Skip Navigation LinksHome > Percakapan Bahasa Inggris > Contoh Percakapan Bahasa Inggris
Contoh Percakapan Bahasa Inggris

Contoh Percakapan Bahasa Inggris

Contoh Percakapan Bahasa Inggris

Melatih kemampuan percakapan bahasa Inggris bukanlah sesuatu yang sulit, namun bukan juga hal yang mudah. Dalam mempelajari percakapan bahasa Inggris, hal yang perlu diperhatikan adalah kemauan. Jika kita mau terus menerus melatih kemampuan berbicara dengan bahasa Inggris, bukan sesuatu yang tak mungkin bila kita akan lekas menguasai kemampuan percakapan bahasa Inggris dengan baik.

Cobalah cari contoh percakapan bahasa Inggris, baik dari buku maupun dari internet. Carilah referensi atau contoh percakapan bahasa Inggris sebanyak mungkin, sebab bukan hal yang tak mungkin jika nantinya Anda akan membutuhkan beberapa bagian dari contoh percakapan bahasa Inggris tersebut, sebagai bahan referensi percakapan dalam kondisi yang hampir serupa.

Referensi contoh percakapan bahasa Inggris bukan hanya bisa didapat dalam bentuk teks tertuis saja. Anda bisa saja mendapatkan contoh percakapan bahasa Inggris dari dialog pada sebuah film, atau bahkan dengan mendengar beberapa teman yang berkomunikasi dengan bahasa Inggris secara lisan.

Keuntungan lain bagi mereka yang mengambil referensi contoh percakapan bahasa Inggris dari dialog sebuah film adalah, bisa mengaplikasikan percakapan tersebut dalam kondisi serupa, berikut dengan cara mengekspresikannya. Sebagai contoh, ketika seorang teman meberikan sebuah informasi yang mungkin belum Anda ketahui sebelumnya. Maka ekspresi yang mungkin terjadi adalah terkejut. Namun bila kurang terbiasa dengan percakapan bahasa Inggris, bisa jadi Anda menyebutkan kalimat what?! Tanpa rasa terkejut sama sekali. Akan sangat lucu bukan?

Mulailah mempelajari contoh percakapan bahasa Inggris dari yang paling dasar, seperti bagaimana cara bertanya dan berterima kasih, atau bagaimana cara menyapa seorang rekan ketika bertemu di jalan, atau bagaimana caranya mengajak seorang teman. Ketika Anda sudah mulai terbiasa dengan ungkapan-ungkapan sederhana dalam bahasa Inggris, mulailah mempelajari contoh percakapan bahasa Inggris yang lebih spesifik lagi.

Begitu banyak contoh percakapan bahasa Inggris yang mungkin Anda dapatkan, namun semuanya akan jadi sia-sia tanpa adanya latihan. Kunci utama dalam meningkatkan kemampuan percakapan bahasa Inggris adalah kemauan belajar. Carilah partner belajar percakapan bahasa Inggris, pelajarilah tiap-tiap pokok bahasan percakapan dengan mendalam, maka Anda akan bisa karena terbiasa.


Artikel Berkaitan
Usia Siswa
  • 18+
  • 14-17
  • 10-13
  • 7-9
  • 4-6

Nama

Telepon

Kami membutuhkan nomor telpon Anda untuk menjadwalkan kelas Anda. Kami tidak akan memberikan informasi Anda kepada pihak lain di luar EF.

Email

Kami membutuhkan alamat email Anda untuk memberikan informasi terbaru mengenai penawaran khusus dan diskon di EF English First. Kami tidak akan menggunakan alamat email Anda untuk tujuan lain.

Area

Pilih area terdekat Anda

Berita Terbaru

12-02-2013

EF City Wide Life Club Saturday 14th December - K...

EF English First kembali mengadakan City Wide Life Club di KidZania SCBD Pacific Place Jakarta pada tanggal 14 Desember 2013! Informasi lebih detail dap...

Baca lebih lanjut

Tahukah Anda?

UNESCO bekerja sama dengan EF English First Indon...

Dengan mengundang sekitar 200 siswa EF English First, UNESCO dan EF English First, bekerja sama dengan Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata Republik Indonesia, Friends ...

Baca lebih lanjut

Saya Ingin Bertanya

Jika Anda punya pertanyaan, konsultan kursus kami akan dengan senang hati menghubungi Anda. Silahkan klik di sini dan tinggalkan pertanyaan Anda. Seseorang akan menghubungi Anda kembali.

Tanya sekarang

Kota Anda

Terima kasih!

Anda akan menerima email yang berisi tautan untuk mengunduh "Tips Belajar Bahasa Inggris EF English First".

Mohon isi alamat email yang benar

Pilih kota tempat Anda tinggal