•  
  •  

Memberikan Pujian dalam Bahasa Inggris

 

Bagaimanakah salah satu cara terbaik memulai percakapan dalam bahasa Inggris? Beri pujian! Katakan pada mereka bahwa Anda menyukai sepatu mereka, lalu bisa berlanjut membicarakan toko yang kalian suka kunjungi. Bukan hanya itu, pujian juga membuat orang senang! Bagaimanakah Anda memuji dalam bahasa Inggris? Berfokuslah pada hal positif di empat area berikut ini.

Kinerja

"You did a great job." Penutur asli bahasa Inggris biasanya senang memberi pujian kepada orang lain atas kerja mereka yang baik. Hal ini bisa berlaku untuk pekerjaan, olahraga, sekolah, hobi - aktifitas apapun yang dilakukan seseorang dengan baik. Sebagai contoh, rekan kerja Anda melakukan presentasi dengan sangat baik, dan Anda tahu dia telah bekerja keras untuk presentasi tersebut. Anda bisa bilang, "You did a great job on the presentation." Atau, "I liked the way you gave the presentation." Apapun situasinya, cara termudah memuji kinerja seseorang adalah dengan menyatakan bahwa orang tersebut telah melakukannya dengan baik: "You played a great game today." "You wrote a clear report." "Your speech was excellent."

Penampilan

Sangat wajar untuk memuji rambut atau pakaian seseorang. Mulai pujian tersebut dengan b>I like atau I love. Misalnya, jika seseorang baru potong rambut, Anda bisa bilang "I like your haircut." Atau, "I love your hair today," jika mereka menata rambutnya dengan berbeda. Anda juga bisa memberi pujian tentang pakaian mereka dengan cara yang sama: "I like your skirt." Cara yang bagus untuk melanjutkan pembicaraan adalah dengan bertanya "Where did you get it?"

Tapi hati-hati dengan pujian tentang penampilan. Jika seseorang terlihat cantik sekali hari itu, Anda bisa memujinya dengan pernyataan umum: "You look great today!" Tapi jangan memberikan pujian mengenai tubuh seseorang. Jangan katakan "I like your nose," kecuali Anda sudah benar-benar mengenal mereka dengan baik.

Kepemilikan

Penutur asli bahasa Inggris sering saling memuji atas barang-barang yang mereka miliki. Misalnya, jika seorang rekan kerja datang ke kantor dengan telpon selular baru, Anda dapat mengatakan, "What a cool phone!" Atau jika Anda diundang ke rumah seseorang, sebaiknya Anda memuji aspek tertentu yang Anda sukai. Anda dapat membuat pernyataan umum seperti: "You have a beautiful home." Atau coba lebih rinci lagi: "I love this couch."

Kualitas

Puji sesorang akan kualitas mereka, Anda bisa mendapatkan teman baru! Misalnya, jika Anda senang rekan Anda selalu terlihat gembira, maka katakan kepada mereka. Bilang, "You are always so happy. It makes my day better!" Pujian ini dapat digunakan untuk kualitas apapun yang Anda hargai dari seseorang. Mungkin Anda sangat menyukai rekan Anda yang sangat rapi dan teratur. Katakan, "I really appreciate how organized you are. I hope to be more organized, too."

KURSUS BAHASA INGGRIS EF ENGLISH FIRST

TEMUI GURU KAMI

ef brand video

 

BERITA TERBARU

ef spelling bee 2014
Belajar Bahasa Inggris Melalui Kompetisi Spelling Bee
Tahun ini, EF kembali mengadakan Spelling Bee Competition sebagai ajang pembelajaran bahasa Inggris ...
BACA LEBIH LANJUT

MENGAPA MEMILIH EF?

Why choose EF
LEMBAGA PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS TERDEPAN
EF English First merupakan bagian dari EF Education First, sekolah pelatihan bahasa swasta terbesar di dunia, yang didirikan pada tahun 1965 dengan misi meruntuhkan hambatan bahasa, budaya, dan geografi yang memisahkan kita.
BACA LEBIH LANJUT

SAYA MAU BERTANYA

leave a question
Jika Anda punya pertanyaan, konsultan kursus kami akan dengan senang hati menghubungi Anda. Silahkan klik di sini dan tinggalkan pertanyaan Anda. Seseorang akan menghubungi Anda kembali.
TANYA SEKARANG

DAPATKAN PDF GRATIS

Terima kasih!

Anda akan menerima email yang berisi tautan untuk mengunduh "Tips Belajar Bahasa Inggris EF English First".

Mohon isi alamat email yang benar.

Pilih kota tempat Anda tinggal.

     

     

    Hubungi kami untuk informasi lebih lanjut

    Pertanyaan Populer

    Berapakah biaya kursus di EF English First?

    Harga kursus tergantung pada tingkatan dan durasi kursus. Untuk informasi selengkapnya, silakan konsultasikan dengan konsultan kursus kami di sekolah EF English First terdekat.

    Dari negara mana saja guru bahasa Inggris EF English First berasal?

    Guru bahasa Inggris EF English First berasal dari negara-negara berbahasa Inggris seperti Amerika, Australia, Inggris, Irlandia, Kanada dan Selandia Baru.

    Berapa lama durasi kursus di EF English First?

    Lama durasi kursus di EF English First berbeda untuk setiap jenis kursus. Mohon hubungi konsultan kursus kami untuk lebih jelasnya.

    Berapa banyak siswa dalam satu kelasnya?

    Rata-rata jumlah siswa dalam satu kelas adalah 10-12 siswa.

    BOOK A FREE CLASS

    Masukan pertanyaan atau komentar yang ingin Anda sampaikan sehubungan dengan sekolah kami di bawah ini:
    Nama  
    Telepon   

    Kami membutuhkan nomor telpon Anda untuk menjadwalkan kelas Anda. Kami tidak akan memberikan informasi Anda kepada pihak lain di luar EF.

    Email   
    Usia  
    • 18+
    • 14-17
    • 10-13
    • 7-9
    • 4-6
    Kota
    Area
    Hubungi Kami
     

     

    BOOK A FREE CLASS

    Nama  
    Telepon   

    Kami membutuhkan nomor telpon Anda untuk menjadwalkan kelas Anda. Kami tidak akan memberikan informasi Anda kepada pihak lain di luar EF.

    Email   
    Usia  
    • 18+
    • 14-17
    • 10-13
    • 7-9
    • 4-6
    Kota
    Area
    Hubungi Kami
     

     

    COBA KELAS GRATIS

    Nama  
    Telepon   

    Kami membutuhkan nomor telpon Anda untuk menjadwalkan kelas Anda. Kami tidak akan memberikan informasi Anda kepada pihak lain di luar EF.

    Email   
    Usia  
    • 18+
    • 14-17
    • 10-13
    • 7-9
    • 4-6
    Kota
    Area
    DAFTAR SEKARANG