Skip Navigation LinksHome > Percakapan Bahasa Inggris > Percakapan Bahasa Inggris di Bandara
Percakapan Bahasa Inggris di Bandara

Percakapan Bahasa Inggris di Bandara

Percakapan Bahasa Inggris di Bandara

Entah hanya sekadar berlibur atau mungkin justru untuk melanjutkan sekolah, pergi ke luar negeri memang memberi pengalaman sendiri. Lebih lagi jika berpergian seorang diri, aroma petualangan seru bahkan telah terasa mulai dari bandara. Buat Anda yang bosan menunggu kedatangan pesawat mungkin cara terbaik untuk melewati kejenuhan adalah dengan berbicara. Cobalah mulai menyapa seseorang yang duduk di sebelah, ataupun yang dinilai menarik perhatian.

Hal-hal seperti ini memang lumrah terjadi di bandara. Buat mereka yang gemar traveling ke luar negeri, terlibat dalam sebuah percakapan bahasa Inggris di bandara memang bukan hal baru. Namun buat mereka yang belum terbiasa, tentunya akan sangat aneh untuk bisa memulai pembcaraan dengan orang asing di bandara.

Pada dasarnya manusia adalah orang yang senang berbagi dalam cerita, apalagi jika bertemu dengan orang yang memiliki nasib serupa. Misalnya ketika sama terjebak di bandara karena penerbangan yang tertunda. Anda bisa saja menanyakan pada seorang asing mengapa penerbangan ini tertunda? Kemudian dari pada bosan menunggu, tak ada salahnya untuk melanjutkan percakapan bahasa Inggris di bandara dengan orang tersebut. Lantas apa topik yang pantas untuk dibicarakan?

Hal ini mungkin yang agak sedikit membuat seseorang ragu untuk terlibat dalam percakapan bahasa Inggris di bandara dengan orang asing. Kebudayaan yang berbeda, sampai dengan takut dianggap menyampaikan pertanyaan yang kurang sopan, sering jadi hambatan bagi seseorang untuk mendapatkan teman baru dalam situasi ini.

Sebagai panduan mulailah dari pertanyaan basa-basi, misalnya seputar cuaca, tempat tujuan pergi, dan hal-hal menarik lain yang sudah umum. Baru ketika suasana telah mencair, Anda bisa saja berkata, “anyway my name is Steve” sambil menyodorkan tangan dengan sopan. Selanjutanya percakapan bisa saja berlanjut seputar pekerjaan, dan lain sebagainya. Intinya mulailah dari hal-hal sederhana untuk mencairkan suasana terlebih dahulu.

Jangan lupa untuk mengucapkan salam perpisahan ketika berpisah, seperti “Well, I have to go now. Nice to meet you,” atau sambil bertukar business car dan berkata “ ok then. I call you later.”

Percakapan bahasa Inggris di bandara adalah tentang bagaimana Anda bisa mencairkan suasana, dan mendapatkan kolega baru disana. Kalau masih bingung, coba cari contoh-contoh bagaimana memulai percakapan dengan orang asing. Semoga membantu.


Artikel Berkaitan
Usia Siswa
  • 18+
  • 14-17
  • 10-13
  • 7-9
  • 4-6

Nama

Telepon

Kami membutuhkan nomor telpon Anda untuk menjadwalkan kelas Anda. Kami tidak akan memberikan informasi Anda kepada pihak lain di luar EF.

Email

Kami membutuhkan alamat email Anda untuk memberikan informasi terbaru mengenai penawaran khusus dan diskon di EF English First. Kami tidak akan menggunakan alamat email Anda untuk tujuan lain.

Area

Pilih area terdekat Anda

Berita Terbaru

03-13-2014

EF Ditunjuk Sebagai Mitra Resmi Pelatihan Bahasa ...

Rio de Janeiro, Brazil - March 13, 2014 EF Education First has been appointed Official Supplier of Language Training Services for the Rio 2016 Olympic and Paralymp...

Baca lebih lanjut

Tahukah Anda?

Memimpin di Dunia Pendidikan Bahasa Inggris: Unit...

Unit Penelitian EF didirikan di Universitas Cambridge

EF telah mendirikan sebuah Unit Penelitian di Departemen Teori dan Terapan Linguistik Universitas Cambri...

Baca lebih lanjut

Saya Ingin Bertanya

Jika Anda punya pertanyaan, konsultan kursus kami akan dengan senang hati menghubungi Anda. Silahkan klik di sini dan tinggalkan pertanyaan Anda. Seseorang akan menghubungi Anda kembali.

Tanya sekarang

Kota Anda

Terima kasih!

Anda akan menerima email yang berisi tautan untuk mengunduh "Tips Belajar Bahasa Inggris EF English First".

Mohon isi alamat email yang benar

Pilih kota tempat Anda tinggal