•  
  •  

Percakapan Bahasa Inggris di Bandara

Percakapan Bahasa Inggris di Bandara

 

Entah hanya sekadar berlibur atau mungkin justru untuk melanjutkan sekolah, pergi ke luar negeri memang memberi pengalaman sendiri. Lebih lagi jika berpergian seorang diri, aroma petualangan seru bahkan telah terasa mulai dari bandara. Buat Anda yang bosan menunggu kedatangan pesawat mungkin cara terbaik untuk melewati kejenuhan adalah dengan berbicara. Cobalah mulai menyapa seseorang yang duduk di sebelah, ataupun yang dinilai menarik perhatian.

Hal-hal seperti ini memang lumrah terjadi di bandara. Buat mereka yang gemar traveling ke luar negeri, terlibat dalam sebuah percakapan bahasa Inggris di bandara memang bukan hal baru. Namun buat mereka yang belum terbiasa, tentunya akan sangat aneh untuk bisa memulai pembcaraan dengan orang asing di bandara.

Pada dasarnya manusia adalah orang yang senang berbagi dalam cerita, apalagi jika bertemu dengan orang yang memiliki nasib serupa. Misalnya ketika sama terjebak di bandara karena penerbangan yang tertunda. Anda bisa saja menanyakan pada seorang asing mengapa penerbangan ini tertunda? Kemudian dari pada bosan menunggu, tak ada salahnya untuk melanjutkan percakapan bahasa Inggris di bandara dengan orang tersebut. Lantas apa topik yang pantas untuk dibicarakan?

Hal ini mungkin yang agak sedikit membuat seseorang ragu untuk terlibat dalam percakapan bahasa Inggris di bandara dengan orang asing. Kebudayaan yang berbeda, sampai dengan takut dianggap menyampaikan pertanyaan yang kurang sopan, sering jadi hambatan bagi seseorang untuk mendapatkan teman baru dalam situasi ini.

Sebagai panduan mulailah dari pertanyaan basa-basi, misalnya seputar cuaca, tempat tujuan pergi, dan hal-hal menarik lain yang sudah umum. Baru ketika suasana telah mencair, Anda bisa saja berkata, “anyway my name is Steve” sambil menyodorkan tangan dengan sopan. Selanjutanya percakapan bisa saja berlanjut seputar pekerjaan, dan lain sebagainya. Intinya mulailah dari hal-hal sederhana untuk mencairkan suasana terlebih dahulu.

Jangan lupa untuk mengucapkan salam perpisahan ketika berpisah, seperti “Well, I have to go now. Nice to meet you,” atau sambil bertukar business car dan berkata “ ok then. I call you later.”

Percakapan bahasa Inggris di bandara adalah tentang bagaimana Anda bisa mencairkan suasana, dan mendapatkan kolega baru disana. Kalau masih bingung, coba cari contoh-contoh bagaimana memulai percakapan dengan orang asing. Semoga membantu.

KURSUS BAHASA INGGRIS EF ENGLISH FIRST

TEMUI GURU KAMI

ef brand video

 

BERITA TERBARU

ef spelling bee 2014
Belajar Bahasa Inggris Melalui Kompetisi Spelling Bee
Tahun ini, EF kembali mengadakan Spelling Bee Competition sebagai ajang pembelajaran bahasa Inggris ...
BACA LEBIH LANJUT

MENGAPA MEMILIH EF?

Why choose EF
LEMBAGA PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS TERDEPAN
EF English First merupakan bagian dari EF Education First, sekolah pelatihan bahasa swasta terbesar di dunia, yang didirikan pada tahun 1965 dengan misi meruntuhkan hambatan bahasa, budaya, dan geografi yang memisahkan kita.
BACA LEBIH LANJUT

SAYA MAU BERTANYA

leave a question
Jika Anda punya pertanyaan, konsultan kursus kami akan dengan senang hati menghubungi Anda. Silahkan klik di sini dan tinggalkan pertanyaan Anda. Seseorang akan menghubungi Anda kembali.
TANYA SEKARANG

DAPATKAN PDF GRATIS

Terima kasih!

Anda akan menerima email yang berisi tautan untuk mengunduh "Tips Belajar Bahasa Inggris EF English First".

Mohon isi alamat email yang benar.

Pilih kota tempat Anda tinggal.

     

     

    Hubungi kami untuk informasi lebih lanjut

    Pertanyaan Populer

    Berapakah biaya kursus di EF English First?

    Harga kursus tergantung pada tingkatan dan durasi kursus. Untuk informasi selengkapnya, silakan konsultasikan dengan konsultan kursus kami di sekolah EF English First terdekat.

    Dari negara mana saja guru bahasa Inggris EF English First berasal?

    Guru bahasa Inggris EF English First berasal dari negara-negara berbahasa Inggris seperti Amerika, Australia, Inggris, Irlandia, Kanada dan Selandia Baru.

    Berapa lama durasi kursus di EF English First?

    Lama durasi kursus di EF English First berbeda untuk setiap jenis kursus. Mohon hubungi konsultan kursus kami untuk lebih jelasnya.

    Berapa banyak siswa dalam satu kelasnya?

    Rata-rata jumlah siswa dalam satu kelas adalah 10-12 siswa.

    BOOK A FREE CLASS

    Masukan pertanyaan atau komentar yang ingin Anda sampaikan sehubungan dengan sekolah kami di bawah ini:
    Nama  
    Telepon   

    Kami membutuhkan nomor telpon Anda untuk menjadwalkan kelas Anda. Kami tidak akan memberikan informasi Anda kepada pihak lain di luar EF.

    Email   
    Usia  
    • 18+
    • 14-17
    • 10-13
    • 7-9
    • 4-6
    Kota
    Area
    Hubungi Kami
     

     

    BOOK A FREE CLASS

    Nama  
    Telepon   

    Kami membutuhkan nomor telpon Anda untuk menjadwalkan kelas Anda. Kami tidak akan memberikan informasi Anda kepada pihak lain di luar EF.

    Email   
    Usia  
    • 18+
    • 14-17
    • 10-13
    • 7-9
    • 4-6
    Kota
    Area
    Hubungi Kami
     

     

    COBA KELAS GRATIS

    Nama  
    Telepon   

    Kami membutuhkan nomor telpon Anda untuk menjadwalkan kelas Anda. Kami tidak akan memberikan informasi Anda kepada pihak lain di luar EF.

    Email   
    Usia  
    • 18+
    • 14-17
    • 10-13
    • 7-9
    • 4-6
    Kota
    Area
    DAFTAR SEKARANG