagai berikut, “hi I’m Calvin”. Dalam dua bentuk contoh percakapan introduction ini jelas terlihat perbedaannya.

Bagi seseorang yang baru mempelajari percakapan bahasa Inggris perkenalan, harus lebih dulu memahami proses penggunaan vocabulary yang tepat dalam melakukan atau memulai percakapan. Tujuannya agar selanjutnya komunikasi bisa berjalan secara dua arah.

Percakapan bahasa Inggris perkenalan ini haruslah sering-sering dilatih, tujuannya agar kita bisa membedakan dan menyesuaikan keaadaan dengan jenis percakapan perkenalan yang cocok. Jika memang butuh sumber referensi untuk mempelajari lebih dalam tentang percakapan ini, anda bisa membaca buku-buku tentang percakapan, melihat sumber artikel dari internet maupun belajar kepada seseorang yang sudah paham betul akan dialog percakapan dalam bahasa Inggris.


Artikel Berkaitan
>
Usia Siswa
  • 18+
  • 14-17
  • 10-13
  • 7-9
  • 4-6

Nama

Telepon

Kami membutuhkan nomor telpon Anda untuk menjadwalkan kelas Anda. Kami tidak akan memberikan informasi Anda kepada pihak lain di luar EF.

Email

Kami membutuhkan alamat email Anda untuk memberikan informasi terbaru mengenai penawaran khusus dan diskon di EF English First. Kami tidak akan menggunakan alamat email Anda untuk tujuan lain.

Area

Pilih area terdekat Anda

Berita Terbaru

03-13-2014

EF Ditunjuk Sebagai Mitra Resmi Pelatihan Bahasa ...

Rio de Janeiro, Brazil - March 13, 2014 EF Education First has been appointed Official Supplier of Language Training Services for the Rio 2016 Olympic and Paralymp...

Baca lebih lanjut

Tahukah Anda?

UNESCO bekerja sama dengan EF English First Indon...

Dengan mengundang sekitar 200 siswa EF English First, UNESCO dan EF English First, bekerja sama dengan Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata Republik Indonesia, Friends ...

Baca lebih lanjut

Saya Ingin Bertanya

Jika Anda punya pertanyaan, konsultan kursus kami akan dengan senang hati menghubungi Anda. Silahkan klik di sini dan tinggalkan pertanyaan Anda. Seseorang akan menghubungi Anda kembali.

Tanya sekarang

Kota Anda

Terima kasih!

Anda akan menerima email yang berisi tautan untuk mengunduh "Tips Belajar Bahasa Inggris EF English First".

Mohon isi alamat email yang benar

Pilih kota tempat Anda tinggal