Skip Navigation LinksHome > Menulis Bahasa Inggris > Karangan Bahasa Inggris Tentang Sekolah
Karangan Bahasa Inggris Tentang Sekolah

Karangan Bahasa Inggris Tentang Sekolah

Karangan Bahasa Inggris Tentang Sekolah

Menulis adalah satu dari banyak kelemahan siswa dalam proses belajar, khususnya belajar tata bahasa. Dalam hal ini, ketika Anda ingin meningkatkan kemampuan menulis dengan bahasa Inggris, maka taka da jalan lain selin rajin-rajin membuat tulisan bahasa Inggris. Hal paling sederhana adalah, membuat karangan bahasa Inggris tentang sekolah.

Sekilas memang terlihat mudah, kita cukup mengumpulkan informasi tentang sekolah, kegiatan apa saja yang ada di dalamnya, fasilitas penunjang pendidikan yang diberikan sekoah, sampai dengan hal-hal menarik lainnya yang terjadi di lingkungan sekolah. Sekarang titik kesulitannya adalah, merangkai semua informasi itu ke dalam sebuah tulisan yang menarik dengan tata bahasa Inggris yang baik.

Disinilah kemampuan komunikasi dalam bahasa Inggris dan perbendaharaan vocabulary siswa diasah. Sebab dalam menyampaikan sebuah cerita dengan bahasa Indonesia saja banyak siswa yang merasa kesulitan, apalagi dengan bahasa Inggris yang notabene bukan bahasa sehari-hari.

Namun meski dikategorikan tidak mahir berbahasa Inggris dan belum memiliki banyak vocabulary yang cukup, bukan berarti Anda tidak bisa mnghasilkan karangan bahasa Inggris tentang sekolah yang baik. Kunci dari semua keberhasilan tersebut adalah, banyak-banyak membaca tulisan dalam bahasa Inggris.

Sebagai permulaan, cobalah cari beberapa contoh karangan dalam bahasa Inggris untuk dijadikan bahan referensi. Memang dalam prosesnya, Anda tak akan bisa langsung bisa membuat sebuah karya tulis yang menarik hanya dari satu kali mencoba. Perlu proses, perbendaharaan kosa kata, dan referensi yang lebih banyak lagi untuk bisa membuat karangan bahasa Inggris tentang sekolah yang sesuai harapan.

Pelajarilah semua bahan referensi yang dimiliki, kemudian mulailah membuat karangan yang serupa dengan menambahkan informasi seputar sekolah. Hal tersebut adalah cara paling sederhana dalam belajar membuat karangan bahasa Inggris tentang sekolah. Tapi jika sudah mahir dan banyak memiliki vocabulary, Anda tentunya harus bisa membuat karangan yang berbeda dari materi referensi yang dimiliki.


Artikel Berkaitan
>
Usia Siswa
  • 18+
  • 14-17
  • 10-13
  • 7-9
  • 4-6

Nama

Telepon

Kami membutuhkan nomor telpon Anda untuk menjadwalkan kelas Anda. Kami tidak akan memberikan informasi Anda kepada pihak lain di luar EF.

Email

Kami membutuhkan alamat email Anda untuk memberikan informasi terbaru mengenai penawaran khusus dan diskon di EF English First. Kami tidak akan menggunakan alamat email Anda untuk tujuan lain.

Area

Pilih area terdekat Anda

Berita Terbaru

03-13-2014

EF Ditunjuk Sebagai Mitra Resmi Pelatihan Bahasa ...

Rio de Janeiro, Brazil - March 13, 2014 EF Education First has been appointed Official Supplier of Language Training Services for the Rio 2016 Olympic and Paralymp...

Baca lebih lanjut

Tahukah Anda?

UNESCO bekerja sama dengan EF English First Indon...

Dengan mengundang sekitar 200 siswa EF English First, UNESCO dan EF English First, bekerja sama dengan Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata Republik Indonesia, Friends ...

Baca lebih lanjut

Saya Ingin Bertanya

Jika Anda punya pertanyaan, konsultan kursus kami akan dengan senang hati menghubungi Anda. Silahkan klik di sini dan tinggalkan pertanyaan Anda. Seseorang akan menghubungi Anda kembali.

Tanya sekarang

Kota Anda

Terima kasih!

Anda akan menerima email yang berisi tautan untuk mengunduh "Tips Belajar Bahasa Inggris EF English First".

Mohon isi alamat email yang benar

Pilih kota tempat Anda tinggal