Skip Navigation LinksHome > Mengirim SMS Singkat dalam Bahasa Inggris

Mengirim SMS Singkat dalam Bahasa Inggris

Sejak telepon genggam menjadi barang yang harus dimiliki setiap orang, pengiriman pesan singkat melalui telepon genggam, atau SMS, menjadi sesuatu yang kita lakukan setiap hari. Pesan SMS menjadi sangat umum seperti panggilan telepon karena cepat, murah dan menyenangkan. Berikut adalah petunjuk dalam menggunakan SMS atau Short Message Service, untuk mengirimkan pesan Anda dalam bahasa Inggris.

Bahasa Inggris memiliki sistem ejaan yang sulit, dan bisa memakan waktu untuk mengeja satu kata. Jadi, banyak orang mempersingkat kata-kata untuk mempersingkat proses tersebut. Pesan singkat dalam bahasa Inggris bisa dipecah menjadi dua kategori, yaitu singkatan dan penyusutan.


Akronim / Singkatan

Akronim adalah kata-kata yang dibentuk oleh huruf pertama dari beberapa kata (seperti UN untuk United Nations). Dalam pesan teks, akronim digunakan pada kata-kata umum. Selain itu, satu huruf bisa menggantikan satu kata yang terdengar seperti huruf tersebut. Lihatlah contoh-contoh berikut:
OIC - Oh I see.
BRB - Be right back?
BFN - Bye for now
LOL - Laughing out loud
ASAP - As soon as possible
BTW - By the way
FYI - For your information?
JK - Just kidding
TTYL - Talk to you later

Kontraksi / Penyusutan

Kontraksi / penyusutan SMS berbeda dengan yang biasa seperti "don't" atau "they're", namun tujuannya tetap sama, yaitu untuk menghilangkan beberapa bagian kata yang tidak diperlukan dan tetap menjaga arti kata tersebut. Angka 8 terkadang mewaikili bunyi "eight", jadi later menjadi l8r. Angka 4 juga biasa digunakan sebagai pengganti kata "for", dan 2 untuk "to". Lihatlah beberapa contoh berikut:
Plz - Please
Thx - Thanks
Cya - See you
L8r - Later
K - OK
U - You
R - Are
B4 - Before
2morro - Tomorrow

Seperti yang Anda bisa lihat, menulis dengan menggunakan singkatan atau penyusutan memang singkat dan nyaman, namun ingatlah jangan menggunakan terlalu banyak karena ini akan membuat pesan SMS Anda membingungkan dan terlihat tidak profesional di mata rekan kerja Anda.

SMS memang nyaman, namun seharusnya hanya digunakan untuk percakapan yang santai dan ingatlah siapa yang akan menerima pesan tersebut. Jangan kirim pesan singkat ke atasan Anda! Sebagai tambahan, ingat bahwa pesan terebut dapat dengan mudah disimpan dan dibaca kembali, atau bahkan diteruskan ke orang yang salah - jadi Anda bisa berada dalam situasi yang memalukan jika kurang berhati-hati. Selamat mengirimkan pesan SMS!

Artikel Berkaitan

Pelajaran Bahasa Inggris
Usia Siswa
  • 18+
  • 14-17
  • 10-13
  • 7-9
  • 4-6

Nama

Telepon

Kami membutuhkan nomor telpon Anda untuk menjadwalkan kelas Anda. Kami tidak akan memberikan informasi Anda kepada pihak lain di luar EF.

Email

Kami membutuhkan alamat email Anda untuk memberikan informasi terbaru mengenai penawaran khusus dan diskon di EF English First. Kami tidak akan menggunakan alamat email Anda untuk tujuan lain.

Area

Pilih area terdekat Anda

Berita Terbaru

03-13-2014

EF Ditunjuk Sebagai Mitra Resmi Pelatihan Bahasa ...

Rio de Janeiro, Brazil - March 13, 2014 EF Education First has been appointed Official Supplier of Language Training Services for the Rio 2016 Olympic and Paralymp...

Baca lebih lanjut

Tahukah Anda?

Memimpin di Dunia Pendidikan Bahasa Inggris: Unit...

Unit Penelitian EF didirikan di Universitas Cambridge

EF telah mendirikan sebuah Unit Penelitian di Departemen Teori dan Terapan Linguistik Universitas Cambri...

Baca lebih lanjut

Saya Ingin Bertanya

Jika Anda punya pertanyaan, konsultan kursus kami akan dengan senang hati menghubungi Anda. Silahkan klik di sini dan tinggalkan pertanyaan Anda. Seseorang akan menghubungi Anda kembali.

Tanya sekarang

Kota Anda

Terima kasih!

Anda akan menerima email yang berisi tautan untuk mengunduh "Tips Belajar Bahasa Inggris EF English First".

Mohon isi alamat email yang benar

Pilih kota tempat Anda tinggal