Skip Navigation LinksHome > Istilah Bahasa Inggris dalam Bernegosiasi

Istilah Bahasa Inggris dalam Bernegosiasi

Apakah Anda pandai dalam melakukan kesepakatan dalam bahasa Inggris, atau Anda selalu kalah? Bernegosiasi bisa jadi sangat sulit, namun dengan kata dan kalimat berikut, dapat meningkatkan nilai tawar-menawar Anda dan menjadi pemenang setiap saat!

Kata-kata Penting

Parties atau sides dalam sebuah negosiasi adalah pihak-pihak atau kelompok atau orang yang berbeda yang akan membuat kesepakatan.

Terms perjanjian adalah rincian, seperti harga, tanggal pengiriman, atau kondisi lainnya.

Setelah melakukan small talk (basa-basi), Anda dapat memulai negosiasi dengan berkata, Let's get down to business.

Negosiasi biasanya mulai dengan satu pihak makes an offer (memberikan proposal mereka) dengan mengatakan sesuatu seperti, We're prepared to offer $500 per unit/.

Merespon

Pihak lainnya kemudian akan respond (membalas) penawaran tersebut. Jika mereka tidak setuju, mereka bisa bilang, I'm afraid we can't accept that price atau That's out of the question!

Bagaimana yang Anda inginkan?

Jika pihak lainnya tidak setuju, Anda bisa meminta saran dari mereka, contohnya What do you have in mind?, atau Anda bisa merevisi tawaran Anda dengan berkata Would you consider $550?

Pengulangan dan penguraian kata

Dalam negosiasi, sangat penting untuk mengklarifikasi maksud dari pihak lainnya dengan repetition (mengulangi apa yang mereka katakan) atau paraphrasing (mengulang pernyataan mereka dengan menggunakan kata-kata berbeda). Misalnya So what you're saying is...

Jika...maka...

Sangat umum untuk menggunakan kalimat pengandaian (if...then...) saat bernegosiasi, sebagai contoh If you are willing to pay cash, then we can give you a discount.

Situasi sama-sama menang

Ingatlah bahwa Anda harus mencoba untuk mengakhiri negosiasi dengan win-win situation, di mana kedua belah pihak sama-sama untung.

Saat kedua belah pihak telah menyetujui persyaratannya, Anda bisa mengatakan You've got a deal! atau Let's shake on it! (mari kita berjabat tangan untuk memastikan kesepakatan).

Artikel Berkaitan

Negosiasi dalam Bahasa Inggris Metode Pengajaran Bahasa Inggris Bisnis Guru Bahasa Inggris Bisnis Pendapat Siswa Bahasa Inggris Bisnis Tentang EF English First
Usia Siswa
  • 18+
  • 14-17
  • 10-13
  • 7-9
  • 4-6

Nama

Telepon

Kami membutuhkan nomor telpon Anda untuk menjadwalkan kelas Anda. Kami tidak akan memberikan informasi Anda kepada pihak lain di luar EF.

Email

Kami membutuhkan alamat email Anda untuk memberikan informasi terbaru mengenai penawaran khusus dan diskon di EF English First. Kami tidak akan menggunakan alamat email Anda untuk tujuan lain.

Area

Pilih area terdekat Anda

Berita Terbaru

12-02-2013

EF City Wide Life Club Saturday 14th December - K...

EF English First kembali mengadakan City Wide Life Club di KidZania SCBD Pacific Place Jakarta pada tanggal 14 Desember 2013! Informasi lebih detail dap...

Baca lebih lanjut

Tahukah Anda?

UNESCO bekerja sama dengan EF English First Indon...

Dengan mengundang sekitar 200 siswa EF English First, UNESCO dan EF English First, bekerja sama dengan Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata Republik Indonesia, Friends ...

Baca lebih lanjut

Saya Ingin Bertanya

Jika Anda punya pertanyaan, konsultan kursus kami akan dengan senang hati menghubungi Anda. Silahkan klik di sini dan tinggalkan pertanyaan Anda. Seseorang akan menghubungi Anda kembali.

Tanya sekarang

Kota Anda

Terima kasih!

Anda akan menerima email yang berisi tautan untuk mengunduh "Tips Belajar Bahasa Inggris EF English First".

Mohon isi alamat email yang benar

Pilih kota tempat Anda tinggal