•  
  •  

Menunjukkan perhatian dan simpati

 

Hidup penuh dengan peristiwa spesial di mana kata-kata sempurna dapat membuat perbedaan. Beberapa situasi bisa jadi sangat peka, sehingga kita harus mencari kata-kata untuk memberikan belasungkawa dan kenyamanan. Yang lainnya mungkin adalah perayaan dimana kita harus mengucapkan selamat pada seseorang yang istimewa. Kami telah mengungumpulkan ungkapan yang dapat berguna untuk situasi penting dan istimewa.

Pernikahan

Jika dua teman Anda memutuskan untuk tie the knot dan menikah, ini adalah merupakan suatu peristiwa yang berbahagia! Pastikan Anda mengucapkan "Congratulations!" bagi kedua mempelai. Baik saat Anda menghadiri pesta pernikahan atau menulis kartu ucapan, Anda dapat menambahkan, "I wish you the best of happiness in the years to come."

Ulang tahun

Biasanya pada acara ini, sekadar "Happy Birthday!" saja sudah cukup. Sangat umum untuk bertanya kepada yang sedang berulang tahun apakah mereka berencana untuk merayakan ulang tahun mereka: "Are you doing anything special to celebrate?" Ingatlah dalam kebudayaan Barat, Andalah yang mengajak teman yang sedang berulang tahun bersenang-senang di luar - bukan sebaliknya. Juga, hindari menanyakan usia, sebab beberapa orang menganggapnya kurang sopan.

Kelahiran seorang putra/putri

Jika bundle of joy baru lahir di dunia ini, ucapkan "Congratulations!" kepada sang orang tua. Jika Anda belum tahu jenis kelamin bayi tersebut, ikuti dengan pertanyaan, "Is it a boy or a girl?" Jika mereka menunjukkan foto, pastikan untuk mengatakan, "She's adorable!", "He's so cute!" atau "She takes after her mother!"

Menderita sakit

Jika Anda merasa sedang sakit, selalu menyenangkan untuk mendengar kata-kata tulus "How are you feeling?" Kalimat seperti "Take care of yourself", "Get well soon!" atau "I hope you feel better soon!" juga sangat patut untuk penyakit yang tidak begitu parah. Jika situasinya lebih serius, Anda mungkin bisa berkata, "My thoughts and prayers are with you."

Kehilangan

Jika seseorang yang Anda kenal mengalami kehilangan orang tercinta, mereka pasti akan mengalami kesedihan yang mendalam. Dalam suasana seperti ini, kata-kata "I'm so sorry to hear about the loss of your loved one (father/mother/brother, etc.)" sangat tepat untuk Anda ucapkan. Anda dapat menambahkan, "If there is anything I can do for you, let me know."

KURSUS BAHASA INGGRIS EF ENGLISH FIRST

TEMUI GURU KAMI

ef brand video

 

BERITA TERBARU

EF Education First Official Language Supplier for Rio
EF Ditunjuk Sebagai Mitra Resmi Pelatihan Bahasa Olimpiade Rio
Rio de Janeiro, Brazil - March 13, 2014 EF Education First has been appointed Official Supplier o...
BACA LEBIH LANJUT

MENGAPA MEMILIH EF?

Why choose EF
LEMBAGA PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS TERDEPAN
EF English First merupakan bagian dari EF Education First, sekolah pelatihan bahasa swasta terbesar di dunia, yang didirikan pada tahun 1965 dengan misi meruntuhkan hambatan bahasa, budaya, dan geografi yang memisahkan kita.
BACA LEBIH LANJUT

SAYA MAU BERTANYA

leave a question
Jika Anda punya pertanyaan, konsultan kursus kami akan dengan senang hati menghubungi Anda. Silahkan klik di sini dan tinggalkan pertanyaan Anda. Seseorang akan menghubungi Anda kembali.
TANYA SEKARANG

DAPATKAN PDF GRATIS

Terima kasih!

Anda akan menerima email yang berisi tautan untuk mengunduh "Tips Belajar Bahasa Inggris EF English First".

Mohon isi alamat email yang benar.

Pilih kota tempat Anda tinggal.

     

     

    Hubungi kami untuk informasi lebih lanjut

    Pertanyaan Populer

    Berapakah biaya kursus di EF English First?

    Harga kursus tergantung pada tingkatan dan durasi kursus. Untuk informasi selengkapnya, silakan konsultasikan dengan konsultan kursus kami di sekolah EF English First terdekat.

    Dari negara mana saja guru bahasa Inggris EF English First berasal?

    Guru bahasa Inggris EF English First berasal dari negara-negara berbahasa Inggris seperti Amerika, Australia, Inggris, Irlandia, Kanada dan Selandia Baru.

    Berapa lama durasi kursus di EF English First?

    Lama durasi kursus di EF English First berbeda untuk setiap jenis kursus. Mohon hubungi konsultan kursus kami untuk lebih jelasnya.

    Berapa banyak siswa dalam satu kelasnya?

    Rata-rata jumlah siswa dalam satu kelas adalah 10-12 siswa.

    BOOK A FREE CLASS

    Masukan pertanyaan atau komentar yang ingin Anda sampaikan sehubungan dengan sekolah kami di bawah ini:
    Nama  
    Telepon   

    Kami membutuhkan nomor telpon Anda untuk menjadwalkan kelas Anda. Kami tidak akan memberikan informasi Anda kepada pihak lain di luar EF.

    Email   
    Usia  
    • 18+
    • 14-17
    • 10-13
    • 7-9
    • 4-6
    Kota
    Area
    Hubungi Kami
     

     

    BOOK A FREE CLASS

    Nama  
    Telepon   

    Kami membutuhkan nomor telpon Anda untuk menjadwalkan kelas Anda. Kami tidak akan memberikan informasi Anda kepada pihak lain di luar EF.

    Email   
    Usia  
    • 18+
    • 14-17
    • 10-13
    • 7-9
    • 4-6
    Kota
    Area
    Hubungi Kami
     

     

    COBA KELAS GRATIS

    Nama  
    Telepon   

    Kami membutuhkan nomor telpon Anda untuk menjadwalkan kelas Anda. Kami tidak akan memberikan informasi Anda kepada pihak lain di luar EF.

    Email   
    Usia  
    • 18+
    • 14-17
    • 10-13
    • 7-9
    • 4-6
    Kota
    Area
    DAFTAR SEKARANG