Skip Navigation LinksHome > Percakapan Bahasa Inggris > Belajar Percakapan Bahasa Inggris dan Terjemahan
Belajar Percakapan Bahasa Inggris dan Terjemahan

Belajar Percakapan Bahasa Inggris dan Terjemahan

Belajar Percakapan Bahasa Inggris dan Terjemahannya

Untuk dapat mempraktekan percakapan bahasa Inggris di kegiatan sehari hari, kita memang perlu mempelajari contoh percakapan bahasa Inggris dan terjemahannya lewat buku, kaset percakapan, maupun film. Sampai saat ini, buku memang masih menjadi pilihan utama kebanyakan orang. Selanjutnya kaset percakapan yang bisa didengar kapanpun. Baru kemudian film berbahasa Inggris berikut dengan terjemahannya, yang juga sering digunakan untuk melatih kemampuan tata bahasa.

Film berbahasa Inggris memang bisa jadi pilihan untuk orang yang mudah bosan membaca buku. Dengan gambar visual, menjadikan film lebih unggul daripada kaset percakapan yang hanya terdiri dari suara. Percakapan bahasa inggris dan terjemahannya yang dikemas dalam film bisa lebih mudah dimengerti karena ada alur cerita, keterangan waktu dan tempat, serta mimik wajah pemainnya. Sehingga menjadikan mereka yang baru belajar baha Inggris lebih dapat memahami kapan saatnya menggunakan kalimat bahasa Inggris harian.

Untuk dapat mempelajari percakapan bahasa Inggris dan terjemahannya dalam film, langkah pertama yang bisa dicoba adalah dengan menonton keseluruhan film berikut dengan terjemahan bahasa Indonesia terlebih dahulu. Kemudian ulangi lagi filmnya sekali lagi dengan subtitle berbahasa Inggris saja. Jika sudah mulai memahami percakapan demi percakapan dalam filmnya, matikan fitur subtitle sama sekali untuk lebih mempertajam ingatan Anda akan berbagai kosakata yang terdapat dalam film.

Cobalah lihat, sejauh mana Anda bisa memahami sebuah film yang ditonton tanpa menggunakan subtitle berbahasa Indonesia sama sekali. Jika hasilnya masih dibawah 60%, maka sudah sepantasnya Anda melatih kemampuan bahasa Inggris dengan lebih serius lagi. Cobalah datangi tempat-tempat kursus bahasa Inggris untuk mendapatkan ilmu tambahan. Atau bisa juga juga mulai dari buku percakapan bahasa Inggris dan terjemahannya yang banyak dijual di toko-toko buku.


Artikel Berkaitan
Usia Siswa
  • 18+
  • 14-17
  • 10-13
  • 7-9
  • 4-6

Nama

Telepon

Kami membutuhkan nomor telpon Anda untuk menjadwalkan kelas Anda. Kami tidak akan memberikan informasi Anda kepada pihak lain di luar EF.

Email

Kami membutuhkan alamat email Anda untuk memberikan informasi terbaru mengenai penawaran khusus dan diskon di EF English First. Kami tidak akan menggunakan alamat email Anda untuk tujuan lain.

Area

Pilih area terdekat Anda

Berita Terbaru

12-02-2013

EF City Wide Life Club Saturday 14th December - K...

EF English First kembali mengadakan City Wide Life Club di KidZania SCBD Pacific Place Jakarta pada tanggal 14 Desember 2013! Informasi lebih detail dap...

Baca lebih lanjut

Tahukah Anda?

UNESCO bekerja sama dengan EF English First Indon...

Dengan mengundang sekitar 200 siswa EF English First, UNESCO dan EF English First, bekerja sama dengan Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata Republik Indonesia, Friends ...

Baca lebih lanjut

Saya Ingin Bertanya

Jika Anda punya pertanyaan, konsultan kursus kami akan dengan senang hati menghubungi Anda. Silahkan klik di sini dan tinggalkan pertanyaan Anda. Seseorang akan menghubungi Anda kembali.

Tanya sekarang

Kota Anda

Terima kasih!

Anda akan menerima email yang berisi tautan untuk mengunduh "Tips Belajar Bahasa Inggris EF English First".

Mohon isi alamat email yang benar

Pilih kota tempat Anda tinggal