Skip Navigation LinksHome > Menulis Bahasa Inggris > Karangan Bahasa Inggris Tentang Liburan
Karangan Bahasa Inggris Tentang Liburan

Karangan Bahasa Inggris Tentang Liburan

Karangan Bahasa Inggris Tentang Liburan

Menulis karangan bahasa Inggris tentang liburan sekolah bisa jadi alternatif untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, khususnya menulis di saat tak ada aktivitas belajar mengajar di sekoah. Kegiatan menuangkan cerita liburan siswa ke dalam bentuk tulisan bahasa Inggris, secara tidak langsung juga akan meningkatkan intusinya dalam mengemas kalimat berbahasa Inggris yang baik. Sekalipun tulisan yang dibuat tidaklah sesuai dengan grammar bahasa Inggris yang baik. Karena pada dasarnya belajar menulis cerita atau yang juga dikenal dengan mengarang,‭ ‬sangatlah bermanfaat‭ ‬untuk proses pengembangan aspek kreativitas imajinatif.

Selain meningkatkan kreativitas, dengan belajar membuat karangan bahasa Inggris tentang liburan sekolah, kemampuan penguasaan vocabulary pun akan meningkat. Sebab sebagai mana kita ketahui, untuk bisa menghasilkan sebuah karangan yang baik tentunya dibutuhkan penguasaan vocabulary yang lebih dari cukup. Sehingga banyak orang menyimpulkan, bahwa belajar menulis adalah pondasi dasar untuk bisa berinteraksi secara verbal dengan bahasa Inggris kedepannya.

Dalam kapasitasnya,‭ ‬belajar membuat karangan haruslah dibiarkan mengalir tanpa dibebani oleh aturan-aturan penulisan yang baku.‭ Biarkan anak-anak menentukan sendiri gaya bahasa, ataupun alur cerita yang diinginkan.‭ Asalkan masih di dalam koridor yang sesuai, yakni menulis karangan bahasa Inggris tentang liburan sekolah.

Namun ada baiknya jika bisa memberikan arahan terlebih dahulu pada anak-anak, sebelum ia memulai sebuah karangan bahasa Inggris tentang liburan sekolah. Coba ajarkan bagaimana cara memulai sebuah kalimat, dan bagaimana cara menyambungkan tiap-tiap frasa dengan tepat. Beri tahu juga, informasi apa saja yang sebaiknya ada dalam sebuah karangan bahasa Inggris tentang liburan sekolah, berikut dengan area mana yang peril di explore. Dengan begini, proses belajar mengarang mereka akan lebih mudah dan menyenangkan.


Artikel Berkaitan
Usia Siswa
  • 18+
  • 14-17
  • 10-13
  • 7-9
  • 4-6

Nama

Telepon

Kami membutuhkan nomor telpon Anda untuk menjadwalkan kelas Anda. Kami tidak akan memberikan informasi Anda kepada pihak lain di luar EF.

Email

Kami membutuhkan alamat email Anda untuk memberikan informasi terbaru mengenai penawaran khusus dan diskon di EF English First. Kami tidak akan menggunakan alamat email Anda untuk tujuan lain.

Area

Pilih area terdekat Anda

Berita Terbaru

12-02-2013

EF City Wide Life Club Saturday 14th December - K...

EF English First kembali mengadakan City Wide Life Club di KidZania SCBD Pacific Place Jakarta pada tanggal 14 Desember 2013! Informasi lebih detail dap...

Baca lebih lanjut

Tahukah Anda?

UNESCO bekerja sama dengan EF English First Indon...

Dengan mengundang sekitar 200 siswa EF English First, UNESCO dan EF English First, bekerja sama dengan Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata Republik Indonesia, Friends ...

Baca lebih lanjut

Saya Ingin Bertanya

Jika Anda punya pertanyaan, konsultan kursus kami akan dengan senang hati menghubungi Anda. Silahkan klik di sini dan tinggalkan pertanyaan Anda. Seseorang akan menghubungi Anda kembali.

Tanya sekarang

Kota Anda

Terima kasih!

Anda akan menerima email yang berisi tautan untuk mengunduh "Tips Belajar Bahasa Inggris EF English First".

Mohon isi alamat email yang benar

Pilih kota tempat Anda tinggal